Monday, May 05, 2008

Yang Ketinggalan

Sebelum ngantor lagi, gue sengaja ngambil jeda 3 mingguan buat sama2 Aria. Lumayan sih, bisa anter jemput sekolah... berenang (sampe hitaaaaammm... kalau kata Aria: biarin ibu hitam kayak mimin)... trus ke Yogya! Hehehe... tadinya sih kepikiran mau ke Sing tp kok agak ribet. Jadi ke Yogya aja deh... sekalian cobain naik kereta!

Sebetulnya gue pengen bgt ngajak Aria ke Taman Safari... tp kok ya nggak sempat2 lho! Edan deh. Jadilah di Yogya ke Gembira Loka. Lumayan sih... tp Aria agak kecewa setelah dikasih tahu penjaganya: "Jerapahnya mati, dik. Lebaran kemarin makan plastik." Yaaaa... untung ada gajah. Aria dgn lucunya panggil2: "Gajah... gajah... sini dong, main sama aku." Tapi begitu gajahnya dekat... dia pegang gue erat2... hahahaha... Trus juga liat kanguru, ular, harimau, dan kura2 yg mungkin umurnya sdh 100 tahun, hbs gede bgt... segede meja makan!

Highlight jalan2 adalah ke Taman Pintar. Di Yogya, di depan kantor pos yg dekat Malioboro, ada tempat main anak2 yg namanya Taman Pintar. Masuknya gratis! Dan mainannya lucu2. Ada juga yg garing sih... hehehe.... Tp Aria seneng sekali bisa main air di air mancur, trus main balok2 dan main komputer. Oh ya, Aria jg puas main drum. Hehehehe.... Sejak itu, dia pengen bgt punya drum di rumah. Hahahaha....

Efek jalan2 di Yogya persis spt yg gue mau: menghentikan gue dari semua gonjang ganjing duniawi kerja yg ga habis2. Seneng bgt bisa main2 sama Aria, bisa lbh tahu apa yg dia mau dan apa yg dia nggak suka. Gue jg berusaha ngasih tau dia kalau gue tuh sukanya duduk2 di gang Kauman, atau naik transYogya keliling2, atau cuma liat2 aja di Malioboro. Dia nanya juga sih, "Ibu, ngapain sih kita duduk di pinggir jalan gini?" Hahaha... dia blm ngerti kenapa ibunya spt tergila-gila dengerin org2 ngomong jawa dan ketawa2 sendiri. Aria jg bingung apa enaknya makan di restoran yg ada di tengah2 sawah, selain dia hrs waswas krn suka ada kodok yg loncat2 di kolong meja.... Yg gue paling suka, waktu di sana kayak berhenti. Stlh dari sana, rasanya gue jadi lbh muda. Hehehe....

PS: Special thanks to OmD, our main sponsor. :D

No comments: