Thursday, May 15, 2008

Maaf

Gue bingung kenapa Aria nggak mau minta maaf.

Kemarin, Aria kayaknya 'salah jadwal'. Jam 12 dia telepon gue (dia sdh bisa mencet sendiri nomor telepon ibunya). "Ibu, aku nggak mau bobok!" Tanpa alasan pokoknya dia nggak mau tidur sama sekali. Biasanya, kalau dia rewel, susternya akan bawain bantal di depan tv, dan dia akan tidur setelah nonton Jalan Sesama. Tapi kemarin nggak bisa. Kayaknya dia malah nahan2 ngantuk nggak jelas jd agak cranky. Habis mandi jam 4 sore akhirnya dia nggak kuat lagi trus tidur di kamar. Baru bangun habis maghrib.

Gue pulang jam 8, anak gue masih segar bugar. Masih pecicilan pamer mainan baru, raket & bola plastik. Gue berkali2 bilang jgn main bola di rumah nanti kena orang. Trus dia pindah ke ruang tamu. Tp trus lupa, deketin gue lagi. Gue ingetin lagi. Pindah lagi. Gitu terus.... sampai akhirnya bola itu kena Eyang Bude (kakak ipar nyokap).

Aria diem sebentar. Trus liat ke gue. "Ibu, kok aku nggak bisa nangkap bolanya ya? Kok bisa lepas gitu ya? Kok aku nggak bisa? Huaaaa... huaaa...."
Kayaknya dia takut dimarahin Eyang. Jadi gue bujuk2 spy dia berhenti nangis. Berhasil. Trus gue bilang, "Ayo minta maaf sama Eyang Bude."

Huaaaaaa.... hua.... nggak mau.
Lho? Kan Aria salah. Jadi harus minta maaf.
Mau tapi sama ibu.
Ya sudah, ayo ibu temenin (jalan ke depan Eyang Bude)
Huaaa... huaaaaa.... huaaaa....
Lho, kok malah nangisnya dikerasin?
Huaaa.... huaaa... huaaa.....
Ayo minta maaf.
Huaa...huaaa... huaaa... nggak mau.
Ya sudah, kalau nggak mau minta maaf, Ibu nggak mau tidur sama Aria.
Huaaa.... huaa... huaaa.....

Gue jalan ke kamar. Dia ikut. Nangisnya berhenti. Tp di kamar dia nggak berani naik ke kasur gue. Dia duduk di kasurnya sendiri. Trus diem. Lihat2 gue. Gue pura2 beres2 ga merhatiin dia. Dia malah berusaha buka baju buat ganti piyama sendiri. Tahu2 dia lari ke gue trus peluk kaki gue.

Huaaa... hua....huaaaaa....
Lho? Kok nangis lagi kenapa?
Huaaa... huaa... huaaaa....
Mau minta maaf?
Mau.... tapi ganti baju dulu. (Jadi gue bantuin dia ganti piyama. Tumben tp dia berusaha pake baju sendiri. Lucu deh.)


Ayo ke Eyang Bude (keluar kamar lagi)
Huaaa... huaaa... huaaa....
Lho? Kok malah nangis?
Huaaa... huaaa.... mau sama ibu saja.
Ya sudah. Ini kan sudah ditemenin ibu.
Huaaa...huaaa.... nggak mau.

Kejadiannya gini terus dr jam 9.20 sampe jam 10.15! Astaga!

Gue tadinya mau ngotot ga mau tidur sampe Aria minta maaf. Tp gue inget jg dia kemarin baru sakit. Trus kalau sampe skrg ga tidur dan nangis2 gitu...jgn2 nanti sakit lagi. Waduh. Pusing nih.

Jam 10.20 akhirnya dia naik ke kasur gue.

Huaaaa... huaaa... huaaa....
Kok nangis dari tadi nggak berhenti. Apa nggak capek?
Huaaa... hua... huaaaa....
Aria mau apa?
Huaaa... huaaa... huaaa...
Nangis terus sampai pagi? Ya boleh aja sih...
Huaaa... huaa... aku mau sama ibu.... huaaa...
Ya sudah minta maaf dulu.
Huaaa... huaaa..huaa... aku mau cium saja... huaaa...
Mau cium Eyang Bude? Ayo ibu temenin.
Huaaa...huaaa... mau cium ibu saja... huaaaa....

(trus dia tarik2 tangan gue spy gue duduk, trus dia cium gue, pipi kanan pipi kiri)

Huaaa...huaaa... aku mau cium saja... huaaa...
Ya sudah, cium juga boleh.
Huaaaa... huaaa... aku sayang sama ibu... huaaaa....

Rasanya gue pengen huaaa huaaa juga saat itu....

Akhirnya dia gue rangkul. Gue nasehatin spy minta maaf kalau buat salah...bla bla bla....

Dia cuma bisik2 "aku sayang sama ibu."

Trus dia tidur. Lho?

Kasian banget sih Aria pasti capek sekali nangis hampir 2 jam. Dan gue langsung mikir2: jangan2 gue nggak pernah ngasih contoh dia untuk minta maaf? Huhuhuhuhu.... Ibu merasa bersalah.

Dan tadi pagi gue diomelin nyokap gue habis2an krn membiarkan cucunda nangis selama itu. Huaaaa...huaaa...huaaaaaa....

No comments: