Tuesday, December 30, 2008

2008

Seperti biasa... maunya bikin rekapitulasi akhir tahun... hahahaha.... seperti biasa juga, selalu ada yg tercapai, ada yg nggak tercapai, ada yg nggak terduga.... hahahahaha... life is full of surprises, indeed.

Yg jelas, 2008 ini cukup menyenangkan. Selain pekerjaan baru yg seru... jg krn banyak ketemu temen2 baru yg baik hati. Dan yg paling penting, pekerjaan ini bikin gue nggak perlu pusing2 mbayari rumah yg biarpun kecil tp kok ada aja keperluannya. Juga tentunya mendanai Aria.... yg semakin besar semakin banyak keperluannya.

Tahun 2008, Aria sdh 4 tahun. Seperti jg balita di mana pun di seluruh dunia, sering batuk & pilek... panas badannya, bikin panik. Tp tetep dia spt matahari buat gue, menjadi sumber kehidupan. Setiap rencana selalu ada tempat khusus buat dia. Bahkan pindah rumah pun harus pas dia masuk SD spy nggak ribet. Oke deh.... semoga lancar sesuai rencana, rumah itu akan mulai dibuat lebih nyaman huni awal tahun dan siap huni 2010. Arsiteknya tentu saja Aboday. Sambil harap2 cemas siapa tahu bisa bikin connecting door ke rumah sebelah, rumahnya Papap. Hahaha... Amin.

Tahun 2008, masih ada OmD di sekitar kami. Tp jgn tanya ya, apa rencana untuk 2009. Hehehehe... Sudahlah. Biarin aja. Kalau terus ya syukur... kalau nggak ya sedih... tp tetep syukur.... Alhamdulillah.... :D

Maunya, thn 2009 bisa dpt yg nggak berhasil diperoleh di 2008. Misalnya? Mobil (jadinya malah sepeda), LV (jadinya cukup Guess saja), liburan lebih sering (kemarin cuma sekali, sama Aria), dan nggak lupa... LANGSING. Biar bisa pake baju seksi dan makin menggoda OmD sering2 pulang. HAHAHAHAHAHAHAHA....

Happy New Year, everyone!

Wednesday, December 24, 2008

Holiday is Coming to Town

Besok libur, besoknya kantor tutup... sabtu libur, minggu juga, senin tanggal merah.... artinyaaaaaaaa... iyaaaaaa... a very very loooooong week end....

Semua org hari ini sdh muka liburan beneran. Nggak ada yg jelas kerjanya apa. Untung dari kemarin2 sdh digebah2 spy bisa selesai tepat waktu. Ternyata galak ada gunanya juga....

Jam 2, org2 yg natalan satu2 pada pamit. Ya deh. Memang boleh kok. Yg tersisa- yg bukan nasrani- mulai nggak tenang duduknya. Hahahaha... Jam 6 teng... semua langsung bangkit dan cap cus! Duileh.... tentu saja gue nggak mau ketinggalan dong....

Tapi... tadi waktu mau nutup komputer... telpon bunyi... anonymous call... krn dr OmD yg biarpun sdh mendarat di bumi pertiwi tetep keukeuh pake nomor asing. Ternyata OmD masih jauuuuuuuuh... dan agak ngotot pengen jemput. Iya deh iyaaaaa.... ditungguin... masak ada yg manis mau jemput ditolak? Hehehehe.... Jadilah buka komputer lagi di tengah2 kantor yg sdh sepi. Moga2 nggak ada adegan mrindingan.

Happy holiday, everyone. Selamat Natal jg buat yg merayakan.

Waaaaaaah... senang sekali membayangkan bakal main sama Aria terus2an tiap hari.

Tuesday, December 16, 2008

Harga Bensin Premium

Pagi2 otw k kantor sdh silat lidah sama OmD... iya sih, kasian bener ya, bisanya nelpon otw ke kantor atau otw home... trus isi omongannya nggak lain nggak bukan urusan kantor atau ngomongin hal2 nggak jelas...yg kadang2 bisa bikin sewot... hahaha... Tadi pagi ngomongin macem2 sampai akhirnya ttg chicago tribune yg bangkrut. Trus gue bilang kalau di indonesia harga bensin premium turun lagi, skrg jadi 5000.

Sebel deh, OmD komentarnya "Lho di sini sdh turun enam kali lho." Yeeee... ya jgn dibandingin sini dan sana dong ah! Kan beda. Coba aja pikirin, harga bensin di Jakarta sama di Sorong, atau di Manado, atau di Lombok... sama kan 5000? Memangnya transport dr pool pertamina plumpang ke Denpasar... gratis gitu? Wek. Kalau di sana harga bensin skrg murah banget... ya memang pemerintahnya lebih bagus kali jd sdh sejak lama mikirin moda tranportasinya biar irit. Di sini kan belum?

Menurut gue sih, harga BBM turun sampai 1000 perak sdh bagus bgt. Biarpun ada yg bilang ini akal2an SBY biar dipilih lagi, atau memang selama ini pemerintah nipu rakyat krn memang BBM harganya harusnya murah... de el el... ya ampun... sudahlah yg penting kan skrg bisa lbh hemat, biarpun sedikit? Sudahlah memang sudah tahu kok kalau (ada) pemerintah yg korupsi... tp kalau ada kebijakan yg menyenangkan... lihat aja dulu deh sisi positifnya....

Sebenernya buat gue, bensin naik turun sih nggak ada bedanya. Krn gue selama ini tetep setia dgn angkot/taksi/busway yg tetep keukeuh nggak mau turun tarifnya. Jadi kalau skrg gue sebel sama org yg nggak mendukung turunnya harga BBM, artinya gue beneran nggak setuju sama sikap2 yg hobinya ngejelekin pemerintah doang. Nggak setuju deh sama komentar2 yg arahnya mengatakan kalau pemerintah nggak bisa apa2 dan Indonesia masih ketinggalan terus. Soalnya yg gitu2 kan semua org jg sdh tahu.... Skrg kan masalahnya.... trus gimana? Ada usul? Bisa jalanin?

Yah... ngomel lagi deh gue. OmD sih....

Monday, December 15, 2008

No Crisis?

Nggak usah tanya2 lagi... gue akan selalu berusaha sekuat tenaga buat menyenangkan Aria. Alhamdulillah sejauh ini secara finansial nggak ada kendalanya... krn kesukaan dia jg bukan yg ajaib2... spt beli majalah sebulan sekali (ini dia ikut2an Papap), atau beli mainan kecil2 dari tukang mainan pasar yg mangkal di sekolah... harganya seribuan gitu.

Tentu saja kadang2 dia mau yg agak extravaganza... seperti main di Fun World atau di Timezone. Krn sistemnya pakai kartu, gue tinggal isi yg sesuai dgn budget senang2 hari itu... kalau sdh habis isi kartunya... ya sudah, berhenti main. Aria sdh paham ini, jd nggak susah ngajak dia keluar dari tempat2 main itu. Kalau misalnya hari sabtu sdh main di Timezone dan hr minggu ketemu Timezone lagi... biasanya sih Aria minta main lagi. Tp dia jg tahu bahwa itu permintaan yg sia2... krn ibu nggak bakalan ngasih.... hehehehe... Gue jg tetep bisa say no untuk hal2 yg menurut gue terlalu mewah atau nggak perlu... Untunglah gue bisa cukup tertib mengatur budget main2 anak gue.

Bbrp minggu lalu, di Senayan City dibuka playground baru, namanya Lollipop. Dari awal gue sangat sangat keberatan Aria main2 di situ... krn harga tiket masuknya nggak masuk akal (menurut gue). Satu anak Rp. 95 rb, pendampingnya Rp. 15 rb. Ini harga akhir pekan. Kalau pergi sama Aria, berarti hrs ada yg nemenin... miniman Rp.105 rb. Hmmm... nggak setuju banget. Jadi selama ini kalau lewatin tempat itu, selalu bilang ke Aria, "Ibu nggak mau masuk ke situ, karena mahal." Aria kok ya nurut. Alhamdulillah. Jadi bbrp kali bisa lgs ke Timezone saja.

Kemarin, kebetulan ada undangan baju anak-anak yg mahalnya ampun2an. Dan tentunya undangan launching barang-nggak-masuk-akal-harganya harus dilakukan di tempat-yang-nggak-masuk-akal-harganya. Betul sekali, launching Levi's Kids diadakan di Lollipop! Sejak pertama kali PR-nya tlp, gue sdh daftarin Aria buat ikut. Kebayang Aria pasti seneng sekali lonjak2 di tempat itu....

Awalnya, Aria nggak ngeh kalau kemarin gue ada acara di Lollipop. Krn dia selalu ingat ibu nggak suka tempat itu, waktu menuju ke sana dia sudah bilang, "kenapa nggak ke Timezone aja?" Gue bilang, "Ya deh, kita masuk dulu ya, Adik temenin Ibu dulu ya." Tp tentu saja kemarin ini special day. Jadi masuklah gue-Aria-pengasuhnya ke Lollipop. Aria lgs melongo liat perosotan segede gaban, ada 3 pula. Blm lag inflatable slider yg 3 jalur juga. Waaaaaaah... dia yg tadinya males2nya disuruh nemenin ibu... dan yg sambil cemberut copot sepatu... lgs loncat2 nggak karuan gitu... nunjuk2 semua permainan yg membentuk jungle kecil. Akhirnya... tenggelamlah Aria di jungle itu. Nggak tau deh dia nyoba apa aja... pokoknya langsung hilang ditelan mainan2 plastik.... Pfiuuuuh... untung ada pengasuhnya yg sigap sekali ngintilin si tembem itu. Kalau ibu sendiri yg harus keluar masuk terowongan sempit... merosot sana sini, loncatin halang rintang ukuran mini... bisa2 sakit punggung....

Herannya, selain undangan acara Levi's... Lollipop kok ya tetep penuh lho. Pdh kan mahal ya. Memang sih, mungkin krn harganya cukup cihuy, yg dateng jd terseleksi... semuanya wangi.... Ibu2nya nenteng tas branded, anak2nya pipinya nyempluk cukup gizi, diikuti pengasuh yg di seragamnya ada label 'governess'... Atau kalau nggak ya anak2 org asing. Kalau sudah gitu, lupa rasanya kalau di luar banyak org yg teriak2 soal harga mahal, sembako susah, gas langka, dll... Tentu, nggak ada kata krisis di kepala anak2 itu....

Dari jam 10.30, Aria main loncat2an itu sampai jam 3 sore. Dia sampai lupa ngantuk lupa lapar saking serunya. Sekali2nya dia nyamperin gue hanya krn dia mau ganti baju yg sdh basah kuyup kena keringet. Akhirnya dia mau juga diajak pulang setelah sangat capek dan mulai rewel... Begitu masuk taksi, langsung nguwel2... tidur kelelahan.

Begitu sampai rumah dgn bangga cerita sama Papap kalau habis dari Lollipop. "Nanti kalau liburan lagi, aku mau ke sana lagi. Boleh ya, Bu?" Oke deh Dik, ibu cariin sponsor dulu ya.

Friday, December 12, 2008

Kasihan

Zaman begini... masih ada bbrp kantor yg hobby ngirim fax, instead of via email. Pdh yg dikirim kalau nggak undangan... ya paling top berita produk terbaru. Yg bikin jengkel... seriiiiiiiing banget yg tertulis di kepala surat adalah....

Kepada Yth.:
Ibu Budiana
...
Majalah C atau Majalah S atau Majalah E atau Majalah F atau Majalah D

Hmmmm....

Jelas, yg ngirim lupa ganti nama majalah. Mungkin dia capek ya, setelah mengirim template surat serupa ke sejuta majalah lain di Jakarta (dan sekitarnya). Mesakake.

Wednesday, December 10, 2008

Idul Adha



Idul Adha kemarin... Aria agak ngambek krn dibangunin pagi2. Jadinya nggak mau ikut Papap ke tempat sholat cowok, maunya sama ibu. Yo wis. Untung ada 'hiburan' kamera pocket, jd nggak lama... bete pun hilang.

Wednesday, December 03, 2008

Nasib

"Setiap nampak kukuku, aku selalu ingat kamu. Langsung kupotong meskipun belum terlalu panjang."

Nasib bgt ya... gue jadi polisi kuku.

Monday, December 01, 2008

Berubah

Ya, tentu saja. Makin sadar waktu lihat cover Men's Fitness (Lance Armstrong) dan tertarik.

Wednesday, November 26, 2008

Ya... Diva

Tadi pagi motret seorang diva untuk cover GH. Proses yg makan waktu cuma 25 menit itu bikin rusak seluruh hari krn mood-nya jelek banget. Moga2 aja hasilnya bagus.

Pertanyaan: apa semua diva kayak gitu ya auranya?

Tuesday, November 25, 2008

Reality Bites

I WAS SO SHOCK. Friends told me about that. I should trust them, I know. It's not as clear as crystal, but you can tell, I'm sure. Still, I was shock to find more clue. It was a shocking evidence, I'm not sure I'm ready if he reveals the truth. No. No. No. At least not now.

Friday, November 21, 2008

Sedih

Gue selalu patah hati tiap pagi. Gara2 kalau bangunin Aria, waktu pertama kali buka mata, yg dia tanya selalu, "Ibu hali ini libul ndak?" Trus kalau gue geleng kepala, dia langsung balik badan sambil "Yaaaaaah...." trus ngambek pura2 mau tidur lagi. Hiks.

Tuesday, November 18, 2008

Cita-cita

Aria hari Sabtu: Aku mau uwel2 sama ibu sampai umur 6.
Aria hari Minggu: Aku mau iwi2 sama ibu sampai umur 5.

Monday, November 17, 2008

Cute Quote

Setelah mencoba macem2 kelas di gym... akhirnya tau bahwa yg cocok buat gue adalah olahraga sendiri. Autis atau egois... nggak tau deh.

Trus pagi ini baca GHUK... Sandi Toksvig: "Belly dance is obviously out of the question. Mainly because my belly doesn't need lessons. It dances on its own every time I get out of chair."

HAHAHAHAHAHA.... Perutgendut punya teman.

Friday, November 14, 2008

Kok Sakit Lagi?

Heran, Aria kenapa gampang sekali sakit. Apa semua anak umur 4 thn begitu? Atau krn dia hanya sedikit sekali dpt ASI? Huhuhuhu...

Setelah gue cek buku dokter Aria, sejak bln Maret, tiap bulan dia pasti ke Hermina. Jangan2 dia cuma kangen Dr. Nunung? Ya ampun. Sebel aja tiap bulan hrs ke sana... selain sebel bayar dokternya (dan obat), jg sebel krn mbayangin Aria hrs menelan obat2an. Huh.

Waktu mau lebaran kemarin, Aria juga ke dokter 2x, krn batuk nggak sembuh2. Setelah dikasih obat dan inhalasi 5 kali, sembuh. Bertahan agak lama, 2 minggu lalu batuk2 lagi. Tp gue bertahan nggak ke dokter krn obat2 yg kemarin masih bisa diminum. Bener deh. Sembuh. Trus masuk sekolah 2 hari... batuk lagi! Ya ampun. Gue curiga anak2 di sekolah jg batuk-pilek gantian. Ya kalau begitu, jd lingkaran setan dong. Akhirnya seminggu ini Aria nggak masuk sekolah. Biarin aja deh. Hbs daripada gue cemas denger dia batuk2?

Tadi pagi gue telp sekolahnya.

Gue: Ibu, maaf ya, Aria nggak masuk lagi hari ini.
Guru; Lho, Aria kenapa?
Gue: Batuk lagi... seperti minggu lalu.
Guru: Wah, kasihan... semoga cepat sembuh ya.
Gue: Terima kasih, Bu. Boleh tanya? Apa di kelas Aria banyak yang batuk ya? Takutnya anak2 itu gantian batuk, saling menulari.
Guru: Sepertinya nggak kok, Bu. Yah, namanya anak kecil, batuk pilek mah biasa. Skrg ini di kelas Aria yg lagi musim malah cacar air.

Dueeeeerrrr!!! Ngeri kali. Ya udah deh, kayaknya mending sementara ini nggak sekolah dulu aja kali yaaaaaa....

Friday, November 07, 2008

Senang

Yang menyenangkan hari ini:

:: Iklan majalah tambah 2 halaman
:: Kiriman dari Bodyshop
:: Asinan jakarta for lunch
:: Sepatu cokelat baru dari aerosole :D

Thursday, November 06, 2008

Huhuhu I Miss You

Thursday is my cleaning day. At least this is the day I try hard to tidy up my room. Today, after sorting tons of press releases in my messy desk, I decided to keep almost all of them. Not because they are important (actually they are garbage by the time the new magazine come out), but because I found little scratches and notes here and there in the back side. I just realised Aria used them as a scrapbook while he was here the other day. I remember how happy I was to be with him all day that day. Suddenly I miss him so much and want to go home.

Monday, November 03, 2008

Nggak Enak

Gue tdk pernah sensitif pd apa pun. Tp kemarin ini gue kenalan sama org, dan aura negatifnya org itu kok kuat bgt sampe gue terganggu. Tumben.

Thursday, October 30, 2008

Benar

Ternyata ini terbukti benar. Hehehehe... Alhamdulillah...

Tuesday, October 28, 2008

Cobaan Oh Tuhan

Gue sadar banget. Waktu menerima pekerjaan ini, gue sdh tahu apa yg bakal gue hadapi. Gue berusaha menyiapkan diri untuk dapat yg terburuk, harus gonjang ganjing dan sebagainya. Itu gue sdh tahu.

Jadi gue siap2 berteman sama redaksi. Gue pupuk kesabaran buat menggali pikiran mereka, lebih akrab dgn mereka, sampai bisa ngasih tahu bahwa apa pun yg gue pikir atau mereka pikir, yg penting tujuan kita harus sama: majalah ini jadi bagus. Alhamdulillah gak ada masalah sama redaksi. Mereka semua org baik, pintar, manis yg enak diajak kerja sama. Biarpun tentunya ada kekurangan, tp bisa diperbaiki, termasuk teknik2 penulisan yg masih harus diawasi. Tp nggak pa pa. Gue seneng.

Gue jg sudah tahu bhw gue jg hrs berhadapan sama org2 yg menjadi pilar majalah ini. Ada bagian keuangan, bagian iklan, bagian media relation... dll... Bbrp mulai diberesin satu2... dibenahi komunikasinya spy lbh bagus... nggak lain nggak bukan spy balik ke tujuan: majalah ini jadi bagus.

Tapiiiiiii... nampaknya memang ada orang2 yg ditakdirkan untuk menjadi pemalas. Ada satu divisi yg isinya sama semua. ORANG MALAS. Entah kenapa, penyakitnya kok selalu takut duluan. Malas tanya, malas baca, MALAS MIKIR. Bbrp kali gue harus buang2 waktu gara2 anggota divisi itu. Herannya, itu berlaku rata... dari atas ke bawah. Semua sama, MALAS. Gue jd ngerti kalau sebuah tim memang tergantung sama kualitas yg mimpin. Meskipun yg mimpin pinter, tp kalau kepinteran itu dia simpen sendiri, ya wassalam aja. Untung selama ini semua gonjang ganjing ini bisa dihadapi dgn isi kepala, nggak perlu pakai hati. Hanya memang gemeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeesssss banget! Gue jd paham banget kenapa ada org yg sampai dimutilasi.

Thursday, October 23, 2008

Aria, My Love, My Everything


Terima kasih sudah menjadi penerang hati, penyemangat hidup, pengasah kreativitas, dan terutama menjadi mentor kesabaran jempolan.

Selamat ulang tahun yang ke-4, Aria sayang. Semoga selalu sehat, gembira, bahagia, dan menjadi orang yang berguna di mana pun kau berada. Amin.

Tuesday, October 21, 2008

Menyenangkan

It's so nice to hear that everyone say nice things about you, and praise how they love you to be around.

Friday, October 17, 2008

Pendongeng

Kemarin Aria ikut lagi ke kantor, sekolahnya libur, jadi ya sudah, gue ajak aja waktu pergi pagi. Dan dia seneng sekali!

Seperti biasa setelah ngacak2 kantor, dia mulai gambar2 di meja. Trus tau2 dr jendela keliatan ada asap hitam. Dia langsung ribut.
"Ibu, itu apa?"
"Wah, nggak tahu ya. Kok seperti kebakaran?"
"Ada api?"
"Iya. Wah, kasihan ya kalau ada rumah yang terbakar."
"Itu di taman Menteng?"
"Kayaknya bukan, lebih jauh lagi. Di Cikini."

Trus sejak itu, gambar2 yg dia buat selalu ada 'adegan kebakaran taman menteng' di dalamnya. Bentuknya ya uwel2an hitam gitu. Lucunya, dia selalu menggambar sambil ngoceh. Cerita ke 'teman2 dunia lain' ttg apa yg dia gambar. Persis mendongeng. Hasil gambarnya mirip2 kerjaan Papacay waktu umur 4 thn dulu. :D

Tuesday, October 14, 2008

100 Ribu

Waktu Aria ke kantor minggu lalu, sempet dia beli bbrp botol Nu Green Tea. Waktu gue tanya kenapa beli banyak, dia bilang buat besok dan besoknya lagi. Ok deh. Ternyata Aria lupa minum (krn gue jg sediain milo & ultra coklat, dan dia pilih itu), jd masih sisa 2 botol. Tadi pagi gue buka satu. Sblm gue buang botolnya, sempet2nya lihat tutupnya dan ternyata ada tulisan "Anda menang Rp. 100 Ribu." Di botolnya ada cara2 klaim hadiah ini. Ok. We'll see if it is true.

Friday, October 10, 2008

Aria & OmD

Aria (A): OmD kok nggak pulang2 sih.
OmD (D) : Harus pulang ya Dik?
A: Iya. Aku kan sudah ngantuk. Mau bobo sama ibu.

He is indeed my guardian angel.

Thursday, October 09, 2008

Kid @ Work

When you have kid at work, be prepared of the chaos may happen in your office.

Wednesday, October 08, 2008

Support Group

Tentu saja buat gue sangat mustahil membesarkan Aria seorang diri. Nggak mungkin. Sejak Aria lahir, gue punya support group yg sangat mendukung perkembangan Aria. Tentu saja anggota tetapnya adalah Nyokap dan Papap, otomatis krn kami satu rumah. Kalau gue perlu apa2, gue bisa tenang ninggalin Aria ke mrk. Titip.

Anggota lain adalah nanny, yg berganti tiap tahun. Yg pertama krn sakit, berikutnya krn mrk nikah. Krn Aria bukan anak yg sulit, para nanny ini biasanya jatuh cinta sama anak gue itu, dan sangat melindungi. Untung bgt gue nggak pernah dpt nanny yg aneh2.

Dgn adanya para anggota support group itu, gue bisa tenang bekerja, atau pergi2, atau ngapain aja... krn gue yakin Aria ada di tangan yg bener.

Skrg ini, slth libur lebaran usai, balik ke kantor, sementara si nanny belum balik dan eyang mudik.... Aria akhirnya dibawa ke kantor. Hari Senin, dia sempat main sama Papap. Seharian muter2 di Grand Indonesia... dan membuat Papap keliatan lebih tua. Hahahahaha.... Trus kemarin, setelah paginya main di kantor, siangnya Aria tertambat sama OmD di Pl. Indonesia. Pdh tadinya cuma mau makan siang saja sebentar sblm gue balik lagi ke kantor. Ternyata OmD jg seneng main. Waktu Aria gue ajak balik, dia cuma nengok sebentar sambil bilang "Aku di sini saja ya, sama OmD. Ibu kerja sana." Lho? Tumben. Ya sudah. Gue jg percaya kok sama OmD, mengingat dia sdh 'berijazah' hehehehehe.... Asyik deh, nambah lagi anggota support group :D

Hari ini, Aria ikut lagi ke kantor. Dari tadi nanya2 kok nggak dijemput2 sama OmD... ya nggak bisa lah dik. OmD kan ngantor.... Gue curiga nih Aria sdh disogok habis2an sama OmD, hbs kok keliatannya sayang sekali gitu....

Monday, October 06, 2008

Halo!

Selamat Lebaran ya. Mohon maaf lahir batin kalau ada salah.

Tuesday, September 23, 2008

Tulah Kehamilan?

Waktu gue hamil Aria, ada kesempatan gue pergi2 sama eyangnya-Aria-yg-bukan-nyokap-gue. Eyang putrinya Aria tuh sangat pembersih. Apa2 dilap, dibersihin. Semua diberesin. Pokoknya rapi dan apik. Trus gampang bgt jijik. Lihat apa2... jijik. Ada binatang kecil, jijik-tutup hidup. Ada noda di baju, jijik-pengen pulang ganti baju. Lihat piring kotor, jijik-nggak jadi makan. Pokoknya hal2 yg menurut gue sepele bisa jd big deal. Gue sampai pernah mbatin, "Ini beneran atau cuma manja aja sih?" Sampai yg plg pol buat gue waktu melihat beliau tutup hidung gara2 lihat asap knalpot metromini. Pdh kita lagi di dlm mobil tertutup ber-Ac dan mobil itu nggak mungkin bocor krn mobilnya bagus bgt.

Sayangnya, waktu gue hamil pun gue sering melihat yg gini2. Maksudnya, sering melihat beliau yg lagi jijik mode on. Trus gue yg cuek ini pun otomatis mbatin, "Gitu aja kok jijik, pasti lagi MPO."

Akibatnya?

Skrg Aria sangat sangat sangat jijikan. Lihat sesuatu, mencium sesuatu yg nggak ada hubungannya, langsung muntah. Dan beneran muntah. Pernah waktu umur setahun diajak belanja ke Carrefour dan lewat di rak2 tempat jual bawang merah, bumbu dapur... langsung deh dia muntah. Dua hari lalu,hbs makan Aria nyari2 gue ke dapur, pdh di dapur banyak panci2 bekas masak soto. Dia langsung lari ke kamar mandi dan memuntahkan semua makan malamnya (semua... sampai waktu mau tidur dia bangunin gue... "ibu... aku lapar..."). Yg paling juara adalah kemarin dia lihat Mr. Bean di tv yg adegan kesiangan gosok gigi di mobil. Waktu Mr. Bean kumur (yg emang jijay bgt), anak gue itu lgs muntah tah tah tah. Huhuhuhu.... Dan skrg Aria nggak mau nonton Mr. Bean lagi.

Yuk ya yuuuuk... makanya kalau lagi hamil nggak boleh mbatin macem2 biar anaknya nggak ketulah.

Friday, September 19, 2008

(Not a) Dream House (Anymore)


Look forward to move in here soon!

Tuesday, September 16, 2008

Buka vs. Tutup

Aria: Ibu, hari ini pulang malem?
Gue : Iya, sayang. Boboknya nggak usah nunggu ibu ya.
A: Ndak, aku mau bobok di ibu.
G: Lho, nanti ngantuk kalau nunggu ibu.
A: Ibu mau ke mana?
G: Ada buka puasa di kantor.
A: Buka puasa kayak kemarin?
G: Iya.
A: Ibu kok buka puasa terus, tutup puasanya kapan?

Monday, September 15, 2008

Naik Lagi?

Ini mungkin cobaan bulan puasa.

Tadi seperti biasa gue nyegat taksi di Kampung Melayu. Ada blue bird kosong. Naik. Duduk. Trus bengong. Kok argo pertama Rp. 6000? Edan. Kayaknya hidup kok bukannya makin seneng malah makin menyedihkan. Inget zaman dulu bisa sombong2 pas kuliah dari rumah di Senen ke kampus di Depok naik taksi. Sekarang? Kampung Melayu - Thamrin aja sudah 40rb. Sinting.

Friday, September 12, 2008

Pilih Mana?




Ini pas foto buat Kumon.

Thursday, September 11, 2008

Yes

If everything has been written down,
Why worry, we say....

(Grow a Day Older, Dewi Dee)

Tuesday, September 09, 2008

Buka Puasa Kurang Berkah?

Kemarin ada undangan buka puasa dr Starbucks di Pizza Marzano. Sbetulnya dr awal sdh males krn lagi nungguin majalah lay out terakhir, tp krn nggak enak sm yg ngundang, ya sudahlah. Lucunya, si chef yg mau masak buat kita di buka puasa itu barusan diwawancara dan tulisannya barusan gue edit. Lucu jg kan? Gue jg mau membuktikan kalau chef itu beneran secanggih hasil wawancara :D. Lagian tempatnya nggak jauh, jd hbs buka bisa balik lagi ke kantor. Nah, mungkin krn nggak terlalu niat itulah... jd buka puasanya nggak bener.

Pas sdh buka, suguhannya banyaaaak bener. Korma, teh manis, serabi, blackcurrant juice... duuuh... banyak ya. Tp tentu saja yg ditunggu adalah beef steak. Hehehehe... Trus sblm makan disodori pilihan menu. Weleh2... trnyt sblm steak ada appetizer, trus sdh gitu ada main course 1. Ya ampun. Sdh membayangkan perut pasti protes nih. Ya sudahlah.

Tajil beres... tunggu2an sholat maghrib. Heran jg kenapa hrs tunggu2an ya. Kan tempat sholat jg ga gede jd ga bisa bareng. Harusnya yg sdh balik lgs di serve makan malam aja kan ya? Ini hrs nunggu dulu sampai semua komplit. Gue mulai resah krn sdh jam 6.30 dan blm ada tanda2 makan dimulai.

Jam 6.45 akhirnya keluarlah semangkuk sup. Di meja gue, 4 org isinya, sdh mulai ngomong2 edan krn bete.... 10 menit kemudian, waiter datang lagi bawa pizza yg dibentuk spt kapal. Gede jg porsinya. Gue lgs memutuskan cancel the beef steak krn ga mungkin jg sih masuk semua.... Sebelnya. pas lagi mau nyuap... di piring gue ada 'sumber protein hewani' yg lagi jalan2! AAAAAAAAAARGGGGHHHHHH.... waiternya lgs balik lagi ke meja gue dan lgs deh piring gue diangkat. Yuuuuuk.... Gue makin bete. Mana nih katanya pak chef menjaga kebersihan dan keamanan makanan?

Habis itu ternyata kita masih hrs nunggu lagi krn entah kenapa di dapur lg trouble. PR Starbucks udah keliling tuh dr meja ke meja, minta maaf for the delay... walah. Gue lgs memutuskan buat pulang aja deh. Toh jg gue ga bakal makan main course-nya. Sdh penuh perutku. Tp mbak PR itu memaksa gue buat nunggu dan gue jd ga enak. Akhirnya duduk lagi.... Ditunggu...sampai jam 7.30... kok nggak ada tanda2 bakalan beres ya ini urusan dapur? Lagi ngobrol2 gila gitu... tau2 dr dapur ada bunyi krompyaaaaaangggg.... ternyata ada waiter yg jatuhin tumpukan piring. Org2 yg sdh nunggu -dan mestinya sama betenya spt gue- lgs tepuk tangan. Hihihihi... kasian sih, tp yaaaa... wajar dong kalau kita jengkel. Hbs sdh nunggu lama, ini org niat nggak sih ngundang buka puasa?

Akhirnya jam 7.40 gue sdh ga tahan lagi. Gila apa? Anak2 gue apa hrs nungguin di kantor sampe peyot? Gue berdiri dan gue samperin PR-nya, mau pamit. Si mbak-nya bingung trus janjiin mau siapin take away bag buat gue. Ok deh. Gue tunggu lagi. Sampai 15 menit kemudian tak datang juga! Minta ampuuuuuuuun....

Gue sdh jengkel dan agak sebel. Jadilah gue berdiri dan pamit "Mbak, nggak usahlah maksa mau bikinin take away segala, yg di sini aja blm pd dapet kok. Sudahlah saya pulang aja ya. Dadah...." Si mbak PR nggak bisa nggak cuma minta maaf aja. Yuuuk... kumaafkan... bulan Ramadhan....

Sampai di kantor, lgs deh kerja rodi lagi cek ini itu ini itu ini itu.... lho... kok perut gue ga bener ya? Cap cus ke toilet. Daaaaaaaan... yaaaaa... gitu deh, kayaknya memang ga berkah bgt buka puasa gue.... huhuhuhu....

Rasanya gue pengen cancel deh tuh wawancara si chef di dlm majalah. Hbs ga terbukti bgt sih ya di kenyataan.

Monday, September 08, 2008

Alhamdulillah

Bersyukurlah dgn cara yg baik, pasti kamu akan selalu sukses (OmD).

I will OmD. Thank you.

Friday, September 05, 2008

Hidup Artis Indonesia!

Di majalah yg baru ada tulisan gue yg gue buat berdasarkan wawancara dgn seorang penulis ternama. Dia adalah pegawai telkom yg tiba2 tenar krn nulis novel. Ketebak deh siapa?

Setelah majalah itu beredar, gue bbrp kali terima sms yg bilang bhw mrk (yg kirim sms itu) iri krn gue bisa punya kesempatan wawancara dia. Hehehehehe... pdh gue jg tdk cuma wawancara, malah sdh nongkrong bareng, ngobrol bareng dan sampe skrg jg kadang2 telpon.

Tp buat gue, itulah pekerjaan gue. Tidak ada yg istimewa.

Memang pekerjaan ini membuat gue bisa punya akses2 khusus yg tdk semua org memilikinya. Kadang2 org melihat hal itu sbg sesuatu yg wah. Tp gue kok biasa2 aja ya? Salah satu bude ada yg sampai gemeeeeesss bgt krn gue nggak pernah sekalipun foto dgn nara sumber, siapa pun dia. Seberapa pun tenarnya dia. Eh... pernah ding gue foto sama perancang Jepang waktu di Paris. Tp itu pun fotonya nggak tau skrg ada di mana....

Suatu ketika gue lagi makan malam di Pl Indonesia, trus ada seorang seleb yg masuk restoran itu. Krn gue wawancara dia di jaman baheula, jd gue pikir dia sdh lupa. Ternyata mbak itu msh inget gue. Bahkan dia merasa perlu nyamperin meja gue buat ngasih salam. Gue inget komentar kakak gue: "Lho, temen loe ya?" :D

Atau waktu di Java Jazz tiba2 ibu pejabat yg di depan barisan gue dkk bergabung dgn kita krn melihat gue di dlm barisan itu. Teman2 lgs menganggap gue gimanaaaaa gitu. Hahahahahaha....

Padahal gue sih biasa aja. Kalau org2 yg pernah jd nara sumber gue itu inget sama gue ya sukuuuur... kalau nggak ya sudah. Memang sih ada yg bilang seharusnya hubungan itu hrs dipelihara. Tp zaman beginiiiii... aaaaaah... males deh. Gue males kalau disangka nanti pamrih atau gimana. Jd ya biasa aja deh. Kalau memang gue lg inget ya gue sms mrk, kalau nggak ya sdh. Mrk bales sms sukuuuur... nggak bales yo wis.

Yg plg seru mungkin pengalaman pengasuh2nya Aria. Sdh 2 pengasuh dia yg jd kolektor 'foto bareng artis' gara2 sering nemenin Aria kalau ikut gue ke mana2. Apalagi dulu kan di majalah yg lama memang ada halaman khusus foto mejeng, jd memang gue hrs manggil artisnya buat minta foto. Nah, biasanya sekalian deh, hbs difoto sm fotografer, si mbak (yg sdh siap di samping) lgs melipir ke sebelah artis itu, akhirnya gue deh harus minta ijin, "Sekalian ya mbak/mas, sama pengasuh anakku." Siapa yg bisa nolak, coba? Itung2 amal, krn para pengasuh itu seneng bgt lho foto sama artis. Gue bayangin mrk pamer2 gitu kali ya kalau pas lagi ketemu di sesi gosip seminggu sekali....

Ada si mbak yg koleksinya langsung banyaaaaaaak bgt, hanya gara2 sekali ikut gue ke kawinan seorang pemain sinetron. Lucunya, dia cerita waktu dia pamer koleksi foto2 itu di kampungnya, semua org nggak percaya kalau dia beneran foto sama artis2 itu. Dan bude gue yg suka gemes itu iri hati bgt sama mbak-nya Aria yg ini. Hahahahaha....

PS: Oh ya, si Papap jg suka kecentilan pengen foto sm yg extraordinary, jd skrg sdh punya foto bareng Tukul & Euis Darliah.

Wednesday, September 03, 2008

Kalau Diam=Emas, Gue Pasti Segera Kaya Raya

Gue bukan orang yg pinter omong banyak. Kalau memaksakan diri ngomong ini itu pasti akhirnya ribet. Kalau skrg cerewet... ya cuma bawel aja... bukan ngomong yg birokrasi atau semacamnya.

Di kantor ini (ya ampun... gue sdh mau 6 bln lho di sini... edan... time does fly!), ada salah satu manager yg hobinya lucu. Kalau dia nggak suka sama tindakan seseorang, bukannya menegur org itu tp dia malah ngomong ke org lain lagi. Ribet kalau menurut gue. Yg tendensinya nyari perkara gitu lho. Sampai kemarin dia ngomongi salah satu anaknya ke gue lewat telepon. Kalau anaknya itu buat keputusan yg salah jadi dia skrg harus beresin urusannya, krn menyangkut klien iklan besar bla bla bla... Kok ya ngadu ke gue di sebelahnya ternyata ada anak yg lain. Walhasil nyampelah ke ybs. Si ybs ini kebetulan adalah jebolan 'sekolah' yg sama dgn gue. Jadi dia langsung angkat telp juga.

Dia: Mbak, emang bener si C ngomongin gue?
Gue: Ngomongin apa?
Dia: Soal gue nggak becus ngurus klien.
Gue: Waduh....
Dia: Gue dikasih tau sama R yg ada di sebelah dia waktu dia tlp lu.
Gue: Hmm....
Dia: Iya ya, dia bilang gitu ya?
Gue: Gini deh. Gue mau jadi Desy Ratnasari saja. Gue mau no comment.
Dia: Kok lu gitu sih sama gue?
Gue: Lho, kenapa?
Dia: Bener nggak dia ngomong gitu ttg gue?
Gue: Ya biar aja deh gue yg tahu.
Dia: Ih, lu nggak temen banget ya.
Gue: Kalau emang dia nggak ngomong langsung sama lu, anggap aja dia nggak pernah ngomong apa2. Beres kan?
Dia: Ya tapi kan dia jelek2in gue.
Gue: Yg penting lu kan sebenernya ga jelek.
Dia: Ah, nggak beres bgt sih tu org.
Gue: Ya biarin aja. Yg ga beres kan dia. Lu jgn ikut2.
Dia: Hehehehe... bener juga ya. Kenapa gue pusing ya?
Gue: Nah...

Sebenernya gue agak menyayangkan kalau manager itu sikapnya begini. Skrg ini divisi dia selalu compang camping... ga pernah lengkap tim-nya. Berguguran terus krn selalu ada yg merasa diadu domba satu sama lain. Melelahkan.

Gue nggak pernah lupa OmD cerita soal politik kantor. Memang selalu ada intrik2 dlm kerja, dan tergantung kita apakah kita mau ikutan nyebur ke dalamnya atau nggak. Hmmm... moga2 gue bisa mengatasi si mbak manager itu tanpa hrs ikut nyebur ke dalam konflik2 yg dia buat.

Gue milih diam aja. Kerjaan gue kayaknya sdh cukup banyak tanpa harus mikirin urusan org lain.

Monday, September 01, 2008

Puasa

Selamat puasa ya teman2 semua. Semoga lancar ibadahnya sampai lebaran tiba. Amin.

Friday, August 29, 2008

Sayangnya Ibu

Akhir2 ini bbrp kali Aria terlambat ke sekolah karena bangun terlalu siang. Pdh dia selalu harus mandi, sarapan, ganti baju (habis mandi nggak mau langsung pakai baju sekolah krn takut ketumpahan susu, katanya). Dan semuanya dilakukan pelan2. Aria memang spt Ibu, nggak suka diburu2.... :D

Kenapa Aria bangun siang? Krn bobok terlalu malam. Kenapa bobok malam? Nungguin Ibu. Duh. Ini nih... jd sdh bbrp hari terakhir Aria spt sadar kalau gue akan pulang nggak lebih dari jam 9.30. Dan dia tahu dia masih bisa nunggu sampai jam segitu biarpun agak maksa. Akhirnya 'jam ngantuk' dia lewat. Seringnya sih Aria baru tidur jam 10.30! Minta ampun deh.

Pdh sblm kekacauan jadwal ini, Aria biasa masuk kamar jam 8. Main2 sebentar trus tidur paling lambat jam 8.45. Krn tidur cukup, paginya bisa bangun dgn ceria kalau dengar Ibu mau jalan pagi, dan langsung minta ikut di stroller. Tapi sekarang? Ya ampun. Biarpun Ibu mau ke kantor pagi pun dia nggak peduli.... tetep tidur.

Piye sih? Tadi pagi sih lumayan, krn kemarin Ibu sampai rumah jam 9, Aria bisa langsung tidur jd tadi pagi bangun pagi. Akhirnya bisa berangkat bareng dan nggak telat. Good.

Oh ya, kemarin krn thamrin macet bgt, gue jalan kaki dr kantor ke Grand Indonesia. Inget Aria sdh tlp. "Ibu, temanku ulang tahun. Ibu beli kado ya!" Ok boss. Jadi ke Gramedia deh. Beli buku buat 3 anak2 yg ulang tahun gantian. Tp ternyata banyak buku2 yg menarik... heheheh... apalagi ada buku dari masa kecil gue. Tentu saja gue lgs beli buat Aria juga. Tadi pagi, buku itu sdh mulai dia baca2 sambil sebentar2 tanya "Ibu dulu pas kecil juga baca ini?" Aaaaaaaah... lucunya.

Monday, August 25, 2008

Belajar

Memang betul, pengalaman adalah guru yg paling baik.

Dari pengalaman gue tahu bahwa sesuatu yang sudah ada di depan mata pun bisa tiba2 hilang krn gue tdk waspada menjaganya. Pengalaman juga mengajarkan gue bahwa dua pribadi bisa spt tiba2 berjalan sendiri2 ke arah yg berbeda, hanya gara2 tdk bisa meluangkan waktu buat bertemu dan menyamakan persepsi. Seperti tanaman yang dibiarkan punya dua cabang yang makin membesar dan menguat hingga akhirnya waktu mau dipecah jadi dua tanaman pun nggak pa pa, malah harus dipecah supaya tumbuh lebih bagus.

Gue jd insomnia mikirin ini.

Friday, August 22, 2008

Berani

Gue sempat menyangka Aria adalah anak yg pemalu dan agak penakut. Gara2 dia kalau ketemu org baru selalu ngumpet, nggak mau salam. Memang sih kalau ketemu badut nggak takut....

Trus suatu hari dia pulang sekolah dgn pipi merah. Ternyata dia dicubit sama temannya. Waduh, kok sampai merah? Trus waktu ditanya Aria mbales atau nggak, dia cuma geleng kepala. Hmm... susah juga sih mau nyuruh mbales, krn yg nyubit ternyata cewek. Tp gue semakin cemas krn ngeri kalau Aria takut trus nanti jd korban bully.

Tapi ternyata gue tdk perlu terlalu takut. Kemarin ini di sekolah Aria berantem. Baju temannya dia tarik sampai mau copot. Gara2nya main pukul2an jadi serius. Katanya sih Aria dikeroyok dua org, tp berhasil membalas. Hehehehehe. Gue malah seneng Aria bisa mukul. Dan OmD jg bangga waktu gue cerita :D. Biarin. Namanya jg anak laki2.

Friday, August 15, 2008

Trauma

Dulu, awal2 gue masuk kerja thn 97, dr rumah di kalimalang ke kantor di kuningan gue naik mikrolet trus nyambung patas AC. Pulangnya tentu saja kebalikannya.... Semua berjalan aman dan damai... sampai kira2 akhir thn 98, waktu turun dari patas AC malem2 otw home, gue diikuti copet. Gue sebenernya ga gitu nyadar kalau itu copet. Gue kan tipe org yg cuek bin rada autis sama lingkungan sekitar. Kalau jalan ya lempeng aja lurus. Eeeeeh... tiba2 ada org yg sok2 mau jatuh gitu di depan gue. Tp waktu itu gue lgs sadar kalau dia itu jatuhnya bohongan, dan cuma mau nyandung kaki gue. Mungkin kalau gue ikutan kepleset trus jatuh, akan ada temannya yg nyamber tas gue. Berhubung gue lumayan besar... yg jatuh ya dia sendiri lah ya.... Begitu gue liat di berguling dan trus ada org2 lain yg jg waspada, gue lgs setengah lari sampe ke halte mikrolet. Lgs masuk ke mikrolet yg berhenti, ga peduli nomor berapa tujuan mana. Pikiran gue cuma satu: LARIIIIII.... Trus trnyata org yg tadi ngglundung ngikutin! Astaga. Gue liat dia sdh mau masuk mikrolet juga. Tp pas baru lewat pintu, di berhenti, lalu lgs turun lagi. Gue sempat cemas krn gue merasa dia ngejar gue. Jadi waktu dia ga jadi naik... waaaaah... leganya hatiku. Tapi nggak lama, ibu2 yg duduk di dekat pintu masuk teriak2... "waduh, dompet saya mana... dompet saya mana...." Ya ampun, ternyata mas copet itu ga jadi naik krn sdh berhasil nyamber dompet si ibu.... Duuuuuuh....

Sejak saat itu gue trauma naik kendaraan umum. Jd ke mana2 naik taksi yg tentu saja sgt tidak mendukung pola hidup hemat.... Tp ya sudah, yg penting ketenangan batin to? Kebiasaan naik taksi ini makin menjadi pas pulang dr Amerika. Krn terbiasa hidup tenang damai aman... pulang ke Indonesia (Jakarta), jd gampang curiga sama org. Lagi nunggu mobil di depan Carrefour aja bikin gue cemas takut2 kalau ada yg ngincer barang gue. Duh biyung. Kok jd parno? Nggak tau ya. Pokoknya makin nggak mau naik kendaraan umum.... Dan waktu rame2 perampokan di taksi, rasa parno makin menjadi. Maunya naik bluebird. Pdh tentu saja budget transportasi sebulan nggak karuan gedenya. Bayangin aja, terakhir ngantor di Kuningan, kalau naik bluebird dr rumah ke kantor sekali jalan bisa 45ribu. Hitung aja kalau gue hrs ngantor 20 hari sebulan. Edan ya....

Awal2 ngantor di Thamrin, gue jg masih 'nekat' naik taksi. Tp krn jarak dr rumah makin jauh... ya tentu saja argonya makin cihuy dong. Trus suatu hari ada sodara yg 'ngenalin' gue pd taksi Indah family. Kebetulan pool-nya deket rumah di Kalimalang, tarif lama pula. Asyiiiik.... Sejak itu fanatik jd pelanggan IF. Di jalan pun ga ragu berhentiin IF. Sampai suatu ketika ada berita perampokan penumpang IF! HUH! Tadinya gue masih menghibur diri kalau itu bukan sopir yg bener aja... tp... tnyt suatu hari gue naik IF yg supirnya sereeeeem bgt, sudah gitu pas gue liat dia ga punya tanda pengenal! Astaga... rasanya perjalanan gue jd kayak naik roller coaster... deg2an terus.... Untung ga ada apa2. Tp gue jd kapok naik IF krn sadar kalau supirnya ga semuanya bisa dipercaya. Ya kalau tiba2 sopir tembaknya jahat kan apes ya?

Kembalilah ke pelukan bluebird yg mahal itu! Wek!

Sampe suatu ketika gue menemukan bhw mikrolet menarik lagi... setelah ga naik selama 10 thn... gue tnyt ga takut naik lagi. Makin hari makin akrab sama Kampung Melayu jd makin ga takut. Tp krn mikrolet ga ada yg nyampe Thamrin. Gue hrs nyambung lagi pake kendaraan lain. Kalau pake taksi, bluebird, 30 rb. Kalau pakai bajaj? 15 rb. Waaaah... menarik kan.

Akhirnya makin ke sini kok lbh sering naik bajaj... bukan (selalu) krn lebih irit, tp krn yg ada cuma itu. Taksi kosong jarang lewat kampung melayu.... Dan bajaj pun ternyata lebih sigap nyelip2 lho. Hehehehe... meskipun kalau gue jd yg bawa mobil, pasti bajaj itu gue pites krn kurang ajar motong2 jalan.

Semua aman dan damai sampai tadi pagi. Gue seperti biasa naik bajaj. Sampai dekat taman Menteng, kena lampu merah. Berhenti dong. Waktu berhenti itu gue lihat ada cowok berdiri nyandar di pohon di pinggir jalan. Bajunya bagus, tp ga pake alas kaki. Gue liat dia bawa bohlam kecil di tangannya. Kok rasanya gue nggak enak ya? Krn org itu aneh, agak celingukan gitu. Tp ya sudahlah. Gue kembali ke sikap autis. Eeeeh... pas lampu ijo dan si abang bajaj sdh siap jalan, tiba2 org-tanpa-alas-kaki itu nglempar bohlam yg dia bawa tepat di depan bajaj. Trus dia lgs berhentiin bajaj sambil jongkok di depannya! Abangnya tentu saja bingung krn ga jelas org itu mau ngapain. Org itu nunduk2 sambil teriak2 "uang saya jatuh nih. uang saya jatuh nih." Gue langsung cemas. Gila itu org ngapain sih!?!?!!!! Gue udah siap2 aja mau turun dari bajaj dan lari ke kantor koramil di taman menteng. Gue liat abang bajaj jg sdh siap pegang obeng. Waduh. Gawat nih. Tp ternyata org2 yg berhenti di belakang kita ga sabar. Motor2 itu maju2 ke depan jd org yg jongkok itu pun akhirnya berdiri. Begitu dia minggir... bajaj langsung ngebuuuuut... cap cuuuuuuuuus.... Di lampu merah berikutnya si abang nengok ke gue sambil bilang "wah neng, itu td kayaknya mau jambret tuh... waduh... neng hati2 ya lain kali. maaf ya neng...." sambil dia jg gemeteran. HUHUHUHUHUHUHUHUHUHU.... Gue skrg trauma naik bajaj.

Alamat nih, kembali ke sahabat lama: bluebird tercinta nan mehitawati itu.

Monday, August 11, 2008

Sayang

Aku mau ganti baju. Aku mau ikut ibu. Ibu kalau pergi sendiri nanti nangis. Aku mau nemenin ibu supaya ibu ndak kasihan.

Dan jadilah malam kemarin Aria nggak lepasin gandengan tangannya dari tangan gue di pesta kawinan teman kantor. Cute.

Friday, August 08, 2008

Ampun

Pagi-pagi ditawarin membership fitness 23jt setahun. Siangnya ditawarin MLM yg investasi pertamanya 6jt. Malem ada yg nawarin produk kecantikan yg sepaket 2jt. Trus barusan ada yg ngajakin arisan berlian.

Herannya, yg nawarin tuh semuanya org2 yg kenal gue dgn baik. Waduh, jgn2 mrk pikir gaji gue gede bgt gitu ya sampe bisa belanja2 hal yg menurut gue mewah bener. Duh.

Wednesday, August 06, 2008

Tidak Adil

Yang satu bisa tapi tidak mau.
Yang satu mau tapi tidak bisa.
Hiks.

Monday, August 04, 2008

Hari Senin Ini... Ngantuk Berat

Ya iyalah... ngantuk. Pasti krn kecapekan. Gara2 week end kemarin tetap gonjang ganjing.

Hari Jumat sore2 sdh minggat dr kantor. Tadinya memang rencana minggat mau ke salon sblm undangan ke Darmawangsa. Tp ada tawaran yg lbh menarik. Hihihihi... Akhirnya ga jadi ke salon. Trus ke mana? Rahasia. Pokoknya seru. Malemnya tetep ke Darmawangsa, ditemenin OmD. Nonton tari topeng 3 maestro dari Betawi, Bali, Yogya. Agak surprise jg OmD mau ikut... dan sdh membayangkan pasti dia akan ngantuk sepanjang pertunjukan. Hahahaha....

Sblm nonton, tentu saja nggak melewatkan makan malam. Tp kali ini hrs kecewa krn menurut gue kok makanan Darmawangsa jd steril gitu ya? Nggak sedep. Nyoba sapi guling... anyep ga ada rasa. Nasi bali... hambar juga. Begitu ngambil es kopyor malah kemanisan. Walah. Bener jg kalau ada tamunya yg bilang tiket 1 jt kemahalan, krn mrk jg ga minat makannya, hanya mau nonton nari.

Tari topengnya bagus. Ya iyalah yg nari jg maestro.... Memang sih kalau membayangkan Mimi Rasinah nari pasti lebih mantap (malam itu Bu Mimi datang, di kursi roda, sbg tamu kehormatan). Meskipun 3 penari kemarin jg sama top-nya. Apalagi yg dr bali, Made Djimat. Juara. Dia bawain 9 topeng yg macem2. Dari mulai yg galak sampai yg lucu. Hebat. Tp memang gue jg jadi ngerit bahwa kesenian itu panggilan jiwa ya. Seperti waktu topeng betawi main, gue nggak ngerti tuh. Dan lempeng aja nontonnya. Tp waktu mulai masuk topeng Yogya, trus ada suara gending Jawa... rasanya pengen ikut nari. Hihihihi... apalagi waktu gamelan Bali Kompiang Raka main... waaaaah... itu sih beneran deh jadi spt undangan buat goyang. Seru!

OmD? Sibuk ngitungin waktu para penari itu di panggung. Hihihihi.... Dasaaaar.... Tp gue seneng OmD mau duduk manis menonton, dan dia akhirnya jg (katanya) seneng bisa nonton tari topeng itu krn selama ini cuma nontonin tari2an org asing melulu.

Pulang ke rumah jam 12-an malem. Teler berat.

Sabtunya... ada beauty workshop Paul & Joe di Grand Indonesia. Males bgt deh... masak iya setiap hari harus ke seputaran HI? Tp berhubung yg buat acara kenal... dan bisa berguna buat majalah di masa depan (!!!), berangkatlah gue....setelah hrs susah payah menenangnya Aria si Pangeran Tembem yg nangis2 krn pengen ikut... Hbs dr Grand Indonesia, msh hrs ke Senayan City buat undangan Perennial. Duuuuuuuh... lelahnya. Apalagi sampe sana acara sdh selesai. Tp ya sudahlah. Yg penting setor muka.

Hari Minggu.... pagi2 spt biasa jalan pagi. Aria ikut, lumayan lah buat tambahan beban biar ibunya kekar mendorong stroller seberat 30kg. Sempat mampir ke tempat jualan ikan koi dan kelinci. Gara2 itu, Aria sepanjang hari merayu eyang pengen minta kelinci. Pdh eyang paling geli sama semua yg berbulu... boneka aja ga mau pegang... hahahaha....

Habis dari situ ke Bentara Budaya, ngintip festival Dongeng. Sayang lho, acara segede itu (ASEAN), ga banyak yg tau krn kurang publikasi. Pdh workshopnya bagus2... termasuk workshop mendongeng yg penuh ibu2...penting kan.... gue jg pengen ikut, tp tentu saja Aria tdk mengizinkan! Huhuhu... Dia selalu ngajak pindah lokasi krn sdh bosen. Ya sudah, pindahlah ke Senayan. Ke acara Nexcare yg sumpah garing abis... tp ya gitu deh, perlu sih nongol2 gitu biar yg buat acara seneng. Di sana Aria ceria kembali krn ada stand Bobo. Lgs dia dng pede ambil buku Jalan Sesama. Makin seneng lagi setelah dikasih hadiah sm yg jaga stand. Ibunya jg seneng kok... soalnya majalahnya didiskon :D

Tadinya dr situ mau ke Senayan City tp krn kemarin itu last day OmD di Indonesia... jd pengen nganter ke Cengkareng. Nggak nganter sih, tepatnya mau dadah2 aja.... Krn Aria laper, jd mampir dulu ke Mal Ciputra... cari McD. Duh... baru skrg ke mal itu lagi. Trnyata ya lumayan... mana ada playland... Aria betah deh....

Kenyang makan & main... segera cari taksi... ciao ke SukarnoHatta. Sdh tau sih OmD bakal lama ngurus overweight 70kg... jd ya santai2 aja. Di jalan Aria lgs tidur. Biasalah dia kan jadwalnya manis... habis main, makan trus tidur. Jam 2 pas... sampai di terminal 2D. OmD lagi bayar fiskal.... pas banget. Trus gue baru sadar kalau gue sdh dekil beneeeeer... ya iyalah hbs gonjang ganjing sama anak gue di lapangan... duuuuhuhuhuhu.... Untung kata OmD tetep cantik... weeeeek... itu sih pasti krn ada maunya! Ya udah... hbs itu cuma sempat haha hihi bentar sama OmD. Nemenin makan, ketawa2 sama Aria... trus tau2 sdh waktunya boarding... huhuhuhu... Kapan lagi ya, ketemu OmD?

Pulang dari sana, Aria nagih janji ke Pls Senayan. Krn dia janjian sama Papap. Duuuuuh.... Gue sdh teleeeeerrrr bener. Tp ya sudahlah, kasian jg anak gue itu dari pagi kok ikutin emaknya terus. Jd gantian deh, skrg simbok yg mengikuti dia. Jadilah ke PS. Dateng2 lgs ngajak makan ice cream. Trus liat jam. Heran ya, nggak bosen2nya lho Aria liat jam di PS. Dan tnyt Aria tdk sendiri... banyak jg org yg nungguin jam itu main. Malah ada serombongan ibu2 dari Pekanbaru yg khusus ke PS buat liat jam (setelah sebelumnya ke Grand Indonesia liat air mancur ;-)).

Krn gue udah capek berat, gue maksa2 Aria pulang, tp dia ngotot mau liat jam sekali lagi (yg artinya sejam lagi dong....) ya udah... gue hanya bisa duduk dgn posisi teler....

Waktu akhirnya sdh di rumah lagi... jam 7-an... rasanya rontok deh badanku.... Pdh Aria msh ngajakin nari2 pake lagu Liburan Seruuuu.... huhuhuhu.... Rasanya hari ini gue pengen pijetan aja deh....

Thursday, July 31, 2008

Why?

The arguments, the dispute, the long discussion, the cry...
They were all useless. And we (YOU) knew that.

So, move on.

Wednesday, July 23, 2008

GH EVENT!!

Sejuta Warna Anak Sehat Indonesia

27 Juli 2008
09.00-21.00

* Kids Yoga Activity
* Pentas Seni Sekolah Se-DKI
* Melukis dengan Jari (untuk amal)
* Mom & Kids Fun Games
* Bazaar
* Foto a la Cover GH

Cilandak Town Square
TB Simatupang
Jakarta

GRATIS

Info Lengkap: (021) 3983 6070

Thursday, July 17, 2008

Think about IT

When we are busy focusing on what we don't have, we don't pay attention to what we do have.

Wednesday, July 16, 2008

Screaming

Akhirnya setelah bbrp kali lewat2 doang... kemarin gue nyoba jg tuh atmostfear fx x'enter. Kenapa? Hanya krn kemarin itu merasa perlu banget teriak. dan dgn nyemplung ke slider yg tingginya dari lantai 7 ke lantai 1... gue bisa njerit sekenceng mungkin tanpa takut disangka gila.

Monday, July 14, 2008

Funny Guy

Dia: If you think I should leave... I'll go. Let me know if anything happens to you or Aria. And if you are seeing someone, tell me. So I can go back to Jakarta and kill him.

Friday, July 11, 2008

I MISS YOU

Something is definitely missing from my heart. It hurts.

Gue sedih banget... nggak tau mau ngomong apa, harus gimana... Nggak bisa mikir. I forgot how I got into my office this morning. Pokoknya sampe. Alhamdulillah. Tp tetep nggak bisa mikir. Nggak mau kerja, and I miss you so much.

PS: I still want to see you before you depart. If possible.

Thursday, July 10, 2008

For YOU (you know who you are)

Selamat ulang tahun, Ayah.

Wednesday, July 09, 2008

Upeti

Gue tau sih... seringkali orang berharap banyak dgn mengirim barang2 ke gue. Tentu saja mrk pengen barang itu masuk ke majalah. Tp kadang2 hiperbola gitu lho. Seperti pagi ini, di meja gue ada 66 botol sample sabun lux, 60 sample pembalut kotex, 40 kotak sample ovale, 3 kotak teh celup, dan 20 box kondom fiesta rasa coklat.

Tuesday, July 08, 2008

Cutie Expensive

Tadi malam, sebelum tidur, ada laporan khusus.

A: Ibu, lemari es kita rusak.
G: Masa? Kayaknya masih bagus deh. Kok adik tahu kalau rusak?
A: Iya, aku ndak bisa simpan es krim. Es krim jadi air, ndak enak. Lemari es kita rusak.
G: Trus, gimana dong?
A: Kita beli aja lemari es baru.
G: Wah, kan mahal.
A: Iya, ibu harus ke kantor terus, ndak boleh libul, biar uangnya banyak, trus beli lemari es baru deh.

(And he is not even 4 years old)

Friday, July 04, 2008

Sedih

Sebuah majalah ibu & bayi mau buat diary ttg gue sbg single mom. Gue sih seneng2 aja waktu dimintain tolong jd narasumber, krn gue jg pengen berbagi bhw hidup sbg single mom ga seseram yg dikira. Trus, krn gue merasa bisa menulis sendiri, gue bilang sama reporternya, "kalau saya yg buat trus nanti Anda tinggal edit, mau nggak?" Tentu saja dia girang, krn kerjaan dia kan jd ringan yeeee.... Akhirnya gue mulai menuliskan apa2 saja yg terjadi selama ini.

Waktu mulai nulis sih biasa aja. Krn memang bentuknya diary jd ya tulisan waktu itu ngapain, gimana, di mana.... dst dst dst. Gue mulai dari awal gonjang ganjing pernikahan. Trus ada Aria... trus Aria sakit... trus sekarang kita berdua gimana....

Gue pikir gue biasa aja nulis ini. Tp ternyata hati gue nggak biasa. Gue masih ingat rasanya sakit hati itu... sedih itu... takut itu... nangis berhari-hari... trus rusuh sendiri.... Pdh ini bukan pertama kali cerita gue ditulis di majalah. Tp krn dulu gue cuma menjawab pertanyaan, gue spt tdk merasa apa2.

It's totally different when you aswer questions and when you put it in writing yourself. When you write about what you experience, and you read how you feel about that... capek....

Mungkin gue memang belum sepenuhnya merelakan.

Monday, June 30, 2008

Kerja untuk Uang?

Tadi pagi si pipi tembem bangun tidur trus tanya:

A: Ibu hari ini ndak libul?
G: Ya nggak, ibu ke kantor.
A: Kenapa?
G: Cari uang.

Trus Aria lompat dari kasurnya, nyari2 tas gue di meja. Dia buka trus dia bongkar2 sampe ketemu dompet.

A: Ibu, ini dompetnya sudah ada uangnya kok. Kenapa pergi lagi?

Akhirnya gue ke kantor dengan nelongso. Di rumah saja main2 sm dia pasti lebih enak ya.

Thursday, June 26, 2008

Beruntung

Gue memang beruntung.

Dengan pekerjaan gue, selalu ada kesempatan mengunjungi tempat2 yg menarik. Pekerjaan jg yg membuat gue berkenalan dgn org2 yg unik.

Tadi malam, setelah sekian lama... akhirnya gue kembali dugem...hehehehe.... Ini pun gara2 ada undangan dr C3 yg tadi malam launch website mereka. Eiittss... bahkan dugem pun gue dalam rangka kerja... hebat kan kerjaan gue? Jadilah tadi malam ke Score! di Citos.

Dugem tadi malam berakhir mengesankan. Nggak bohong. Selain krn bs liat (dan denger) Alexa, Ran, Soulvibe... jg krn tadi malam itu malam dana buat Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Jd sempat kenalan sama bbrp pengurusnya. Mrk ini adalah segerombolan org yg berminat menolong anak2 penderita kanker di RS. Dharmais. Mrk bergiat membantu penderita (anak2) dari golongan nggak mampu. Yaaaa... bayangin aja, terapi kemo aja sekali bayarnya sdh berapa? Blm obat2an... kalau nggak mampu kan kasian bgt. Apalagi pengobatan kanker seringkali lamaaaaa sekali. Nah, mrk ini ngumpulin dana untuk itu juga. "Tapi mbak, sebenernya, kalau pun nggak ada uang, bisa bantu dgn cara lain," kata Erwin yg tadi malem nemenin gue. Gimana? Cukup tinggal datang ke RS Dharmais dan main2 sama anak2 itu. Nyanyi atau nggambar bareng mrk jg sudah cukup. Mrk sudah seneng! "Soalnya kalau nggak ada temennya kan bosen, mbak."

Trus tadi malam, mrk launch web site mereka. Jadi skrg mau bantu mrk lebih mudah lagi. Cukup klik di sini, browsing sebentar... itu sdh berhasil menghasilkan dana dari iklan yg mereka pasang di web site itu. Coba deh, browsing web site mereka... semua yg pernah ke situ pasti akan merasa sangat beruntung dalam hidup. Nah... yuuuuk... kita bantu mereka.

Monday, June 23, 2008

Pelet

Pernah denger pelet perutgendutpipitembem? Katanya bisa bikin org jatuh cinta lho.... Kabarnya sampai ada yg tergila-gila.... Hahaha....

Sunday, June 22, 2008

Apa Iya?

Gue lagi ngedit tulisan yg judulnya "Apakah Anak Anda Anak Mama?". Trus spontan ngeliat ke sebelah kanan. Ke "my roomate" yang lagi tidur di kasurnya pake piyama thomas & guling donald duck. Apakah cara gue membesarkan Aria bikin dia jadi anak mama ya?

Friday, June 20, 2008

Cacing Aria

Barusan Aria telpon (dia sdh tahu angka2 jd dia bisa pencet nomor telepon gue & Papap kalau dia lagi pengen ngobrol):

G: Halo dik, masih panas badannya?
A: Ndak.
G: Wah, sudah sembuh ya?
A: Sudah.
G: Hebat. Soalnya minum obatnya kan pinter ya?
A: Ndak, panasnya hilang dimakan cacing.

Tuesday, June 17, 2008

Menolong

Gue baru saja mengirim sms ke seorang perancang, bilang terima kasih sama dia krn sudah membantu salah satu adik gue ngerjain tugasnya. Dan membantunya pun betul2 menolong... total banget.

Jawaban dia: Neng, sdh shrsnya kita saling tolong. Kita pun klu ga dtolong zaman dulunya ga bakal jd spt skrg to? Terima kasih kembali.

Mudah2an gue akan sering bertemu orang2 yg baik hati seperti dia.

Monday, June 16, 2008

Cerah


















Bromo, yang mencerahkan hati dan pikiran.

Tuesday, June 10, 2008

Cinta

Setiap malam, waktu turun dari taksi, cuma satu yg gue harap: ada wajah bulat penuh senyum yg ngintip dari balik tirai jendela. Wajahnya my Aria. Biasanya kalau gue masuk halaman (pintu pagar rumah nyokap ada klintingannya jd kalau ada org masuk bunyi2), kalau Aria blm tidur, dia akan nongol di jendela krn dia lbh suka tidur di tempat tidur gue yg ada di bawah jendela (dan curang nggak mau pindah ke kasurnya sendiri sampai hrs dipindahin kalau dia sdh lelap). Biasanya dia sdh pakai piyama, trus wajahnya habis mandi jd seger. Senyumnya ear to ear, keliatan gigi kelincinya di tengah pipi tembem. Lucu banget. Uh, gemes.

Cinta memang begini ya, bisa menghilangkan penat, dan membuat lupa resah. Hmm... kangen banget sama si tembem.

Monday, June 02, 2008

Istri? Semprul.














Pagi2 dpt imel isinya ini. Huh.

Monday, May 26, 2008

Tidak Perlu Takut

Hari Minggu kemarin (Happy birthday, OmD! We love you!), gue & Aria ngintilin redaksi GH yg mau liputan tempat wisata edukatif di Bdg & sekitarnya. Pagi jam 8, mobil kijang dgn banner GH sdh siap di depan pintu. Aria yg sdh siap dgn 'baju istana' (ini baju kuning disneyland favorit dia, oleh2 dr OmD waktu ke HK) lgs semangat berangkat. Biarpun di mobil malu2 krn ada Tante Iyuz, Tante Alia, & Om Gerry, tetep aja dia semangat nyanyi2. Tp maksa maunya duduk di jendela. Duuuuuh....


Pertama, kami ke Puspa Iptek Kota Baru Parahiyangan. Sebenernya ini versi mini Museum Iptek TMII. Aria dari awal sdh males masuk gara2 ada patung Einstein. Hahahaha.... Tp waktu dia denger dr dalam ada suara ketawa2 anak2 kecil, dia tertarik jg buat masuk. Spt yg sdh gue duga, masuknya jg ga lama. Semua alat2 peraga itu malah menakutkan Aria. Maksud gue mau cobain satu2 biar dia tahu proses2 alat... eeeh... dia malah teriak2... 'sudah... sudah....' Lho? Malah dia sempat tau2 mewek, tanpa gue jelas apa sebabnya. Duh. Ya udah, akhirnya kita keluar aja, duduk2 di rumput di luar. Keliling liat2 piringan sundial yg katanya terbesar di dunia....

Habis dr situ... menuruti anjuran OmD, kami ke Cihanjuang.... Agak ribet krn yg di mobil semuanya turis jakarta... hahahaha... Untung akhirnya ketemu, tempatnya di kompleks Katumiri. Baru tahu kalau katumiri artinya pelangi dlm bhs Sunda. So cute. Di dalam kompleks ini, di titik yg plg tinggi, dibuat tempat outbond buat keluarga. Bagus dan menyenangkan. Sejak awal, Aria sdh nggak berminat sama naik kuda, nyobain flying fox atau naik ATV. Yg bikin dia penasaran malah jembatan besi. Ok. Ini bukan jembatan biasa. Dibangun membelah jalanan (jalur buat kuda), di depan penginapan. Dilihat dr bawah sih biasa saja, cuma kelihatan kalau dibuat dr besi yg jarang2. Eeeeh... begitu sampai di atas, ternyata besi jarang2 itu memberikan efek SERAM! Astaga. Dr atas kita bisa liat kuda2 lewat di bawah kita. Rasanya sdh mau terjun saja deh. Aria lgs pegang tangan gue. Ok deh... diterusin aja ya... ternyata jalan turunnya lebih ngeri lagi! Oh no. Saking gue takutnya, gue ajak anak gue itu ngitung anak tangganya. "Ayo Dik, itung yg keras!" Jadilah sambil turun tangga kita teriak2... satu... dua... tiga.... aduuuuh... turunnya setapak2... maaf ya, ngeri banget nih! Setelah 24 anak tangga... akhirnya mendarat di bumi. Alhamdulillah....
Sampai di bawah, gue sdh berniat mau muter saja lewat jalan setapak. Ngapain jg lewat jembatan itu lagi buat balik ke depan penginapan? Eh... si ganteng anak gue itu: "Ibu, ayo kita lewat jembatan lagi. Ayo! Seneng bisa ngitung2!" Astaga. Akhirnya? Ya udah, kita naik lagi 24 tangga (yg bolong2), dan lewatin lagi jembatan di atas jalan kuda itu... oh noooo.... Memang sih, waktu naik nggak seseram pas turun tadi. Jd yah, untung deh. Tp ternyata memang Aria berhasil membunuh rasa takut gue. Hahahaha....

Habis jembatan gila itu, kita naik buggy car keliling. Tadinya gue pikir kita akan keliling kompleks permainan, ternyata malah keliling kompleks... yeeee.... nggak seru bgt. Tp lumayan jg sih liat2 rumah2 di pinggiran bukit yg bagus2. Dan udara bandung pas enak bgt kemarin itu....

Turun dr buggy car, rasanya kok pengen sesuatu yg 'nendang'. Akhirnya kami berempat beli tiket ATV. Hihihihihi.... Dr awal aja beneran lho, udah banyak yg jerit2 "Kita naiknya sebentar saja ya." Dan bener.... jalur yg dilewatin bener2 dahsyat! Kita kayak dibanting2 dgn gembira.... Aria sempet teriak "Sudah... sudah... sebentar saja!" Hahahaha... kasian anakku.... Untung semuanya slamet... Memang seru ya ajrut2an begitu. Jd punya alasan buat teriak kenceng2... hehehehe....

Hbs dari Katumiri, kita ke Saung Angklung Mang Udjo. Tp mampir dulu makan siang di Congo. Aria sdh agak mabuk. Mungkin gara2 naik ATV dan Gerry nyetirnya memang model kayak lewat jalur off road... ajrut2an juga... jadilah Aria muntah... di mobil sesaat sblm sampe Congo. Duuuuuh....

Tp hbs itu semua berjalan damai. Aria makan spaghetti banyak (mungkin laper jg krn isi perutnya sdh keluar semua...), trus makan ice cream... pokoknya temen2 gue jd paham bahwa makan banyak itu turunan... hihihihi....

Beres di Congo, lgs ke Mang Udjo. Agak telat sih. Untung tetep seru krn masih kebagian yg main angklung bareng2... Tp setelah main, Aria bosen. Jd ya kita keluar aja jalan2.... sambil makan ice cream lagi.

Nggak terasa kok sdh sore. Menuju pulang, Aria minta mampir McD. Beli nasi & ayam plus Milo. Hbs makan... dia minta dipangku. Trus langsung tidur... sampai Jakarta. Hebat.

Thursday, May 15, 2008

Maaf

Gue bingung kenapa Aria nggak mau minta maaf.

Kemarin, Aria kayaknya 'salah jadwal'. Jam 12 dia telepon gue (dia sdh bisa mencet sendiri nomor telepon ibunya). "Ibu, aku nggak mau bobok!" Tanpa alasan pokoknya dia nggak mau tidur sama sekali. Biasanya, kalau dia rewel, susternya akan bawain bantal di depan tv, dan dia akan tidur setelah nonton Jalan Sesama. Tapi kemarin nggak bisa. Kayaknya dia malah nahan2 ngantuk nggak jelas jd agak cranky. Habis mandi jam 4 sore akhirnya dia nggak kuat lagi trus tidur di kamar. Baru bangun habis maghrib.

Gue pulang jam 8, anak gue masih segar bugar. Masih pecicilan pamer mainan baru, raket & bola plastik. Gue berkali2 bilang jgn main bola di rumah nanti kena orang. Trus dia pindah ke ruang tamu. Tp trus lupa, deketin gue lagi. Gue ingetin lagi. Pindah lagi. Gitu terus.... sampai akhirnya bola itu kena Eyang Bude (kakak ipar nyokap).

Aria diem sebentar. Trus liat ke gue. "Ibu, kok aku nggak bisa nangkap bolanya ya? Kok bisa lepas gitu ya? Kok aku nggak bisa? Huaaaa... huaaa...."
Kayaknya dia takut dimarahin Eyang. Jadi gue bujuk2 spy dia berhenti nangis. Berhasil. Trus gue bilang, "Ayo minta maaf sama Eyang Bude."

Huaaaaaa.... hua.... nggak mau.
Lho? Kan Aria salah. Jadi harus minta maaf.
Mau tapi sama ibu.
Ya sudah, ayo ibu temenin (jalan ke depan Eyang Bude)
Huaaa... huaaaaa.... huaaaa....
Lho, kok malah nangisnya dikerasin?
Huaaa.... huaaa... huaaa.....
Ayo minta maaf.
Huaa...huaaa... huaaa... nggak mau.
Ya sudah, kalau nggak mau minta maaf, Ibu nggak mau tidur sama Aria.
Huaaa.... huaa... huaaa.....

Gue jalan ke kamar. Dia ikut. Nangisnya berhenti. Tp di kamar dia nggak berani naik ke kasur gue. Dia duduk di kasurnya sendiri. Trus diem. Lihat2 gue. Gue pura2 beres2 ga merhatiin dia. Dia malah berusaha buka baju buat ganti piyama sendiri. Tahu2 dia lari ke gue trus peluk kaki gue.

Huaaa... hua....huaaaaa....
Lho? Kok nangis lagi kenapa?
Huaaa... huaa... huaaaa....
Mau minta maaf?
Mau.... tapi ganti baju dulu. (Jadi gue bantuin dia ganti piyama. Tumben tp dia berusaha pake baju sendiri. Lucu deh.)


Ayo ke Eyang Bude (keluar kamar lagi)
Huaaa... huaaa... huaaa....
Lho? Kok malah nangis?
Huaaa... huaaa.... mau sama ibu saja.
Ya sudah. Ini kan sudah ditemenin ibu.
Huaaa...huaaa.... nggak mau.

Kejadiannya gini terus dr jam 9.20 sampe jam 10.15! Astaga!

Gue tadinya mau ngotot ga mau tidur sampe Aria minta maaf. Tp gue inget jg dia kemarin baru sakit. Trus kalau sampe skrg ga tidur dan nangis2 gitu...jgn2 nanti sakit lagi. Waduh. Pusing nih.

Jam 10.20 akhirnya dia naik ke kasur gue.

Huaaaa... huaaa... huaaa....
Kok nangis dari tadi nggak berhenti. Apa nggak capek?
Huaaa... hua... huaaaa....
Aria mau apa?
Huaaa... huaaa... huaaa...
Nangis terus sampai pagi? Ya boleh aja sih...
Huaaa... huaa... aku mau sama ibu.... huaaa...
Ya sudah minta maaf dulu.
Huaaa... huaaa..huaa... aku mau cium saja... huaaa...
Mau cium Eyang Bude? Ayo ibu temenin.
Huaaa...huaaa... mau cium ibu saja... huaaaa....

(trus dia tarik2 tangan gue spy gue duduk, trus dia cium gue, pipi kanan pipi kiri)

Huaaa...huaaa... aku mau cium saja... huaaa...
Ya sudah, cium juga boleh.
Huaaaa... huaaa... aku sayang sama ibu... huaaaa....

Rasanya gue pengen huaaa huaaa juga saat itu....

Akhirnya dia gue rangkul. Gue nasehatin spy minta maaf kalau buat salah...bla bla bla....

Dia cuma bisik2 "aku sayang sama ibu."

Trus dia tidur. Lho?

Kasian banget sih Aria pasti capek sekali nangis hampir 2 jam. Dan gue langsung mikir2: jangan2 gue nggak pernah ngasih contoh dia untuk minta maaf? Huhuhuhuhu.... Ibu merasa bersalah.

Dan tadi pagi gue diomelin nyokap gue habis2an krn membiarkan cucunda nangis selama itu. Huaaaa...huaaa...huaaaaaa....

Wednesday, May 14, 2008

Berubah Haluan

Di, liat fashion show Rusli Tjohnardi yuk?
Kapan?
Besok.
Gak mau.
Tumben. Ga pengen gaul?
Gue ada liputan di EX.
Acara apa?
Dora the Explorer dateng dr Aussie. Gue bakal dateng sama anak gue.
Astaga, lu beneran rubah haluan ya?
Iya banget.

Wednesday, May 07, 2008

Gaji

Sebetulnya, berapa sih standar gaji yg bener di dunia Jakarta?

Selama ini, rasanya gue susaaaaah bgt tiap akhir bulan, krn hrs menahan diri buat ngapa2in, gara2 uang di tabungan nyaris habis. Memang salah gue juga, maunya pergi-pulang kerja hidup enak naik taksi, jadinya ya jebol deh tabungan. Kalaupun mau coba2 irit naik mikrolet... pasti jadinya malah mampir ke pasar cikini, beli bunga segala macem. Yah... keluar uang jg deh.... Yg jelas, gaji rasanya nggak pernah cukup. Begitu terima transferan, lgs bayar rumah, bayar sekolah Aria, bayar gaji suster, bayar kartu kredit, bayar listrik, bayar telepon, bayar ini itu... dan amblaslah hasil kerja gue sebulan.

Kartu kredit tagihannya nggak lain nggak bukan dari superindo. Krn Pangerankecil pasti ngajak ke situ buat beli biskuit2 bekal dia seminggu. Tp ya nggak cuma manjain Pangen aja kok. Krn akhirnya isi keranjang bukan cuma biskuit, begitu sampe di kasir tiba2 gue jg hrs bayar buat tissue gulung, sabun cuci, minyak goreng....

Listrik, air, telepon... sebulan sejuta lebih. Transport... segitu juga. Buat makan siang... kira2 segitu juga. Pendek kata, gaji gue itu -menurut gue- pas banget. Pdh gue jg nggak beli tas dan sepatu merk mahal. Nggak jg beli majalah2 lagi. CD sdh lama ga beli. Baju jg kelasnya ambasador aja. Biarpun konon gaji gue lumayan banyak... tetep aja rasanya pas banget alias mepet.

Nah, barusan gue interview sekretaris baru. Dan melihat gaji yg dia minta, gue rasanya lgs pengen nangis. Astaga. Memang segitu ya standar sekretaris? Masak iya sih gaji yg dia minta nilainya nyaris sama dgn budget transportasi gue sebulan? Lha trus dia makan apa? Astaga. Gue langsung merasa bersalah. Kasian ya, org2 semakin sulit menghargai diri sendiri lebih layak, krn persaingan yg makin sengit. Akhirnya mrk mau aja dibayar berapa pun, yg penting punya kerjaan. Duh.

Tuesday, May 06, 2008

Semoga Makin Pintar

Salah satu yg bikin gue bangga being part of GH Family adalah krn majalah ini punya acara temu pembaca. Bisa di mana saja dan ngapain saja. Yg jelas seru. Setelah bulan kemarin ada Kids Making Pizza, akhir minggu ini bakal ada talkshow soal kanker serviks di RS Pondok Indah.

Seneng deh, di sini bisa ngurusin sesuatu yg berguna. Plg ga buat diri gue sendiri.

Monday, May 05, 2008

Yang Ketinggalan

Sebelum ngantor lagi, gue sengaja ngambil jeda 3 mingguan buat sama2 Aria. Lumayan sih, bisa anter jemput sekolah... berenang (sampe hitaaaaammm... kalau kata Aria: biarin ibu hitam kayak mimin)... trus ke Yogya! Hehehe... tadinya sih kepikiran mau ke Sing tp kok agak ribet. Jadi ke Yogya aja deh... sekalian cobain naik kereta!

Sebetulnya gue pengen bgt ngajak Aria ke Taman Safari... tp kok ya nggak sempat2 lho! Edan deh. Jadilah di Yogya ke Gembira Loka. Lumayan sih... tp Aria agak kecewa setelah dikasih tahu penjaganya: "Jerapahnya mati, dik. Lebaran kemarin makan plastik." Yaaaa... untung ada gajah. Aria dgn lucunya panggil2: "Gajah... gajah... sini dong, main sama aku." Tapi begitu gajahnya dekat... dia pegang gue erat2... hahahaha... Trus juga liat kanguru, ular, harimau, dan kura2 yg mungkin umurnya sdh 100 tahun, hbs gede bgt... segede meja makan!

Highlight jalan2 adalah ke Taman Pintar. Di Yogya, di depan kantor pos yg dekat Malioboro, ada tempat main anak2 yg namanya Taman Pintar. Masuknya gratis! Dan mainannya lucu2. Ada juga yg garing sih... hehehe.... Tp Aria seneng sekali bisa main air di air mancur, trus main balok2 dan main komputer. Oh ya, Aria jg puas main drum. Hehehehe.... Sejak itu, dia pengen bgt punya drum di rumah. Hahahaha....

Efek jalan2 di Yogya persis spt yg gue mau: menghentikan gue dari semua gonjang ganjing duniawi kerja yg ga habis2. Seneng bgt bisa main2 sama Aria, bisa lbh tahu apa yg dia mau dan apa yg dia nggak suka. Gue jg berusaha ngasih tau dia kalau gue tuh sukanya duduk2 di gang Kauman, atau naik transYogya keliling2, atau cuma liat2 aja di Malioboro. Dia nanya juga sih, "Ibu, ngapain sih kita duduk di pinggir jalan gini?" Hahaha... dia blm ngerti kenapa ibunya spt tergila-gila dengerin org2 ngomong jawa dan ketawa2 sendiri. Aria jg bingung apa enaknya makan di restoran yg ada di tengah2 sawah, selain dia hrs waswas krn suka ada kodok yg loncat2 di kolong meja.... Yg gue paling suka, waktu di sana kayak berhenti. Stlh dari sana, rasanya gue jadi lbh muda. Hehehe....

PS: Special thanks to OmD, our main sponsor. :D

Wednesday, April 30, 2008

Funny (or Scarry?) Thing Happened to Me This Morning

Hari ini gue ada pemotretan buat editor's note.

Selama ini, foto editor's note tergolong biasa2 saja. Malah ada yg bilang kadang2 diambil pake kamera saku. Nah, krn temen2 di sini semangat liat gue ngapa2in... mrk suggested spy gue punya plan jelas soal foto ini. Lagian kan bisa motret sekalian buat bbrp edisi ke depan.

Ok deh. Setuju. Akhirnya gue nyari make up artist. Cari kanan kiri, dpt satu nama: Dimas no tlp. 081811..... Janjian. Sip. Hari Rabu pagi jam 9. Trus dicariin baju. Sip. Dapat. Kemarin siang ambil di Grand Indonesia. Ada 7 baju. Kemarin sempet ke Senopati juga, potong rambut sama Ronny. Pokoknya judulnya persiapan dgn niat.

Tadi pagi, gue sengaja datang pagi krn tahu hrs make up minimal sejam. Sampe di kantor, baca koran-cek email-sarapan sambil nunggu make up artist dateng.

Jam 9 teng, ada sms dari Dimas: mbak, aku sdh sampe di kantor. Lgs gue bales: masuk aja, saya di dlm ruangan. Trus krn agak lama ga ada jawaban, gue keluar deh. Ada org dgn tas make up dan peralatan perang lain yg lagi di ruang tunggu terima telpon. Gue tanya: Ini Dimas ya? Gue tunggu di dalem ya. Dia ngangguk2 sambil ngikutin gue. Trus ya udah. Dia langsung mulai dandanin gue. Sambil ngobrol kanan kiri, gue tanya kabar istrinya. Dan lain2... pokoknya nyambung aja. Semua lancar. Selesai sejam kemudian. Begitu selesai, telp Dimas bunyi. Trus dia jawab dgn rada panik. Trus buru2 beres2 dan pindah ke studio. Gue sampe kaget krn ga tau dia punya janjian lain. Tapi ya sudah lah terserah dia kan. Gue cuma sempet say thank you sblm dia kabur trus ya udah, gua masuk lagi ke ruangan gue dan kembali ke depan komputer (tentu saja dgn pujian kanan kiri... ya namanya ga pernah make up... begitu keluar dr ruangan dgn bulu mata palsu kan langsung keliatan beda ya booooo...).

Lagi asyik di depan komputer, tiba2 hp gue bunyi. Dimas lagi. "Mbak, jadi nggak sih mau make up?"

Hah?

Gue: Lho, bukannya lu baru dr ruangan gue?
Dia: Hah? Nggak tuh.
Gue: Lho, ini gue sdh dgn bulu mata palsu dan rambut singa.
Dia: Hah? Aku di sini. Di luar. Nunggu mbak dari tadi.
Gue: Lho, yg tadi masuk ruanganku siapa?
Dia: Hmmm... siapa ya mbak?
Gue: Hah?

Gue keluar lagi. Dan di luar ada another Dimas! Astaga!

Ok. Gue sempet deg2an juga. Masa iya siang2 ada hantu make up artist? Aaaaaah....

Setelah gue keliling studio foto, gue temukanlah Dimas yg dandanin gue, dia lagi masang make up model. Haaaah... itu dia yg tadi bedakin muka gue. Trus dia cengengesan "hehehehe... mbak... tadi salah ya? Harusnya aku ke sini. Bukan ke ruangan mbak... hehehehe..."

HAHAHAHAHAHAHAHAHA.... ya ampun ya ampun ya ampun. KOK BISA SIH? Coba ya. Gue sdh berasa kayak di film DonoKasinoIndro. Kok ya bisa ada 2 org Dimas, sama2 make up artist, sama2 datang jam 9.

Gue nggak enaaaaaaaaaaaaaaaak bgt sama Dimas yg satu lagi yg seharusnya dandanin gue. Krn dia jadinya buang waktu sejam cuma nungguin gue doang. Sementara Dimas yg salah kamar itu jg jadinya ditungguin sama model & stylish majalah lain. Aduuuuuh... gimana siiiiiiiih?????

Gue sampe skrg masih deg2an krn rasanya hari ini dimulai dengan agak kocak.

Tuesday, April 22, 2008

Happy Joy Tralala

Seneng bgt di kantor yg baru ini. Orangnya lucu2... Tim-nya asyik... Seru! Trus gue jg lagi seru bikin ini itu... seneng banget!

Terima kasih ya OmD... untung waktu itu nyuruh ambil pekerjaan ini :D

Thursday, April 10, 2008

Diary

Waktu ngantor di Rasuna Said... berhubung itu kantor nenek moyang... jadi gue bisa seenak udel mau datang jam brp pulang jam brp asal kerjaan beres. Iyaaaa... masih suka ditanyain sih kenapa absen bolong dan merah semua (HAHAHAHA), tp akhirnya yg nanya bosen sendiri tuh? Krn jadwal yg sangat fleksibel bin terserah ik itu, gue bisa berangkat jam 9, nebeng si Papap sampe gatsu, hbs itu naik taksi. Rp. 20 rb bisa sampe kantor. Kalo lagi dikejar setan deadline trus hrs datang pagi pun, telp taksi ke rumah buat ke kantor Rp. 50 rb beres. Akhir2 gue malah langganan FamilyTax dgn tarif lama yg bisa ngantar gue ke kantor dgnRp. 35 rb saja! Sip kan? Pulang pun bisa gampang bgt, kalu supir2 pd ga ada lembur pasti dgn sukarela ngaterin gue pulang. Atau nebeng aja yg mau ke percetakan di Pulo Gadung. Cukup ngasih tip Rp 10 rb... sdh sampe di rumah dgn manis.

Sejak tgl. 7 kemarin, gue pindah ke Wisma Kosgoro di Jl. Thamrin. Ho oh... wilayah elit... yg ternyata jauuuuuh yaaaaa dari rumaaaaah... huhuhuhu.... Catatan transport gue jd awut2an! Udah gitu, gue usaha bgt ga telat... krn belajar dr pengalaman kalau bos telat trus anak buah telat semua... semprul. Jd gue usaha bener deh berangkat pagi. Pdh baru boleh pulang jam 6, saat yg tepat untuk menikmati macet, kan? Oh how I love Jakarta.

Hari pertama, berangkat jam 7 naik blue bird. Jam 9 sampe kantor. Argo Rp. 70 rb. Pulangnya naik blue bird lagi dan argonya sampe rumah Rp. 70 rb lagi. Hiks.

Hari kedua, berangkat jam 7.30, maunya naik mikrolet aja. Ternyata kali malang lagi kisruh... mikroletnya akhirnya muter2... sampe kampung melayu sudah jam 9. Trus masih juga pemandangannya maceeeeeeet bgt. Akhirnya dari situ gue naik ojek! Hiks. Gue yg takut naik motor.... habis kalau naik taksi mau sampe kantor jam berapa? Akhirnya pagi itu gue check in jam 9.15. Yg membahagiakan adalah ongkos transport pagi itu yg cuma Rp. 23 rb saja! Hahahaha... Trus pulangnya krn ada office function jd bisa dianter supir kantor sampe rumah. Gratis.

Kemarin, nyokap gue ngasih tau kalau ada bis departemen perhubungan yg suka ngangkutin ibu2. Bayarnya Rp. 4 rb. Wah, menarik ya. Jadilah gue berangkat jam 6.30. Naik bis itu sampe Monas, dari sana naik taksi. Sampe kantor jam 8.15! Hebat. Dan biayanya Rp. 14 rb saja. Pulangnya krn gue tiba2 kena sakit kepala parah jd nyetop blue bird. Dan hujan kemarin betul2 bikin gue bokek.... Rp. 75 rb sampe rumah nih ye! Udah gitu baru sampe jam 8.30. Satu2nya yg bikin gue sedih adalah krn pagi berangkat waktu Aria tidur dan pas gue pulang Pangerankecil itu sudah tidur. HUAAAAAAAA...rasanya mau nangis kenceng2....

Tadi pagi gue sdh pengen bgt naik bis dephub itu lagi. Tp krn gue jg mau jogging dulu, jd bangun pagi. Untungnya Aria dengen gue bangun dan ikutan bangun pagi... lumayan lah bisa jalan2 berdua tadi pagi. Jd gue bisa lebih ceria. Jam 6.30 berangkatlah gue. Eeeeh... trnyata bis itu hari ini tiada! Ya ampun. Ya udahlah. Krn masih pagi... gue ga ragu naik mikrolet. Dr rumah ke Kampung Melayu. Sambil mikir... habis itu mau naik apa lagi ya? Trus dpt ide ke arah senen aja. Toh dr sepanjang matraman kan gampang tuh kalau mau ke Menteng... bisa naik apa aja. Jam 7.30 sampe di Kampung Melayu. Muacetnya uedaaaaan.... Trus nyambung mikrolet lagi. Spanjang jalan ga brenti liatin belakang... kalau ada taksi gue akan turun dan pindah. Sampe di dpn BCA Matraman, gue liat blue bird. Semangat deh gue turun dr mikrolet. Eh, begitu gue turun, blue bird itu distop orang. Yuuuuk.... Ya udah, akhirnya gue ngeceng di dpn BCA. Sempat tergoda naik ojek lagi (hahahaha). Tau2 ada bajaj berhenti. "Bajaj, neng?" Trus kok ya gue spontan,"Jl. Lombok, berapa mang?" Ya udah... akhirnya bajaj itu membawaku ke kantor. Sampe di kantor jam 8.20. Sip kan. Oh ya, ongkos pagi ini Rp. 17 rb.

Hmmm... sedih amat ya, kerja di Jkt. Gue bisa spend 4 jam hanya di jalan saja. Edan. Itu kalau buat majalah sudah bisa jadi seperempat! Satu2nya pelipur lara gue setelah macet2 adalah pemandangan jendela kantor gue yg menghadap ke warna warni EX Plaza. Ngomong2 soal jendela itu... hari ini gue buka lebar2.... jadi gue bisa liat langit jakarta. Biarpun abu2 warnanya... yg penting pemandangan gue bukan window blind... Akibatnya, waktu adik2 gue masuk kantor... mrk smua brenti sebentar di pintu... "Astaga mbak... terang bgt ya jadinya kantor kita!" Hahahaha... kasian bgt ga sih... jadinya selama ini kayak ngantor di gua gara2 jendela ruang bos-nya ga pernah dibuka. Kapan ya Aria bisa main2 ke sini? Dia pasti seneng bgt bisa nongkrong di depan jendela lihat2 lalu lintas di bawah. Gue sdh mbayangin komentarnya, "Ibuuu... liat itu orangnya keciiiiil banget kayak semut!"

Btw, minggu lalu sblm masuk kantor gue sempat liburan sama Pangerankecil. Tp ceritanya kapan2 deh ya.

Tuesday, April 08, 2008

Hidup Baru

Hari Senin kemarin, gue memulai hidup baru... cieeeeeh....

Gue mulai ngantor di GH Indonesia. Kantornya di Wisma Kosgoro. 1st day=seru banget! Kenalan sama redaksinya yg lucu2... ah... senangnya.... Trus sdh mulai ngedit ini itu jg. Tp gue kok seneng sekali ya. Spt punya mainan baru... hehehehe...

Gue sih seneng bgt dikasih kepercayaan kerja di sini. Krn banyak bgt ide2 yg lgs kluar begitu liat majalahnya. Yah, moga2 aja ada kesempatan buat gue bikin majalah ini jd lebih bagus lagi. Apalagi krn temen2nya di sini jg seru2... waaaaah.. senangnya hatiku! Alhamdulillah....

Friday, March 28, 2008

Should I

Stop counting on you?

Monday, March 17, 2008

Pindah

I'm leaving this office soon.

Iya, akhirnya setelah sekian lama melihat pemandangan bos jalang... gue memutuskan untuk pergi. Kok ya rejeki, alhamdulillah..., begitu ngomong pengen pergi, tiba2 ada yg nawarin pekerjaan baru. Masih di bidang yg sama, kantor baru, mereka mau keluarin majalah lifestyle. Ok deh... Akhirnya sign contract dgn mrk... dan langsung masukin surat resign.

Seperti sdh diduga, bos jalang panik. Pdh gue jg masih di sini. Tp gue sudah mulai membatasi diri nggak mau ikut2 apa2. Meski begitu msh juga 'ketiban' liputan Singapura gara2 sdh dua divisi yg 'kurang bisa membahagiakan klien' jd skrg dicobain eksekutifnya feature yg dikirim. Hahaha... dan yg ada gue yg sdh mau resign gitu lho... what do you expect? Oh well... gue sih tetep pergi dgn prima dan manis, seperti biasa. Mudah2an sih klien senang, krn kan bisa gue seret ke tempat baru juga toh? Eh... sdh ketiban Singapura, masih jg ketiban Java Jazz... biyuuuung... biyuuuung... susah amat sih mau nggak ikutan apa2...

Ok... cukup soal kantor ini. Gue antara sedih dan senang meninggalkannya. I love the team so very much. They are a great team. Hanya nggak tahan aja liat bos jalang dan semua org di luar membicarakan dia. Nggak enak dengerin org ngomongin bos sendiri...

Soal kerjaan baru, sebetulnya gue sdh siap2 mau ke majalah lifestyle baru itu. Apalagi yg di belakangnya adalah perusahaan dgn capital ok bgt. Tapi, berita gue resign ternyata menyebar jg di kalangan tertentu yg lumayan berpengaruh. Termasuk di grup sebelah. Suatu sore GM tetangga telpon gue hanya dgn satu pertanyaan: 'why don't you consider to join us?' FYI, mrk sudah menawar gue sejak hampir 2 thn lalu. Gue geleng kepala krn nggak merasa cocok dgn bos yg akan jadi user gue, dan juga krn salary yg mereka tawarkan kurang sip. Skrg, bos itu resign juga, and they want me to replace her! Astaga. Astaga. Astaga. Pertanyaan bodoh gue adalah: Kok bisa2nya mempercayakan bisnis sebesar ini pada saya? Dan jawaban mrk adalah: Kami belum pernah salah memutuskan seseorang, apalagi jika orang itu satu 'almamater' dgn Anda. Oh ok. Memang kantor gue terkenal sbg 'universitas' jempolan sih. Gue jd menyandang beban berat juga nih....

Akhirnya, setelah menimbang dan berpikir (dan ribuan kali konsultasi dgn OmD... maunya sih tiap menit telpon deh... hehehehe...), gue putuskan gue akan bergabung dgn tetangga sebelah. Selain tawaran salary yg menarik bgt (lgs kebayang Aria jadi bisa les kumon & les piano :D), yg gue tanganin bukan lagi lifestyle tapi family. Dan kuantitasnya setengah dari yg gue kerjakan di tempat skrg. Senangnya. Terima kasih Tuhan.

Friday, March 14, 2008

Aria dan Java Jazz

Waktu Java Jazz kemarin, gue liputan. Trus, gue juga kebagian ngurusin kuis2.... Berhasil deh kongkalikong jd bisa dapetin bbrp tiket. Salah satunya dipakai Papap. Ini penting... soalnya gue pengen ngajak Aria. Hehehehe....

Jadi hari kedua gue ke sana sama Aria & Papap. Parkir di Sultan, masuk lorong, Aria dgn ceria duduk di stroller. Eh kok ya ketemu sama Tim Hauser (Manhattan Transfer), jadi foto2 dulu deh... hehehehe....

Trus pas sampe JCC pas yg main lagi RAN. Eh... anakku tutup telinga. Hahahaha... tidak berminat. Pindah ke Saharadja... tutup telinga sambil geleng2. Akhirnya dibawa ke Femina Lounge. Tujuannya? Disogok J-Co sambil nonton Nial Djuliarso. Berhasil. Ok deh... ternyata Aria sukanya yg manis2 dan tenang ya. Hehehehe... Habis nonton Nial, sempat ngintip Joe Sample, tapi kok nggak menarik? Ya udah, akhirnya muter2 aja nggak jelas gitu. Ketemu Mari Pangestu... ngobrol2... "Namanya Aria? Wah, sama seperti anak saya," katanya. Trus jalan2 ga jelas sampai Aria agak bete. Wah, gawat.... Untung Papap dgn sigap ngajak ke food court, beli sate & ice cream. Berhasil. Aria ceria lagi.

Habis itu nonton Triba. Trus krn Papap mau beli tiket Manhattan Transfer, jadi gue nunggui di Hall BNI. Habis kalau nunggu di depan Plenary berasap bgt... kasian dong anakku. Jadilah gue dan Aria duduk2 manis di sepanjang lorong menuju Exhibition hall. Aria kayaknya seneng di situ. Lari2 sana sini. Pas dia sudah capek, dia duduk di stroller... sudah jam 8.30... kayaknya anak gue mulai ngantuk. Bener... dia mulai ngajak pulang. Trus gue bilang "Ibu boleh nonton Manhattan Transfer dulu ya. Satu lagu saja." Dia manggut2 tapi minta susu. Ya sudah, akhirnya gue masuk ke Plenary dorong stroller.


Sampe di dalam, sudah mulai tuh. Orang2 sdh pada berdiri2. Aria tetep di stroller. Ya sudah, gue ajak ke bawah layar. Dia mulai tertarik liat 'tivi besar' trus mulai tanya2 ini itu. Wah, ga jadi ngantuk ya dik? Akhirnya disamperin sama Papap, dan Aria minta turun dari strolle: "Aku mau duduk di bawah sama ibu."


Nggak lama kemudian... dia udah nari-nari sama Papap. Lho... ternyata dia senang... Nggak mau pulang. Hahahahaha.... Beneran nggak jadi ngantuk. Sampai konser nyaris habis. Waktu gue ajak keluar dia protes "kan belum habis, bu!" Tapi ya harus pulang lah. Sudah jam 10. Kita akhirnya pulang sendiri naik taksi, krn Papap masih mau nerusin Bobby Caldwell. Ya sudahlah. Di taksi... Aria tidur. Dan nggak bangun sama sekali padahal gue gantiin piyama, cuci kaki, cuci muka... tetep merem.

Sampai hari ini, dia masih suka tanya, "Kapan ke Java Jazz lagi, bu?" Hahahaha....

Friday, February 08, 2008

Bahan Pikiran

Aria sdh bbrp hari ini batuk dan pilek. Tiap pagi jadinya harus ke Hermina bekasi buat inhalasi. Setelah itu ada 'ritual' minum obat yg kisruh bgt. Tadi, jam 7 malem, ritual itu dimulai. Setelah kisruh minum obat, spt biasa harus ganti baju yg ketumpahan air minum. Tumben, tadi ini kok mau ganti baju sama Papap. Trus mrk berdua ngobrol2 gitu deh, ga jelas, di kamar. Tahu2... Aria keluar. Bisik2 di telinga gue: "Ibu, aku boleh ikut Papap ya." Lho? Tnyt Papap mau dinner sama temen2nya. Trus entahlah iseng2 berhadiah kali, ngajak Aria. Biasanya sih Aria nggak mau. Apalagi dia yg biasa tidur jam 8 pasti biasanya kisruh kalau nggak ada gue pas mau tidur. Kok tumben mau ya?

Setelah ragu2 1000x, akhirnya anak gue itu ganti baju lho. Duh biyung. Kok beneran gini ya? Papap pun sempat ragu krn khawatir nanti Aria rewel atau kenapa2. Apalagi masih agak meler gitu hidungnya. Belum kalau nanti ngantuk pengen tidur, gimana? Biasanya memang gue selalu ikut kalau pergi2 malem. Dan kalau ada gue kan semua jd serba otomatis... Aria jg sdh mapan. Jd Papap terima beres. Lah sekarang?

Tapi Aria tadi tuh pe de bgt lho. Dia milih sendiri bajunya. Trus ingetin Papapnya buat bawa ransel yg isinya baju ganti dan bekal susu. Pokoknya ok bgt. Ya udah, akhirnya Papap jg jd pe de. Yg blm pe de ibunya... Sampe dadah2 di taksi pun rasanya masih susah membayangkan dia kok berani ya pergi nggak sama ibu?

Barusan gue telp, mrk masih di Pacific Place. Dan Aria ceria aja tuh. There's a first time for everything... that can lead to second time, third time.... Jadi skrg ibu sdh nggak penting ya, buat Aria jalan2... hiks...

Arianya udah gede, berani jalan2 sendiri, ternyata ibunya yg masih mikirin. Hmmm...

Thursday, January 24, 2008

Investasi Surgawi

Kemarin gue ketemu sama org2 dari yayasan Mitranetra. Sejak 2006, mereka sedang berusah menerjemahkan banyak buku menjadi huruf braille. Ini adalah program yg hebat, karena dgn makin banyak buku2 berhuruf khusus ini, teman2 yg kurang beruntung yg jadi makin terbuka pikirannya berkat tambahan bacaan. Kendalanya, buku2 yg bisa diterjemahkan adalah yg formatnya MS Word. Jadi, selama ini mereka mengetik ulang buku2 itu. kabarnya Gagas Media sdh mendukung program ini, dgn ngirim soft copy buku2 mrk supaya bisa diterjemahkan. Setelah hampir dua tahun, mereka sdh berhasil menerbitkan 521 buku, sekitar 400 buku lain sedang dalam proses pengerjaan. Tentu saja, mereka tidak berhenti membutuhkan buku bacaan baru. Artinya, mereka selalu perlu soft copy atau ketikan buku2. Berminat membantu? Coba ke website mereka di www.mitranetra.or.id, click di Event 1000 buku, keterangan lengkapnya ada di situ. Siapa tahu ini bisa buat tabungan hari akhir.

Wednesday, January 16, 2008

Dalam Hati Saja

Aria hari ini lomba baca doa untuk orang tua di sekolah.

Pakai peci putih dan baju koko, anakku ganteng banget.
Aria: Bismillahirrohmanirohiim...
Diem. Diem. Diem.
Amiiiin (tangannya diusap di wajah)

HAHAHAHAHAHAHA.

Friday, January 11, 2008

Cemas

Gue lagi cemas. Bisanya mendoakan semoga OmD baik2 saja. Rasanya pengen terbang ke tempat OmD dan menemani. Cemas itu menyebalkan banget. Good luck ya, OmD.

Tuesday, January 08, 2008

Lungsuran...

Tadi pagi di jalan dengeri i-Radio... yg lagi bahas soal lungsuran. Jadi inget lagi waktu hamil Aria, banyak terima lungsuran barang2 bayi yg sdh spt inventaris kantor. Hahaha....

Beberapa lumayan berharga. Maksudnya memang mahal dan berguna bgt. Misalnya kursi bayi. Bisa dibuat baby car seat, bisa jg buat bawa2 bayi. Merknya Maxi Cosi, dibawa langsung dari Jerman (krn di Indonesia blm musim). Pemakai pertama namanya Pradnya, skrg sdh kelas 6 SD. Habis itu ada Aini, Kinaya, Rasya, baru Aria. Sebagai bayi nomor 5 yg pake kursi itu, tentu saja lapisan atasnya sdh agak dekil... ya iyalah... waktu nyampe ke Aria, pemilik pertama sdh umur 10 tahun, berarti kursi itu jg 10 thn umurnya kan... Tp krn males jg beli lagi, akhirnya sama eyang dibeliin kain kotak2 trus dijahit deh sesuai pola lapisan yg lama. Jadilah kursi itu segar kembali. Sip. Cakep...

Aria sempat pake kursi itu sampe umur kira2 1 tahun. Lumayan banget krn bisa buat duduk2 nonton tv, bisa buat di mobil, bisa buat dia ayun2 sampe tidur.... Pokoknya berguna. Trus, setelah itu dibeliin ayunan sama Papap. Ya udah, kursi kembali 'dilelang'. Setelah Aria, ada Fayra, lalu Pradnya si pemilik pertama punya adik lagi, Andaru, yg pake kursi itu juga. Gila ya... hebat bgt tuh kursi. Kalau dia bisa ngomong pasti seru bgt ceritanya. Setelah kursi ini dikembalikan, Aria gue beliin baby car seat gracco. Sampai skrg masih dipakai dgn gembira.

Lungsuran kedua adalah stroller peg perego. Lumayan banget krn kuat dan kokoh. Bisa buat bayi tidur sampe duduk. Memang agak berat. Tp ya namanya nggak beli, disyukuri aja deh. Biar berat juga tp tetep kok sampe Singapore juga dibawa. Krn memang enak posisi sandarannya bisa diatur... Ini juga punya Pradnya. Tp pemakainya blm begitu banyak, krn Pradnya pake cukup lama. Kalau nggak salah Aria pewaris nomor 3. Tp tetep krn ini lebih banyak terpakai, jd lapisannya jg sdh agak dekil... dan spt biasa disulap sama eyang jadi bagus lagi. Umur 1 thn lebih dikit, Aria sdh cukup berat. Jd kalau ditaruh di stroller itu, dorongnya agak susah. Saat itulah gue beli lagi stroller yg ringan dan yg lucu merknya combi. Dan masih dipakai sampai skrg.

Satu lagi barang lungsuran adalah box bayi. Ternyata nggak kepake lama. Umur 8 bln, Aria sdh resah di dalamnya krn terlalu sempit kali ya. Jadi akhirnya gue kembalikan dan gue ganti dengan baby box yg agak gedean. Ini pun nggak terlalu lama juga. Bbrp bulan sebelum ulang tahun ke-3, baby box ini pindah tangan. Skrg Aria pakai tempat tidur biasa tp yg nggak berkaki, jd dia bisa loncat2 dgn aman.

Barang2 lain yg kecil2 antara berguna dan tidak... banyak banget. Tp yg paling mahal ya tiga barang itu. Gue ingat bgt betapa ketolongnya gue nggak perlu belanja semua sekaligus. Coba kalau hrs beli semuanya di awal Aria lahir... bisa bangkrut berat kali ya. Apalagi kayak stroller dan keranjang bayi dan box itu ternyata dipakenya nggak lama juga, harus diganti jg sesuai umur. Alhamdulillah bgt ada lungsuran2 itu.

Krn pernah merasa ketolong dgn segala lungsuran, gue skrg pun dgn gembira melungsurkan barang2 Aria pd siapa pun yg berminat. Kursi goyang sdh bbrp saat silam pindah tangan. Ayunan juga. Baby gym mat, sepeda roda tiga, mobil2an, pemanas botol, sterilizer ... apa lagi ya? Kayaknya cukup banyak. Dan alhamdulillah juga krn barang2 Aria itu banyak yg dibeliin Papap, kualitas prima... jd masih lumayan kondisinya biarpun sdh bekas. Makanya Gue cukup semangat menawari siapa pun yg lagi hamil di kantor... siapa tau dia perlu apa2. Kalau bangsa sepatu atau baju sih biasanya diangkutin sama mbak pengasuh buat dibawa pulang ke kampung.

Skrg sih yg ada tinggal mainan2... dan krn Aria sang pemilik sdh cukup gede, dia jg mulai punya sense of belonging. Jd ada bbrp mainan yg dia nggak mau kasih ke org, biarpun dia sdh nggak cocok lagi main itu. Misalnya bantal beruang yg bisa bunyi2 atau boneka kuda dan kuda goyang. Tp dia jg kadang2 baik banget ngasih2 yg dia nggak suka ke anak2 tukang jahit di rumah, atau ke Iti, sahabatnya. Kadang2 kalau dikasih sesuatu trus dia nggak suka dia pasti bilang: 'Ini buat Iti aja deh!" Hahahahaha....

Thursday, January 03, 2008

Pangeran No More Dot

Senangnya hatiku krn 'proyek' selama cuti berhasil: lepasin dot dari Aria. Ok, banyak yg bilang dot tdk ada efek apa2 buat anak. Apalagi seringkali itu adalah comfort item untuk dia. Ya memang sih. Aria hanya ngedot kalau mau tidur. Jd susu dlm botol adalah syarat mau tidur, siang atau malam. Kalau minum selain susu dia sudah bisa pake gelas sejak umur 1,5 tahun dan pake sedotan juga sdh lancar.

Urutan ritual mau tidurnya jadi: Seka badan (seringnya sih mandi krn kalau hbs main gitu badannya pasti kecuuuuuuttt), trus botolnya disiapin, habis pake baju (kaos tanpa lengan kalau siang dan piyama kalau malam), langsung dot dot dot dan tidur deh. Tp gue perhatiin, akhir2 ini meskipun susu di botol sudah habis, seringnya dia blm tidur. Jd masih ngobrol ngalor ngidul dulu, baru akhirnya tidur. Kadang kalau malem, masuk kamar dari jam 8, susu sdh habis jam 8.15 tp baru tidur jam 9.30 gara2 ketawa2 dulu sama gue. Jadi bukan dot yg penting buat tidurnya kan? Apalagi gue agak cemas dgn bentuk giginya yg agak tidak rata di atas. Makanya, cuti kemarin gue pake buat copot dot.

Hari pertama, waktu tidur siang Aria nangis dulu agak lama. Mencari si dotcom. Trus gue bujuk2 pake janji mau beli gelas baru gambar pooh atau mickey mouse. Setelah itu dia akhirnya tidur, mungkin jg capek nangis dan memang sdh ngantuk krn memang waktunya tidur siang. Sorenya waktu bangun sempat mewek lagi. Tapi lucunya, waktu Iti sobat kecilnya nongol, dgn bangga dia bilang: Iti, aku sudah besar, nggak ngedot lagi! Hahahaha....

Habis mandi dia nagih janji gelas baru. Walhasil gue dan dia akhirnya ke Mal Ambasador cari2 gelas. Beli 2, biru dan kuning, gambar monyet krn yg gambar dia mau ga ada. Ya sdh.

Malamnya, ternyata minum susu pake gelas bukan hal gampang. Kayaknya bau susu itu dia tidak suka. Untung gue punya persediaan susu ultra, jadi malam itu dia minum ultra. Tapi kok gue kasian ya liat dia yg siang nggak minum susu, malam cuma minum sedikit. Akhirnya waktu dia sdh lelap, jam 12-an gitu, gue pasang dot deh... hahahahaha... ternyata ibu tdk sampai hati.

Hari kedua agak lumayan. Memang waktu tidur jd agak rusuh krn ritual ganti. Tapi lumayan lah. Hanya dia memang sulit bgt minum susu pake gelas. Dicoba sedikit2 nggak mau juga. Akhirnya susu dimasukin gelas, masuk frezer, begitu sdh agak keras ada butiran2 es, baru dia mau minum. Duh. Serem juga takut kelupaan dan susu keburu basi. Jadinya siang itu gue beli susu ultra agak banyak, tp tetep yg kotak2 kecil, supaya dia bisa minum kapan saja dia mau.

Malamnya, karena Aria sempat makan banyak dan minum susu ultra 2 x 200 ml, tidur jadi gampang. Ibu tenang.

Hari ketiga, dia pagi2 sdh bangunin Papap: Pap! Aku sudah tidak ngedot. Aku minta hadiah sepeda.

HAHAHAHAHAHA.

Dasar anak gue memang tukang sulap. Sorenya Papap antar dia ke Kampung Melayu, beli sepeda di toko Wim Cycle. Ya ampun. Dan sepeda lumayan sukses jd obat copot dot. Krn kecapekan belajar naik sepeda, Aria jadi gampang tidur...

Kesimpulannya program copot dot sukses, meskipun belum sempurna krn jadwal minum susu belum betul. Sampai sekarang, minum susunya hanya sedikit2, itu pun hrs masuk frezer dulu dan harus ditambah gula. Aria sih lebih senang minum susu ultra. Hanya kalau dia lagi mogok makan, gue harus paksa dia minum Pediasure. Ya gitu deh, dikit2... kadang2 capek jg sih dan ibu tergoda pasang dot... hehehe.... Tp untungnya sampai skrg masih tahan. Dan sampai hari ini Aria sudah hampir seminggu jadi Pangeran No More Dot. Ibu senang.

Sekarang lagi mikir2 buat cuti dgn program no more diaper at night.

Tuesday, January 01, 2008

Tahun Baru!!

Selamat Tahun Baru 2008. Sukses terus ya....