Thursday, December 30, 2010

Akhir Tahun

Hari ini adalah hari terakhir ngantor di 2010. Besok warung tutup, buka lagi tgl. 4. Jadiiii... gue punya empat hari full sama Aria. Ok.... banyak rencana. Banyak sekali.

Oh ya, btw, operasi amandel Aria nggak jadi minggu lalu. Krn kadar leukosit dlm darahnya (kata dokter) cukup tinggi. Ya udah, besok ini akan cek darah lagi. Lihat lagi apakah leukosit ini masih tinggi. Sebetulnya gue mulai agak ragu dgn keputusan operasi amandel ini mengingat skrg Aria sdh ceria sekali. Tp lihat besok deh. Kasihan jg memang kalau masih meradang2 terus bikin dia sering panas badan.

2010 akan segera usai. Kehidupan gue masih berpusat di satu titik: Aria. Hari2 terbagi 2 doang: kantor & rumah. Kalaupun ada hiburan spt nonton teater atau konser, bungkusnya masih pekerjaan jg. Gue merasa tahun ini kurang punya me time. Sempat liburan, tp krn berdua Aria jd ya tetep aja dia yg jd bos. Gue merasa ga pernah punya waktu mikirin diri sendiri. Tapi yaaa... mungkin gue aja yg nggak puas? Hahahaha.... Krn sebetulnya tahun ini jg gue jarang pilek krn memaksa diri rutin ke gym. Happy or sad, 2010 selesai jg.

2011 akan ada apa ya? I have high hope. Tp krn nggak pernah bikin resolusi, ya udahlah, biarin aja. I just hope that you will still love me so much. You know who you are.

Hari kerja terakhir ini malah susah bgt mau nulis apa2. Pdh ada target 2 tulisan s jadi sore ini. Hmm... pikiran gue penuh dgn hal lain. Cuma satu, tp penting sekali. Sudah ditungguin lama tp begitu ada di depan mata malah psikosomatis. I got cold feet. Dan itu membuat gue berpikir macem2 yg akhirnya malah menjauhkan dari tujuan semula. Bingung? Sama, gue juga.... hahahaha....

Akhirnya gue ikutin OmD (tanpa disuruh) yg banyak2 berdoa dan berdoa. Gue sengaja menarik diri dari masalahnya. Spy gue bisa melihat dari luar. Dan yang penting, serahkan semua pada Tuhan. Hope He shows me the way.

Happy New Year.

Monday, December 13, 2010

Rusuh

Hayoooooh.... dua bulan menutup 2010 ini rusuh pol! Sampai nggak sempet posting apa2! Astaga....

Stlh November lalu ke NYC... trus training 3 hari... pulang lgs goncang dikejar deadline edisi Januari sekaligus hrs bawa pembaruan. Halaaaah.... Runyam hidupnya.
Tanpa sadar tau2 skrg sdh pertengahan Desember aja! Edan.

Hosh hosh hosh hosh... ngos2an bener.

Tadinya mau agak tenang ngerjain ini itu satu2... sampai ada berita Aria hrs operasi amandel tgl. 23. Mariiii... Soalnya amandel itu sdh sgt mengganggu. Skrg sdh sampai mendesak pembuluh darah di hidung jd suka mimisan gitu lho. Oalah.... yo wis operasi deh, jd gue jg hrs cuti dong dr tgl. 22. Oke deh. Sekalian aja ya cuti Natalan :)

Mohon doa semua lancar ya, teman2. Dari mulai kerjaan sampai operasinya anak lanang. Amin amin amin....

Tuesday, November 16, 2010

When...

Kalau sdh kangen terus tiap saat, ditelpon lebih dari 2 kali sehari (no matter how expensive international call is), berantem seminggu 3 kali.... sepertinya tanda harus move on to the next chapter. Setuju nggak?

Thursday, November 11, 2010

Kangen

...

Hard Habit to Break

I am thinking hard if it is th right thing to do.

Wednesday, November 10, 2010

Thinking

I always know it won't be easy. But am I willing to do it?

Monday, October 25, 2010

Aria Sudah 6 Tahun

Hmmm... my boy is a big boy now.

23 Oktober kemarin, hari Sabtu, Aria ulang tahun ke-6. Tdk dirayakan hore2. Spt biasa hanya bikin goodie bags untuk anak2 tetangga. Lalu family dinner. Kali ini di Pizza Marzano Senayan City, menghormati the b'day boy yang penggila pizza :D

Family di extended, rame oleh mereka2 yg sejak Aria umur 1 sdh hadir di antara kami. Kebanyakan sih temennya Papap :) Total ada 17 org. OmD absen krn hrs ngurusin kakak Nabila di KL, tp kadonya tetap hadir. Terima kasih ya.

Jadi hari Jumat malem, OmD sdh ada di Jkt, nemenin belanja buat goodie bags, sekaligus nyari kado. Sempat dinner dulu sblm pulang yg sdh malaaaaaam banget. Gue susun semua kado di meja makan, sebelahan sama 30 kantong goodie bags yg sdh diisi dgn makanan2 kesukaan yg ultah dan satu set pinsil mickey mouse.

Sabtu pagi, waktu Aria bangun... dia langsung loncat2 lihat hadiah yg begitu banyak... pdh kan org rumah cuma kita2 aja... hahahaha.... Mana dia sabar nunggu sampai malam buat buka kado. Setelah mandi dan sarapan, sekitar jam 8-an, semua kado sudah tuntas dibuka. Sampai dia nggak mau ikutan gue yg mau nemenin OmD yg pengen sarapan nasi gudeg.

Habis itu sesiangan main2 aja sama semua kado2. Yg plg menarik tentunya lego dr papap dan OmD. Hahahaha.... masing2 ngasih 2 set. Juara.

Sore jam 4 kita siap2 mau nonton Winnie the Pooh di Senayan. Kok ya pas ceritanya ttg ultah si Pooh. Wuaaaah... Aria seneng sekali. Pdh menurut gue, pertunjukkannya ala wayang orang.... hahahaha... mana baju2nya sdh pada dekil.

Jam 7, pindah ke Sency. Lgs ke Pizza Marzano. Iyaaaa... semua org prihatin lihat gue yg tampak lelah. Iyaaaa mmg akhir2 ini spt dikejar setan utk project2 bulan depan. Jd yaaaa... capek bener deh. Keliatan ya? Hiks.

Makan2 selesai jam 9.30-an gitu. Lagi2 buka kado... lagi2 banyak lego... Hebat!

Jam 10, otw home... Aria tidur di mobil, kecapekan dan kesenengan.

Happy birthday, Aria sayang. Thank you for being the center of my universe. I love you so much.

Wednesday, October 06, 2010

My Love, My Life

Kemarin gue nebeng sama salah satu temen kantor yg jg tinggal di BsD. Dgn baik hati dia antar gue sampai depan rumah. Spt biasa, lihat ada mobil berhenti, Aria langsung nempel di jendela: penasaran lihat siapa yg datang. Pipinya yg bulet dan perut gendutnya itu full ada di kaca sebelah pintu. Begitu lihat gue turun dari mobil, dia langsung loncat2 spt habis dpt undian. Lucu dan seru. Dan memang gue pun senang sekali melihat Aria.

Saat itulah gue lihat ekspresi mbak teman kantor ini berubah. Hmm... nggak tahu gimana berubahnya tapi ya... jd lain saja.

Gue nggak sempat membahas, say thanks lalu turun dan dadah2.

Setelah bengong waktu Aria sdh tidur, baru gue sadar.... mbak itu tdk punya anak. Jadi dia tidak bisa merasakan senangnya ketemu anak setelah seharian di kantor. Dia nggak bisa merasakan bahwa kerusuhan di kantor jd nggak penting lagi setelah ketemu anak. Dia nggak tahu gimana rasanya menemukan 'kunci jawaban' atas semua hiruk pikuk pekerjaan dan tetek bengeknya dalam bentuk anak lucu yang cimuk2 itu.

Oh Tuhanku.... terimakasih sdh mengirim Aria.

Thursday, September 16, 2010

Antimainstream

Selamat lebaran yaaaa.... maaf lahir batin.... Gimana, libur lebaran ke mana aja?

Gue Lebaran di BsD ceria. Hari pertama spt biasa keliling ke makam bokap, rumah eyang2 termasuk ke Kayuputih yg makin lama kok makin sunyi.

Hari pertama ini Aria menangguk angpao sebanyak Rp.325.000. Cakep!

Hari kedua, ada open house kecil2an. Hehe... jd adiknya nyokap dr bdg sekeluarga mau dateng. Trus ada sepupu gue yg skrg di Balikpapan, lagi di Jkt, sama anak mantu. Trus kakak gue mengundang sahabat2nya. Trus temen2 gue katanya mau dateng. Trus tetangga kanan kiri. ya udah.... sekalian aja disediakan makanan yg bener kan. Pesen di Larasati. 40 porsi lontong komplit. Uenak pol!

Jam 11 mulai berdatangan tamu2. Ternyata yg datang cukup ramai juga. Krn sepupu2 gue ada yg sdh lama sekali nggak ketemu tiba2 pengen ikut dateng. Seru dan menggembirakan. Keliatan bgt kami ini keluarga jawa timuran yg kacau alias sak enak udel dhewe. Kalau ngomong berasa kayak ketoprakan, yg denger spt lomba ngakak kenceng2an. Untung jg ada 2 rumah ini jd bisa dipisahin yg keluarga dan temen2 jd nggak ragu ketawa2nya. Hahahaha....

Huru hara ini baru usai kira2 jam 7 gitu deh. Dan di rumah saja pun anak gue yg ganteng itu ttp dpt angpao. Tambah lagi. Jd Rp. 414.000.

Hari Minggunya gue menepati janji ke rumah temen eks Buffalo yg tinggal di Cibubur. Enak ternyata ya travel hari2 itu, kosong jalanan! Cibubur yg biasa macet... dr BsD 45 menit aja tuh. Pulangnya mampir Cinere. Ke sepupunya Aria. Sampai hampir maghrib di sana. Pulang2, anak gue ketawa2 krn bawa2 amplop. Total uang dia Rp. 625.000. Wah, kaya bener sih Dik.

Hari Selasa kemarin gue sdh mulai ngantor. Aria tadinya mau ikut, tp ga boleh ah, ibu banyak kerjaan. Enak jg nih ngantor hari gini. Jalanan lancar jaya. Berangkat jam 8.30, sampai kantor jam 9.15. Juara to? Pulang dr ktr habis maghrib, sampai rumah jam 7.10. Top. Halooo para pemudik yg budiman, kami nggak kangen lho sama kalian. Silakan stay yg lamaaaaa di kampung masing2... ok....

Lucunya, selama liburan Aria tanya2, kenapa kita nggak mudik? Ibu males. Pdh dia pengen banget tuh. Trus sambil ketawa2 ngobrol, tiba2 papap bilang dia mau ada kawinan di Malang tgl. 26. Nyokap lgs nyamber... wah ikut dong, mau ke Madiun sekalian. Ternyata kakak & adik nyokap pd mau ngumpul buat sama2 nyekar. Weh. Seru nih. Gue yg lagi kisruh di kantor spt mendapat pencerahan. Hahahaha....

Jadi kesimpulannya: nyokap akan berangkat ke Sby tgl. 20. Di sana janjian sama adik & kakaknya buat ke Madiun, trus nginep di Malang. Kita2 para cucu akan nyusul tgl 25, gue milih nginep di Batu. Krn spt biasa kalau bawa Aria dgn ritme lucunya, ga bakalan bisa santai kalau nginep di rumah saudara. Sudahlah, mari liburan di hotel sekalian menikmati Batu yg katanya skrg bagus banget. Hari pertama ke kantor, gue lgs urus cuti, urus tiket pesawat, urus sewa mobil, bayar hotel dll. Beres. Gue lgs telp Aria.

G: Dik, sdh beres nih, jadi ya kita mudik.
A: Horeeeeeee!!!!! Kita mau liburan.
G: Memangnya kamu nggak sekolah?
A: Horeee... nggak sekolah. dadah sekolah... dadah sekolah....
G: Lha?

Tp memang seneng sekali mau liburan. Cihuuuuuuy... akhirnya kita mudik juga! Seru jg nih mudik saat org lain sdh balik. Krn semua jd gampang diurus... dan lbh murah. Hehehehehe....

Tuesday, September 07, 2010

Kangen

Salah satu anggota tim gue ada yg hamil. Ke mana2 dgn big belly, males dandan, dan kalau kerja nggelosor di kursinya. Trus barusan baca blog of a long time blogger friend mbak ini, yg sedang hamil.

Tiba2 gue ingat masa2 yg sangat menyenangkan waktu Aria ada di perut gue. Waktu gue bisa ngobrol macem2 sm dia dan dia 'menjawab' dgn bergerak muter2. Gue bawa dia dugem ke mana2, termasuk belajar salsa. Trus jg waktu dia diam saja sampai gue cemas, ternyata mmg dia suka tidur (sampai waktu mau lahir pun tetap tidur).

Gue tidak membayangkan akan punya bayi lagi (dan kebayang Aria pasti akan sangat marah :D). Tapi, sumpah deh, gue kangen hamil.

Friday, September 03, 2010

It was Wrong since the Beginning...

Di kantor ini ada seseorang yg cukup sering mengirim cerita2 menyentuh, yg akhirnya gue muat, berdasarkan pengalaman pribadi dia. Sebut saja namanya L.

Singkatnya, waktu L kecil (umur 4 thn) dan masih tinggal di kota di Jateng, ayahnya pergi dr rumah meninggalkan dia dan ibunya (jg adiknya), menikah lagi dgn perempuan lain. Sebelum huru hara ini, L dan keluarga hidup berkecukupan krn ayahnya pengusaha sukses. Tak perlu waktu lama, kekayaan itu habis, satu per satu perusahaan yg ada dijual, tanpa ibu L tahu. Trus ayahnya menghilang bersama perempuan itu. Ibunya L nyaris gila, sakit2an. Untung masih ada salah satu pembantu yg mau mengurusi L dan adiknya. Bahkan akhirnya mengurus seluruh keluarga itu krn ibunya betulan nggak bisa diharapkan lagi. Dgn susah payah nyari beasiswa, L bisa sekolah. Trus begitu bisa cari uang, dia menghidupi ibu dan adiknya.

Skrg ini, 22 thn setelah kejadian itu, L merantau ke Jkt. Spt cerita dongeng, dia akhirnya berhasil menaklukkan kejam ibu kota, jd manager bergaji lumayan besar. Dia tetap mengurusi ibunya dan adiknya yg masih kuliah. Hidup blm berlebihan... L masih kost di Jkt, rumah ibunya pun masih sering bocor, tp setidaknya, mrk tdk kelaparan. Kalau ada rejeki sedikit, misalnya komisi atau THR, pasti L berusaha menyenangkan ibu & adiknya itu. Nggak hanya benerin rumah tp jg liburan ke Yogya atau ke Bali.

Yg bikin ganggu... skrg ini ayahnya mulai lagi menghubungi L. trus mulai minta2 uang (bilangnya sih pinjem). Dr mulai untuk bayar kontrakan sampai biaya melahirkan anak terkecil. Konon sejak keluar dr rumah, perlahan tp pasti bisnis makin suram sampai akhirnya habis. Skrg, di usia 55, si ayah nggak punya rumah, nggak punya pekerjaan tetap, merintis bisnis tokek tp blm jalan, dan masih hrs mengurusi 3 anak kecil. Dan dia mulai ganggu2 L utk 'ikutan' mikirin kesusahan hidupnya.

Barusan L ke ruang gue dan curhat habis2an. Kok bisa ayahnya itu tiba2 sms minjem uang. La selama 20 thn terakhir ke mana aja? Kalau dia bisa punya keluarga baru, masak iya hrs jd tanggungan L jg.... Yg bikin gue ikut nangis, waktu dia bilang, "Tapi masak gue ga bantu, mbak... di akan ayah gue. Hanya memang Tuhan seperti menutup pintu rejekinya karena dia pernah salah melangkah."

Aduh. Gue langsung mak nyess. Mudah2an hal yg sama tdk akan terjadi pd Aria. Amin.

Wednesday, August 25, 2010

Malas

Kalau lagi nggak mood menulis, nggak bisa dipaksa menulis apa pun juga. Ya sudah. Ini update aja deh kalau puasa masih lancar. Alhamdulillah. *posting ga penting*

Friday, August 20, 2010

Fear of Losing You

Kalau blm memiliki (dan dimiliki), tentu akan lebih mudah untuk melupakan (dan dilupakan). Ah, I have you in my heart anyway. And it will be the same, forever....

Monday, August 16, 2010

Yuk Puasa Yuuuk...

Dengan bangga gue umumkan bhw anak gue yg ganteng itu sudah mulai puasa. Meskipun jam 12 (plg lama jam 1) dia akan minum dan makan roti... habis itu puasa lagi sampai Maghrib. Menurut gue, ini sdh lumayan banget dibanding gue dulu yg baru belajar puasa bener umur 10 tahun.... kakak gue pun puasa jg sekitar kelas 3 SD. Adik gue? Kyknya sampai bbrp tahun silam dia masih susah deh diajak sahur ngambek melulu... hahahahaha....

Hanya memang ritual buat belajar puasa ini rada kisruh. Lucu2 nyebelin dan yg jelas sampai hari ke-6 ini sdh menggedor semangat konsistensi ibu. Yuk mari.

Jadi... Aria ini adalah orang Indonesia (Jawa) yang malas makan nasi. Entah kenapa dan gue sebenernya nggak masalah juga sih. Hanya jadinya waktu sahur agak ribet krn hrs dibuatin makanan khusus buat dia. Roti bakar keju, roti isi coklat, sup krim yg dimakan dgn roti tawar, pizza, roti sosis... adalah menu2 sahur dia bbrp hari ini. Trus... jgn kira hanya disiapin saja. Ritual sahurnya dimulai dari mbangunin dia yg kalau tidur spt pingsan. Sampai tadi pagi sih dia selalu masih setengah tidur gue gendong ke sofa di depan tivi. Biasanya sampai sofa akan tidur lagi. Hihi.... Trus baru bangun setelah hrs berebut remote control tv sm si Papap. Habis itu, dia akan duduk senderan setengah tidur. Tp nggak mau makan sendiri, harus disuapin. Dan yg menyuapi harus ibu. Wedew. Kalau disuapin eyang dia akan jerit2. Sama papap? Oh.. sensinya spt org hbs melahirkan yg disentuh saja lgs teriak. Oh ya, bukan berarti ibu bisa dgn damai bawa makan sahur trus sambil makan di sebelahnya, nyuapin dia. Oh no... hidup tdk semudah itu. Aria itu selalu rusuh dgn bau2 masakan khas. Lihat oseng2 tempe bisa bikin dia muntah. Menyedihkan. Jd akhirnya... piring gue akan tetap manis di meja makan. Dan gue hrs mondar mandir meja makan-sofa buat makan sahur sambil nyuapin bocah ganteng itu.

Trus... hbs itu memaksa dia minum susu yg jg susaaaaaaah sekali. Tp tanpa susu ya mana kuat sih puasanya? Lalu setelah semua siksa makan ini berlalu, gue hrs gendong dia balik ke kasur. 30 kg nih. Lucu juga....

Setelah tidur lagi hbs subuh. Aria hrs bangun jam 7 krn sekolah masuk jam 8 selama puasa. Ini sih biasa aja. Yg nggak biasa adalah sepulang dr sekolah dia kan merongrong mbak pengasuhnya spy boleh minum. Dan itu terjadi sejak jam 10.30. Hahahahahaha.... Untung kok ya mbaknya itu sabar sekali lho. Bisa mengalihkan perhatian. Dari mulai ngajak main, jalan2, sampai nggak tau deh ngapain aja. Akhirnya jam 12 baru boleh buka. Trus habis itu puasa lagi. Mulai lagi rusuh merongrong. Biasanya hbs bangun tidur siang jam 4 gitu. Jd sebelum maghrib, mbaknya akan ngajak dia jalan2 keliling kompleks.

Kemarin, Sabtu-Minggu ada gue di rumah.... jadilah dia merongrong gue. Dan yaaa... memang kuncinya hrs ngasih dia aktivitas yg bener sih, spy dia nggak fokus mau buka puasa. Termasuk ngeluarin jurus2 sogokan kalau bisa puasa sebulan penuh... dr mulai miniature Diego sampai Lego City. Tp mmg ada unsur kuat-kuatan krn wajahnya yg bulet bermata sipit itu pasti akan meruntuhkan pertahanan konsistensiiiii.... biyuuuuung tuluuuuuung....

Kadang2 gue sempat berpikir, apa ya gue biarin aja dia nggak puasa ya? Soalnya kok rusuh sekali. Tp kan sayang, wong dia sebetulnya mau dan bisa. Hanya malas saja. Akhirnya ya gue ngalah jd babu penyuap. Toh mbak pengasuhnya jg rela jd pelipur lapar... hahaha....

Mudah2an sih Aria akan mengingat ini sbg pelajaran yg benar dan lama2 bisa puasa (plus sahur) dgn benar. Amin.

Selamat puasa ya... teman2.... Semoga lancar sampai Lebaran.

Thursday, August 05, 2010

Tahanan Rumah

3 hari gue nggak ngantor. Jd weekend gue betulan panjang yaaaa.... hanya agak menyedihkan gitu lho.

Jd hari Minggu tuh mata gue kelilipan sesuatu. Gatelnya minta ampun. Krn pengasuhnya Aria lagi sakit mata...lgs deh nyokap yg parno-an menuduh gue sakit mata jg. Duileh. Mnrt OmD, sakit mata bisa dicegah pake cindo citrol. Marilah. Lgs cap cus ke apotik beli obat itu. Tetes mata kiri. Tidur deh sambil kompres mata. Kok bukannya mendingan malah pegel bener ya mata gue? Duh.

Paginya, mata gue bengkak. Yuk mari. Tetep nyokap gue menuduh sakit mata. Duh mama apaan sih. Wong nggak merah lho. Daripada ga jelas engkel2an ga penting sama nyokap, jam 9 gue ke Eka Hospital.

Diperiksa ini itu dari mulai dokter umum, lab, spesialis mata... akhirnya ketahuan bhw cindo citrol itu bikin otot mata gue jd sangat tegang. Kandungan citrol yg ada stereoid bikin mata gue jd bengkak dan pembuluh darahnya menipis. "Ini kalau ibu nangis darah, jgn cemas. Nggak pa pa. Krn pembuluhnya sdh sgt kritis. Tp nggak bahaya kok. Hanya seperti mimisan tp di mata," kata dokternya. Ngeri amat, dok? Tp dasar gue dramaqueen... mikirnya seru jg ya kalau nangis darah. Direkam dan upload ke youtube.... weleh... bisa nyanginin Keong Racun Shinta-Jojo.... Mata yg ajaib ini adalah krn gue punya bakat lain selain menulis... yaitu glukoma. Hiks. Memang kakek gue (ayahnya bokap) dulu pun kehilangan penglihatan saat umur 50 thn. Hmm... sebuah warisan yg cukup 'menarik' yaaa....

Akhirnya disuruh istirahatin mata. Nggak boleh ke kantor minimal 3 hari. Susah jg ya. Badan bugar tp nggak boleh apa2. Baca buku pasti lgs nangis. Mau nonton tv males. Minta ampun. Pilihannya adalah menjadi wanita kurir: antar Aria mondar mandir.

Hari ini gue sdh ngantor lagi. Nggak tahaaaaan di rumah. Hehehehe.... Berasa spt tahanan rumah. Meskipun seneng jg main2 sama Aria sepanjang hari. Dan dia pun girang bukan main selalu ada gue. tapiiii... rasanya kok useless ya di rumah. Meskipun ttp bisa menulis jg sih. Seneng ada di rumah tp kok lbh menarik ada di kantor ya. Hehehehe.... I miss my office (OmD pasti ngakak2 nih bacanya).

Monday, July 26, 2010

She Awaits You, Honey...

Barusan ngobrol setengah curhat sm salah satu kolega... ttg pria2 di sekitar kita. Oke, perlu ada latar belakang ya. Si mbak ini beda umurnya sm gue 12 (lbh muda), dia sdh jd manager di sini, dan skrg sedang ingin sekali menikah...meskipun pacar pun tak punya. Sementara gue, pacar ada... menikah? Hehehe.... Dan si mbak ini selalu bilang iri sama gue krn punya Aria. Oh ya, Aria memang layak diirikan... hahahaha... narsis dot com.

Curhatan kami tadi sebetulnya berhubungan dgn event minggu lalu. Yg mana sbg manager, si mbak selalu hadir bahkan mengurusi event2 tsb. Kadangkala, kesempatan ini dia gunakan jg buat screening... scanning... kira2 adakah calon jodohnya di antara orang2 yg dia temui itu? Nah, dr event kemarin dia menghasilkan 2 kandidat. Ahahahahaha.... Intensitas ketemu selama merancang event membuat dia bisa dekat dengan salah satunya. Kadang2 ceritanya setelah meeting adalah gayung bersambut, kadangkala jg tanpa kemajuan berarti. Yg satunya lagi ditemui krn dikenalin sama salah satu pembaca gue yg jd pelanggan event. Dua2nya ganteng dan gue lihat sih lumayan well groomed.

Lucunya, tadi pagi dia putuskan bahwa dua kandidat itu rontok dgn sukses. Dan bukan krn bertepuk sebelah tangan, krn gue liat di event tuh dua2nya menaruh harap sm si mbak. Tp sungguh sayang, si mbak memutuskan nggak memilih satu pun, krn alasan yg sama= mereka kurang pintar :D

Gue jd inget duluuuuu sekali pernah posting soal dating dgn cowok yg nggak pintar dan bikin gue malah kesel, bukannya seneng. Memang akhirnya yg dipentingkan jd isi kepala ya.... Mau kayak apa gantengnya, kalau waktu diajak ngomong nggak nyambung.... dpt salam deh. Meskipun nyambung... kalau omongan nggak berbobot... sekian dan terima kasih. Kalau dpt yg ganteng sekaligus pinter... wah... rejeki nomplok tuh, perlu disyukuri dengan puasa 40 hari. Hahahaha....

Jd yaaaa... gue mengerti sih, apa yg dia cari. Dan gue jg mendukung dia utk menyeleksi ketat calon suaminya, meskipun dia sdh sangat kepingin menikah. Jadi... skrg pe er gue nambah nih, nyariin pacar-calonsuami buat dia. Glek.

Tuesday, July 20, 2010

Mari Memilih

Dunia ini selalu memberi kita pilihan2. Duluuuu sekali, pernah jg gue menulis ttg ini. Bahwa begitu buka mata di pagi hari pun, kita langsung disodori pilihan: mau bangun tidur terus mandi atau mau nerusin tidur lagi. Pilih apa? Tergantung kita. Krn kita yg menentukan hidup kita sendiri. Bos yg ngamuk2 kalau lo telat pun bisa lo tipu2 kalau lo memang pengen tidur lagi.

Gue jd ingat lagi soal pilihan2 ini ketika salah satu anak buah di kantor sering sekali cuti. Sebut saja dia sbg M. Kerja di kantor ini belum setahun, sering sekali nggak masuk... yg akibatnya jelas: dipotong tunjangan makan... artinya dia terima gaji tidak utuh (=kecil). Alasan tidak masuknya org ini muter2 aja di seputar anak sakit (anaknya ada 3), ngurus sekolah anak, suami sakit, nggak punya pengasuh bayi... dan sebangsanya. Semua hal2 yg bikin kepala rasanya mau pecah... dan pernah gue alami... jd gue sangat mengerti kalau dia hrs cuti utk mengurusnya. Oh ya, dia ini tinggal di Jakarta coret... yg artinya, nggak ada deh bisa ngantor 1/2 hari... wong jalannya aja udah jauh bener. Jd buat dia pilihannya cuma 2: ke kantor atau tidak ke kantor.

Kapan itu gue sdh pernah ngomong berdua dgn dia. Awalnya tentunya ngobrol pekerjaan yg gue nggak akan komplen krn sbg editor dia bagus bgt. Lalu stlh menanggalkan jabatan masing2... obrolan bergeser ke arah keluarga. Anaknya yg mau masuk SMP dan dia masih bingung mau masuk sekolah mana. Trus bergeser lagi ke pengasuh anaknya yg gonta ganti melulu... jd batita-nya sering sakit juga... trus suaminya yg jg sering sakit. Sampai akhirnya gue bilang, "Sorry... tp pernah nggak berpikir kalau gonjang ganjing itu terjadi krn kamu memutuskan kerja kantoran lagi?"

Dan dia terdiam.

Menurut gue, batita itu hrs diurus oleh org yg bener spy dia selalu sehat dan terjaga. Sejak Aria masih bayi, gue selalu berusaha punya pengasuh anak jempolan, yg kerjanya hanya mengurus anak gue. Memang ada ibu gue yg mengawasi, tp tetep Aria gue titipin ke pengasuh itu. Bbrp kali ganti pengasuh, Alhamdulillah nggak pernah ada yg aneh dan semua sayang Aria. Ini rezeki gue, memang. Tentunya untuk pengasuh anak yg bagus, bayarnya sungguh tidak murah sama sekali! Mrk jg hrs terjamin cuti dan bonus2nya. Sepadan sama 'hasilnya', anak gue Alhadulillah ya Allah, sehat2 saja dan cukup pintar. Tapi anak gue kan cuma 1 ya? Dan gue tinggal sama nyokap, yg artinya gue (dulu) hanya perlu menghidupi gue dan anak saja, jd gaji gue pun cukup banget umtuk itu.

M anaknya 3. Meskipun yg besar sdh mandiri tapi ttp blm bisa ngurus adiknya. Lha iya kan sekolah jg ya. Mau nyari pengasuh anak yg fokus sm anak saja, sulit. Kenapa? Kalau harus bayar 2 asisten, gajinya ga cukup. Jd skrg maunya punya asisten RT sekaligus pengasuh bayi. Siapa yg kuat disuruh ngurus 3 anak, 2 dewasa, sekaligus beres2 rumah? Akhirnya asisten datang dan pergi sesuka hati. Suami M, dulu sering bawa makan siang dr rumah, jd lumayan terjaga gizi dan vitaminnya. Skrg ini, krn M kerja, nggak sempat masak, suami bekal duit aja. Tapi, dia sering malas beli makan. Seharian ngerokok melulu jd akhirnya mengucapkan selamat datang pada radang paru2.... Jarang masak sendiri ini jg bikin anak2nya yg besar akrab dgn jajan2 yg isi dan gizinya hanya Tuhan yg tahu....

Seandainya M di rumah. Dia bisa urus si batita. Kalau perlu asisten, cukup yg setengah hari (cuci setrika beres2 rumah saja) yg relatif nggak terlalu mahal. Dia bisa masak untuk sekeluarga. Suami bisa lebih sehat krn bawa masakan istri ke kantor. Dia bisa urus sekolah anaknya dgn lebih fokus, jd si anak jg nggak merasa dicuekin ibunya.

"Tapi aku jd nggak punya uang saku buat diriku sendiri."

Oke, tp apakah uang saku itu sepadan dgn rasa-kepala-mau-pecah yg setahun terakhir sangat sering terjadi? Kalau gue sih melihatnya kok nggak ya.

Sekali lagi, hidup ini adalah pilihan. Kita harus pilih sendiri petualangan yg mau kita jalani. Mau kerja kantoran? Jd single parent? Kerja di rumah aja? Nungguin pacar yg nggak kunjung ngajakin menikah (duh jadi curhat)? Mau makan buah kiwi tiap hari? Atau mau sekolah S3? Semua terserah kita.

Kemarin, pagi2 sekali M sms: maaf mbak, aku izin cuti mendadak. Anakku masuk rumah sakit. Malamnya, gue dpt kabar anak itu masuk ICU.

Mungkin sdh saatnya gue mengarahkan dia untuk tinggal di rumah saja, setidaknya sementara. Hiks.

Wednesday, June 30, 2010

Stay

Tadi pagi salah satu seragam SD Aria jadi dan dicobain. Rasanya ga rela deh dia sdh SD. Sebentar lagi nggak mau dicium2 dan ga bobok di ibu lagi. Hiks.

Tuesday, June 22, 2010

Jakarta Kotaku Indah & Megah

Hari ini Jakarta ulang tahun yg ke 483.

Pertama kali pindah ke Jakarta tahun 1985, gue tidak suka kota ini. Banyak nyamuk, banyak sampah, bau air asin.... orang2 pun (sepertinya) nggak ramah. Ya iyalah... dibanding sm kota kecil Salatiga nan permai... Jakarta nampak buas sekali.

Bandingannya gini: rumah kami di Salatiga adalah rumah dinas tentara yg besaaaaar, dgn halaman luas di depan dan belakang. Nggak ada pagarnya, jd kadang2 di halaman depan ada tkng buah yg istirahat numpang berteduh. Hawa kotanya dingin. Krn Salatiga kota kecil, dan waktu itu bokap lumayan banyak temennya... jd kyknya ke mana pun kita pergi, semua org akan menegur dan menyapa dengan rama. Pindah ke Jakarta... dgn gaji tentara-nya bokap... yg bisa dibeli adalah rumah perumnas 3 kamar (yg mungkin ukurannya 1/2 rumah Salatiga) halamannya imut, di daerah Plumpang. Panas, tentu. Banyak nyamuk dan lalat. Got di depan rumah pun mampet dan airnya bau. Trus... nggak ada yg mau main kasti atau petak umpet sama gue. Semua anak kayaknya kalau siang dikurung di belakang pagar rumahnya masing2. Trus, untuk pindah2 ke Jakarta ini, bokap menjual mobilnya, jd ke mana2 kita naik bus. Kalau jarak dekat sih gue bisa dibonceng Vespa.

Di mata anak2 yg gue punya waktu itu... Jakarta sungguh tidak menarik. Tp gue sih menjalani dgn senang2 saja kehidupan waktu itu. Waktu sekolah naik metromini jg gembira2 aja... kayaknya jg blm terlalu macet spt skrg. Waktu SMP, dari rumah jam 6 pagi, blm telat kok sampai Cikini. Kalau skrg mungkin perlu 2 jam kali ya. Akhirnya, gue pun tumbuh menjadi anak Jakarta. Waktu pindah rumah ke daerah Kwitang, ke mana2 lebih enak krn dekat. Makin senang. Kuliah di Depok, tetep keluyuran di Jakarta. Waktu sudah kerja, makin deh akrab dengan segala rusuh seru Jakarta. Pindah rumah lagi ke Kalimalang, hanya awal2 aja merasa kejauhan... lama2 biasa. Akhirnya gue beneran menyatu dgn Jakarta. Yg kalau sdh kelamaan di luar Jakarta trus kangen sama macet. Hehehehe...

Tapi sejak ada Aria, gue agak berubah haluan. Macet Jakarta jd nggak seru lagi, krn betulan membuang waktu yg seharusnya bisa gue manfaatkan sama pangeran ganteng itu. Beberapa kali gue coba menjajaki kemungkinan kerja di kota lagi yg lebih 'ramah'. Dan sekalian jg nyari tempat yg mengajarkan bahasa daerah di sekolah, supaya anak gue bisa punya kekayaan pribadi yg langka. Semarang, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Denpasar... diintip, dilihat, ditengok.... Ketemu sama bbrp org2 yg mungkin bisa membuka jalan untuk mewujudkan keinginan gue meninggalkan Jakarta. Entah kenapa...tdk ada satu pun yg menarik hati. Banyak hal yg jd ganjalan... yg membuat gue ragu meninggalkan Jakarta. Apa ya? Nggak tahu. Pdh ada yg pekerjaannya jg sama (memang bayarannya beda banget... hehehe), tp tetep kurang enak di hati....

Akhirnya, Jakarta memang jadi tempat yg paling menarik. Meskipun skrg rumah sudah di BSD, cari uang ttp di Jkt. Tiap hari menempuh macet hampir 3 jam buat pergi-pulang kantor.

Kalau bosen di Jakarta... capek ... ya sudah... liburan saja. Bbrp hari nggak liat macet, nanti kan kangen lagi. Akhirnya seperti nggak punya pilihan untuk mencintai Jakarta apa adanya.

Wednesday, June 16, 2010

Namanya

Gue lagi baca bukunya AE, Last Words of Chrisye. Kenapa yaaaa... di situ kok nama Ariel Peterpan beberapa kali disebut. Sampai akhirnya gue hapal dia ultah tgl. 16 September... sm spt Chrisye. Duileh. Akhir2 ini namanya kedengeran terus... bahkan di buku yg nggak ada hubungannya blas sama dia!

Btw, di buku itu, Chrisye bilang bhw Ariel punya bakat menjadi penyanyi legendaris. Oh... if only he knows what happen now.... Sayang memang, talentanya yg bagus bgt itu, kariernya yg cemerlang... bubar krn kebodohan.

Monday, June 14, 2010

A Very Pretty Monday

This is a very nice day, as sweet as sugar, as beautiful as a rainbow after the rain.

Weekend kemarin, gue batalin semua undangan dan janji dan apalah itu namanya, krn jumat malem dpt surat dr sekolah Aria. Anakku ganteng itu harus rekaman buat Pentas Akhir Tahun. Lho... pentasnya kapan sih? Tgl. 19. Rasanya pengen mati berdiri. Krn tgl. 19, gue hrs isi talkshow di Pastis. Sharing session dgn sponsor sikat gigi Formula. Iklan sdh dipasang, semua sdh diatur fix. Rasanya nggak mungkin mundur lagi. I will not be available to see he plays his role, or see him sings. Dgn pemikiran seperti itu, gue batalin semua janji huru hara sabtu & minggu. I just want to spend weekend with my son. Kalaupun dia hrs di sekolah, gue pengennya dia bs langsung lihat gue begitu urusannya dia selesai.

Gue merasa bersalah? Tentu. Gue selalu berusaha profesional. Memisahkan pekerjaan dgn urusan rumah. Bahkan seumur hidup gue, bisa dihitung brp kali gue bawa kerjaan pulang. Nggak lebih dari lima kali. Gue selalu berpikir bhw bekerja untuk Aria. Ketika dia butuh gue, gue nggak ada.... krn kerja. Lah... jd bolak balik. Tp krn ini menyangkut nama baik kantor, jg nama gue, jg sponsor... dan sudah direncanakan jauh2 hari. What can I say?

Sejak gue tahu bhw gue nggak akan bisa hadir tgl. 19. Gue sibuk mencari volunteer. Nelongso sekali rasanya nanya2... papap & papacay... omderi... siapa saja yg bisa hadir tgl. 19. The more the merrier. Papap lgs cancel his trip to Sin. Yes... Aria will be on stage so it is a big event.

Perasaan nelongso ini terus sampai tadi pagi waktu berangkat ke kantor. Krn OmD memastikan nggak bisa ke Jkt tgl. 19. Juga krn papacay sepertinya hrs standby buat presidential trip. Ya sudah. Pasrah.

Kalau jd pemred hrs dilakoni dgn air mata. Ya inilah dia.

Tau2 tadi pagi begitu sampai kantor... manager marcomm nongol di ruangan gue.

"Mbak, this is the only thing I can do: kamu bebas tugas tgl. 19."
"Yg bener? Jgn gila..."
"Lho kok gila. Aku berpikir semalaman. Kamu tahu, acaranya Aria tdk akan bisa diulang. Sedangkan kita... bisa bikin talkshow kapan saja. I'll talk to the sponsor."

I was so stunned. I cannot say anything, I just hug her to show how thankful I was. OMG. And I know magic things happen. I am so blessed being surrounded by angels. Thank you all for everything.

Saturday, June 12, 2010

The Responsibility

Manusia dewasa hampir setiap detik harus bertarung. Melawan masalah-masalah yang datang. Menghadapi tantangan yang tak habis-habis. Hidup seperti sebuah pertandingan yang tidak ada selesainya.
(Taken from The last words of Chrisye by Alberthiene Endah)

Wednesday, June 09, 2010

Completely & Helplessly in Love

You are My Everything

Cruising when the sun goes down
Across the sea
Searching for
Something inside of me

I would find all the lost pieces
Hardly feel, deep and real
I was blinded now I see

Hey hey hey you're the one
Hey hey hey you're the one
Hey hey hey I can't live without you

Take me to your place
Where our hearts belong together
I will follow you
You're the reason that I breathe

I'll come running to you
Fill me with your love forever
I promise you one thing
That I would never let you go
'Cause you are my everything

You're the one, you're my inspiration
You're the one, yes, you're the one
You're the light that would keep me safe and warm
You're the one, yes, you're the one

Like the sun goes down, coming from above all
To the deepest ocean and highest mountain
Deep and real deep, I can see now

(Glenn Fredly)

Suami... Mariiiii....

Gue baru saja baca www.jandakaya.wordpress.com. Dan jd pengen nulis dgn topik sama. Hihihihi....

Temen dan org2 yg ada di sekitar gue yg melihat tingkah polah gue sehari-hari, selalu menganggap gue baik2 saja tanpa suami. Semua dlm hidup gue sih Alhamdulillah mmg bisa beres. Apalagi skrg gue tinggal bareng nyokap dan kakak gue. Banyak bgt untungnya jadi single mom yg dikelilingi relatives....

Tapi tentu ada saat2 yg gue jd diam trus mikir, pasti kalau punya pasangan (atau suami) lebih enak deh. Bener nggak ya?

Yg plg celaka kalau Aria yg tiba2 badannya anget. Rasanya nelongso gitu nungguin dia sendirian. Kalau ada yg nemenin pasti kan lebih seneng ya? Tp pernah kepikir jg sih, kalau ditemenin 2 org, Arianya jd manja berat nggak sih? Hmm.... Trus guenya jd makin bawel nggak ya (krn ada 'sasaran' buat dibawelin.... :p).

Curhat2 gue kadang ke nyokap, kadang2 ke temen... atau ke OmD. Sering jg akhirnya nggak jd curhat. Hmm... enak kali ya kalau ada yg siap sedia diajak ngomong kapan pun. Tp mmg suami bisa gitu ya? Kalau dia malah asyik sendiri... bukannya tambah sakit hati? Hiks.

Sering males ke mana2 krn sindrom nggak-ada-lo-nggak-rame. Tp kemarin sempet seharian liburan berdua aja sm Aria (sblm OmD join the crime)...seru jg kok. Bisa puas ngakak2 juga kok....

Efek dr video2 porno itu ke gue adalah rasa sedih krn merasa nobody wants or needs me that bad. I do need a companionship. Melihat ada seseorang yg sangat cinta pd org lain, saling mendukung, saling melindungi.... Pasti seneng ya kalau ada yg sayang sekali sama gue, take my hand when I fall and hold me when I stumble. Oh hatiku seperti disayat sembilu.... *lebaymode*


PS: sebenernya rada ngeri jg mau posting beginian, soalnya kalau tiba2 ada yg datang trus nglamar... gue bs psikosomatis. Hahahaha....

Tuesday, June 08, 2010

Video Porno Itu...

Setelah minggu lalu ditutup dgn video porno LM & A... pagi ini ruangan gue heboh lagi dgn video dr laki2 yg sama... tp perempuannya beda. Kali ini yg nongol di rekaman, wajah model yg terkenal mulutnya pedas, trus sdh bersuami dgn anak 2 pula. Ya ampun. Heboh deh dunia persilatan.

Gue tentunya melihat juga dong... Tp ya nggak perlu terlalu antusias krn dlm hati bilang "nek koyo ngono sak jane aku yo iso... hahahaha". Yg gue lihat adalah mrk melakukannya atas dasar mau sama mau. Cinta atau nggak... nggak tau deh. Tp yg jelas nggak ada paksaan. Semua dilakukan krn memang mrk mau melakukannya. Kalau dua org dewasa memutuskan make love, apa kita boleh men-judge mrk macem2?

Reaksi orang berbeda sih. Dan seru melihat tanggapan atas video2 ini. Ada yg menganggap mrk yg bikin video porno nggak bermoral. Trus mrk hrs dihukum krn melakukan perbuatan bejat. Sampai diputus kontrak oleh perusahaan yg menggunakan mrk sbg iklan krn takut produknya terpengaruh. Halah. Moral itu kan bukan urusan kita. Yg bisa menghentikan kita dari melakukan perbuatan nggak bener (menurut norma) adalah pendidikan yg kita terima dari dulu. Apakah dari orang tua atau dari sekolah... nggak penting. Banyak yang memberi benteng dgn mengajarkan agama, boleh juga. Tp krn kita (merasa) beragama lalu kita boleh mencerca mereka yg (menurut kita) nggak bermoral? Kayaknya nggak gitu deh....

Yg dilakukan si penyanyi A dgn 2 perempuan tenar itu kan urusan pribadi mereka. Rasanya sih nggak mungkin mrk sengaja pengen video2 itu diputar di dpn umum. Masak iya mrk mau pamer kegiatan mrk yg paling intim? Mrk cuma terlalu bego aja sampai video itu tersebar luas.

Mungkin lbh baik kita nggak ikut2an lihat video itu. kalau ada yg ngirim link ke kita, hapus aja, nggak usah didownload. Because you don't know what you don't see. And you can't say anything about things you didn't know, right? Jadi kita nggak perlu nambah dosa dgn mencerca, menghina, apalagi punya keinginan menuntut mrk dgn pasal meresahkan masyarakat. Krn kita nggak perlu resah kalau ada dua org saling mencinta.

Tuesday, June 01, 2010

Easier Said Than Done, As Always

Seharusnya gue cerita soal tim marching band Aria, Tk Cikal Harapan, yg jd juara umum 1 Festival Open Marching X Band Bogor. Seharusnya gue cerita soal perjuangan anak2 kecil itu latihan seminggu 4 kali, trus dimarahi pelatihnya kalau salah...pdh they were just a kid who loves to play and have fun. Tentunya mrk jg lelah sekali. Blm lagi kami ibu2 ini yg jg hrs pontang panting nyariin dana untuk bertanding. Hanya untuk tampil 8 menit di suatu hari Minggu, marching band Tk itu perlu sekitar 50 juta. Sponsor pun dirayu cintanya sampai meleleh. Jd orang tua 'hanya' perlu urunan 700rb. Yaaah... kalau gue hitung sih, pengeluaran buat ngurusin ini itunya segala... total gue keluarin 1 juta. Yo wis. Yg penting akhirnya menang kan.

Tp hari ini nggak pengen cerita ttg itu. Ada sesuatu yg lbh mengganggu.

Ini gara2 hari Kamis minggu lalu, tiba2 jendela YM pop up. Biasanya gue senang kalau ada yg ngajak chatting... tp kali itu rasanya terganggu sekali krn yg pop up adalah nama ayahnya Aria. Kenapa terganggu? Nggak tahu. Yg jelas rasanya nggak enak. Mungkin krn sdh lama sekali nggak pernah chatting dgn dia? Nggak tahu juga. Stlh basa basi 'apa kabar anakku' yg (untungnya dlm hati) gue silet dgn 'tumben peduli', akhirnya dia bilang dia mau lihat anaknya bertanding marching band hari Minggu.

Gue tidak pernah memungkiri, bhw anak gue mewarisi banyak hal dari ayahnya in his blood. Intuisi thd musik yg sangat tajam adalah salah satunya. Blm lagi wajahnya yg sama persis. Jd mmg kalau dibilang mini-him... ya itulah Aria. Bahkan marching band thingy ini pun mestinya dia warisi dr ayahnya yg dedengkot marching band waktu zaman sekolah dulu. Hanya yg gue selalu sesalkan adalah ayahnya spt tdk pernah punya waktu khusus dgn anaknya. I always think Aria deserves more than that.

Sejak awal gue cerai dulu, pintu rumah selalu terbuka lebar, kapan pun dia ingin hadir. Tp dia tidak pernah memanfaatkan itu dgn baik. Bulan pertama Aria lahir, dia jenguk tiap minggu. Bulan kedua, hanya 2 kali. Bulan ketiga sekali. Bulan keempat dan seterusnya nggak datang sampai Aria ulang tahun pertama. Setelah itu baru datang lagi waktu Aria ulang tahun kedua. Lalu datang lagi waktu ulang tahun ketiga dan keempat. Artinya: ketemu Aria cuma setahun sekali. Ulang tahun kelima lewat begitu saja. Jgn dikira gue diem saja. Gue sdh coba segala cara agar dia hadir. Tp dia selalu punya sejuta alasan. Ini jg berlaku untuk yg namanya tunjangan. Dr awalnya ngasih full (setelah ditelpon berulang kali)... trus hanya ngasih setengahnya (stlh gue telpon bbrp kali), trus hanya ngasih uang sekolah (stlh di sms bbrp hari), trus akhirnya nggak ngasih apa2 sama sekali krn katanya rejekinya masih jauh...ini terjadi sejak 2 thn lalu. Sampai akhirnya, waktu dia nggak datang (jg nggka ngirim kado) pas Aria ulang tahun kelima Oktober thn lalu...that was it. I'm done. If he doesn't want to be part of his son's life, I don't care. We are ok without him anyway.

Sampai akhirnya kemarin dia pop up lagi dan bilang ingin hadir.

Gue terganggu.

Ketika hari H dia hadir (terlambat 1.5 jam!), gue diam saja. Dia said something about missed the train and lost in Bogor. Bukan urusan gue. Gue sdh bilang Aria akan tampil jam 9. Gue sendiri sdh berangkat dr rumah stlh subuh. Sementara semua org di rumah gue pun bangun pagi2 buta biar nggak kena macet ke Bogor. Jd kalau dia nggak niat dan akhirnya dateng telat... gue no comment. I'm done, remember? Jd maaf aja ya kalau kami jg nggak berminat nungguin dia lama2. By the time we wanted to go, off we went.

Spt gue duga, Aria nggak mau dekat2 ayahnya. Yaaaa... spt kalau dia ketemu stranger. Tp gue pun nggak mau bujuk2. Biar saja. Kalau mmg mau mendekati anaknya, ya silakan dekatilah sendiri. Usaha aja sendiri. Bujukan2 gue sdh nggak laku. Sdh expired bbrp bulan lewat. You are late.

Gue nggak tahu, pertemuan kemarin itu sukses atau gagal. Atau mungkin sekadar pertemuan biasa yg tdk membekas di kepala anak gue. Dalam perjalanan pulang, si ganteng itu (yg duduk di pangkuan gue krn mobil full bener) tanya, "Ibu, ayah itu siapa sih?" yg hanya bisa gue jawab dengan, "Ayah itu anaknya eyang kayu putih." What else can I say?

I really want to cry out loud. Goncang banget.

Mungkin... kalau dulu gue sempat gaplok2in bapaknya Aria waktu those accident happened, atau gue sempat tendang2in atau jedotin kepalanya ke tembok... gue akan puas dan tdk akan merasa sakit hati spt skrg. Mungkin. Mungkin kalau waktu itu gue teriak2 di wajahnya dan gue keluarin semua ganjelan hati gue, gue akan lega dan nggak akan merasa sesedih skrg. Mungkin. Atau kalau gue bisa teriak2in bhw dia tuh nyebelin banget...mungkin gue akan lbh tenang skrg. Tp gue tahu bahwa gue ini terlalu manis. Plg pol gue hanya akan diam saja. Nelongso.

I thought I let it go. I thought I forgive him. I was wrong.

Akibatnya ya begini. Semua seperti blm berakhir. Ketika dia datang, we're going to square 1. Gue masih sakit hati. Dan dia di mata gue masih tetep bego. Bego. Tolol. Goblok. Kampungan.

Barusan ini the same window popped up again. Yg akhirnya membuahkan janji ketemu lagi hari Sabtu di event kantor. Dan gue lagi2 terganggu. I am so weak.

Tuesday, May 25, 2010

Hati-hati....

I need to take off slowly, because I don't want crash landing.

Duluuuu... sekali, OmD sering bilang gitu. Dan sampai skrg pun masih dia jalankan konsep itu. Alon alon asal kelakon... :D

Tp memang gue pikir, ada benarnya jg punya prinsip begitu.

Baru saja baca sebuah tabloid. Ada seorang blogger yg dalam 2 thn terakhir namanya melejit. Blog-nya dibuat buku, dan laku. Trus dia jd spt punya komunitas yg sgt solid.

Awalnya sih mbak blogger ini masih asyik2 aja. Malah waktu edisi khusus ulang tahun majalah gue, dia pun mau mengirim satu tulisannya. Memang sih, orangnya rada antik, hrs dirayu dulu :) tp yaaaa... org kan memang macam2. Dan kalau kita yg memilih dekat dgn org yg aneh, itu kan risiko yaaa....

Gue perhatikan karier si mbak ini memang melesat. 2 thn terakhir dia jd pembicara di mana, mempopulerkan profesi personal buyer. Dia bikin kelas2 personal buyer. Trus jg disponsori jalan2 keluar negeri, dgn bawa tur belanja. Kenyataan bahwa tulisannya ga bagus2 amat... yaaaa... itu rejeki dia lah. Toh dgn tulisan yg begitu saja, pengikutnya sdh banyak, dia di-endorse bbrp brand terkenal. Ya sudah to? Mmg sih, dia jd rada sok gitu... Tp ya sudahlah. Org kan boleh memilih.

Tp ya itulah, mungkin krn naik terlalu cepat... dgn sendirinya diikuti kepopuleran (yg disukai banyak orang) tp jelas musuh pun nambah juga. Hidup tdk mudah, pasti ada aja org yg sirik hehehehe.... Skrg ini dia lagi berkasus. Tiba2 blog-nya terisi dgn foto2 laki2 nggak jelas. Trus ada tulisan kalau dia selingkuh de el el. Kebiasaan org Indonesia yg jd kompor gas spt tersalurkan di bagian komentar2. Gile aje lgs banyak komentar pedes. Duh. Kasian sekali.

Berita dia menggugat cerai di tabloid yg gue baca pagi ini spt gong. Dia menggugat cerai suaminya (yg selama ini dgn manis dia sebut sbg mantan pacar di blog). Katanya sih KDRT. Tp ada jg gosip kalau dia selingkuh waktu suaminya tugas cukup lama di luar negeri. Yg mana yg bener... bukan urusan gue ya. Hanya harus diambil pelajaran buat selalu hati2 dan nggak boleh sombong. Mudah2an mbak blogger ini bisa tenang menghadapi gonjang ganjing ini. Kasian.

Monday, May 24, 2010

Dua Bekal

Setiap pagi gue selalu berusaha nganter Aria ke sekolah. Biarpun cuma 20 menit maksimal, lumayan bisa ngobrol2 sama si ganteng itu. Dan seringnya sih ketawa2 gila gitu berduaan.

Tadi pagi:

G: Ngapain sih Dik, kok dari tadi buka tutup tas sekolah melulu. Bekalnya ketinggalan?
A: Nggak. Aku cuma ngintip kok.
G: Ngintip apa?
A: Bekalku.
G: Kenapa bekalnya?
A: Sepertinya enak. Hehehehe... Boleh coba dikit ya bu? Boleh ya... Hehehehe....

Dan dia buka deh tuh bekalnya. Gue tadi pagi order mbak-nya spy ngemasin roti tawar isi coklat. Lho tp ini kok yg dikeluarin bukan roti coklat?

G: Lho, apa itu?
A: Chicchoc... hehehe... enak lho bu, mau?
G: Kok chicchoc. Kan harusnya roti coklat?
A: Yg roti coklat jg ada. Tp yg aku pengen cobain cuma chicchoc.
G: Siapa yg masukin chicchoc?
A: Aku minta mbak Titin. Aku bilang, takutnya... aku nggak pengen roti. Hehehehehe....
G: Tp sebetulnya suka roti nggak?
A: Kalau sekarang aku makan chicchoc, ya nanti makan roti kalau laper. Hehehehe....

Duh, anak kok pelawak.

Friday, May 21, 2010

Being Positive

It is not only about erase all negative thoughts, it is about opening your heart (and soul) to let every single happiness entering you mind.

Wednesday, May 19, 2010

Alone

We are both alone. Sitting face to face. Eating our very late lunch. I don't have any idea what he is thinking. But I'm sure my mind is on you.

Monday, May 17, 2010

Tanya Kenapa

It is only 7 hours passed and I miss you already.

Wednesday, May 05, 2010

Mata Bule

Entah kenapa ada 'kebiasaan' di Indonesia untuk mengekor orang asing. Apa pun yg bau2 asing dinilai lebih bagus, lebih hebat, lebih kaya... lebih ciamik.

Waktu ke Bali kemarin (hahaha... iya ya... masih utang cerita), pas mau masuk taman safari, si mbak2 penjaga karcis tiba2 semangat mau charge kami dgn $. Gue sempat bingung tp tnyt OmD sdh biasa disangka sbg orang asing. Astaga. Kenapa juga ya kalau org asing trus bayar dolar? Akhirnya tentu saja kami masuk dgn rate rupiah. Dan memang sih hal ini menguntungkan bagi daerah wisatanya. Situ orang asing, situ pasti punya duit lebih... ayooo... bayar agak banyakan.

Yg celaka kalau anggapan org asing pasti lebih hebat ini mampir ke ranah yg lain. Misalnya, manager bule pasti lebih pinter. Kata siapa? Bisa saja dia kelihatan lebih pinter krn kalau menangani alat2 dia lebih fasih baca manualnya.

Sekarang ini, di Indonesia (Jakarta ding... nggak tau di kota lain), lagi heboh dgn Sri Mulyani menteri keuangan, yg ditunjuk jd Managing Director World Bank. Heboh bener krn beliau lgs ngasih surat resign ke SBY. Nah... rusuhnya dimulai krn bu menkeu ini skrg masih ada perkara century kan?

Bbrp waktu lalu, bu menkeu dicaci banyak org ttg kebijakannya soal century. Spt sia2 banget semua yg SMI lakukan selama ini. Nggak ada artinya krn SMI 'dituduh' bersalah soal century.

Skrg, stlh ada Bank Dunia yg memuji beliau hebat, menganggap beliau mumpuni, dan memilih beliau utk jd pemimpin... baru deh org kalang kabut kalau dia resign dari jabatan menteri. Tiba2 dia menjadi putra terbaik bangsa.

Kenapa jg untuk menyadari kalau kita punya aset berharga, seseorang dgn otak luar biasa, kita harus digetok dulu sama orang asing? hmm.... negaraku... oh negaraku....

Monday, May 03, 2010

Happy 60

Hari ini Budiana sperti patah tulang panggul. Seperti. Krn memang nggak bener sih. Hanya rasanya begitu.

Kenapa? Soalnya ngurus hajatan hari sabtu.

Jadi, nyokap ultah ke 60 tgl. 29 April. Spt ada tradisi kami anak2 ini nyeneng2in nyokap sehari aja pas beliau ultah.... direncanakan pesta tgl. 1 Mei. Thn lalu ultah di Sate Senayan. Tahun sebelumnya lagi di Malang... surprise party di Araya. Tahun ini... maunya digabung sama open house buat tetangga sekitar. Tp setelah undang sana undang sini... terkumpul 60 nama. Eng ing eng.

Mengingat gue lagi sangat rusuh di kantor...semua gue percayakan pd mbah google. ketik 'nasi bogana bsd', tampillah nama N. Bogana ny. An Lay. Angkat telpon dan pesen 60 bungkus tanpa negosiasi. Plus bakso 200 butir, plus somay 100 butir. Tumpeng jg telpon saja ke Resto dekat rumah. Cake ultah Holland Bakery telp ke sentralnya, free delivery. Ice cream Baltic jgn lupa... 100 buah pas.

Aman? belum tentu. Krn gue lupa2 melulu bawa undangan buat tetangga2. Akhirnya baru tersebar hari kamis malam. Heheheh... Tp hari Jumat gue sengaja cuti. Buat bersih2 rumah. Lha, kan mau open house....

Jumatnya, cuti yg tadinya buat beres2 malah dihabiskan di gym. Hihihihi...antar jemput Aria sekolah (btw, ternyata jemput sekolah itu big deal bgt buat Aria, krn kata bu guru dia sdh pamer2 soal dijemput ini sejak pagi hari *hiks*). Trus ke karfur nyari jeruk yg ternyata habis jd digantikan dgn anggur berkilo2 (tetamu... silakan mabuk anggur). Beresin rumah ternyat cukup dgn satu jari: ini pindahin ke situ itu pindahin ke sini ini dipilihin yg jelek dibuang... alias nyuruh orang. semua rapi dalam sekejap. Simsalabim.

Spt biasa, kalau urusan mama nggak pake rusuh kyknya nggak afdol. Mama baru baca undangan yg dikirim ke tetangga tadi malam, yg tulisannya acara mulai jam 5. "Aku ngundang sodara jam 4. kita majuin yuk." Lha? Jam 4 mau dikasih makan apa? Wong semua hidangan baru akan datang jam 4. Duh duuuuuh....

Sudahlah. Tenang saja. Ini kan pesta kecil.

Hari-H. Dari pagi sdh ada yg datang pasang AC, pasang kursi dan tratak kecil buat pemain siter. Siangan dikit Cay dateng sama pacarnya dan sahabat mama dr zaman kuliah dulu. Semua sdh diatur rapih. Tinggal nunggu makanan. Sounds good.

Tiba2 papap iseng buka2 kotak mainan Aria. "Ini aku pinjem ya dik, buat cool box." Ha? Jadilah itu kotak Thomas yg segede alaihim diisi es batu gajah2 dr pasar modern. Trus diisi minuman2 kotak. Hahahahaha... cerdas.

Jam 3 tiba2 ada bude dr pramuka. Pas waktu gue lg usaha banget nyuruh Aria tidur siang. halah budeeeee... dateng jam segini mau apa? "Aku kan pengen cepet2 dpt makanan." Hiyaaaaa... blm ada yg dateeeeeeennngggg.... Mama hanya senyum2 kecut krn jg blm siap terima tamu, masih pake celana pendek blm mandi. "Dasar bude antik..." HAHAHAHAHAHA... tp akibatnya Aria jg nggak mau tidur. Lonjak2 ga karuan. Ya sudah.

Jam 4 tiba2 hujan! Yuk yak yuk. Pawang hujan mungkin nggak tahan. Tukang kursi lgs angkut2 lagi cover kursinya yg sdh diatur di halaman belakang. Haha... gimana nih. Sabar. Habis gelap terbitlah terang. Tkng es krim tentunya jg lgs mlipir kalau hujan, mengingat dia naik motor. Makanan juga mana nih? Cihuuuuy... mulai panik.
Gue berusaha ttp tenang... ngajak anak gue mandi. beres2... cantik2an.... yaaaah... mau ngapain lagi?

Jam 5 pas. Hujan berhenti. Satu per satu hidangan2 itu hadir... alhamdulillah. es krim, cake, catering... semua datang. Untung sdh siapin 2 org asisten yg bisa segera bertindak. Nyalain kompor, panasin bakso, potong2 somay, atur aqua dll. Cover kursi terpasang rapih. Jempooooolllll buat semua.

Jam lima lebih dikit, tamu2nya mulai datang. Hmm seru jg nih. Akhirnya tumplek blek semua hadir. Alhamdulillah... alhamdulillah.... Hanya memang rusuh ya jadi babu. Org2 tuh nanya sendok aja yg dicolek gue. Minum di mana mbak? sendok nasi? Piringnya? Mangkok bakso? Sambel botol? Es krim boleh dibuka nggak? kapan potong kue? Korek buat lilin, mana ya? Horeeee.... upik abunya lulusan Amerika lho ini.

Aria ganteng itu sempat tanya: ibu, kenapa nggak ada teman ibu? yg ada teman2nya papap, teman papacay, sama teman eyang, dan teman2ku. teman2 ibu mana? Oalah my sweetie baby, ibu nggak mau undang siapa2... krn ibu hrs jd babu hari ini. ahahahaha... nanti saja ibu undang2 yg rame kalau acaranya jadi beneran *colek OmD*.

Oh ya, ada yg terlupa. Krn hujan, pemain siter pun terlambat datang. Oalah pak... kasian bener. Untung berhasil sampai setelah disuruh naik taksi. Dan beliau ini lumayan disambut gembira krn bisa nyanyi macem2. Yg di halaman belakang pada betah, dijamin ngantuk2 dengerin pak siter. Manteeeeppppp.....

Alhamdulillah semua berjalan lancar. Happy birthday ya Maaaaa....

Makanan cukup (bakso kok ya kuahnya habis... pdh isinya masih banyak... hahahaha). Es krim cukup. Kue banyak banget. Malah lucu deh, krn banyak yg ngantar roti dan cake... jd akhirnya dipotong buat goodie bags. Hahaha.... Trus buat tamu2 yg jauh dibawain pulang lagi masing2 satu kotak. Gue cuma sempat tahu ada puding, trus ada cake harverst, ada breadtalk, manna bread... tp ya lewat aja krn lgs dibagikan lagi. Gila aja kalau ditumpuk2... siapa yg mau ngabisin????

Malam itu bahkan ada Hepi yg sukarela motret2 candid. Thanks a bunch!

Pesta yg tadinya jam 8 selesai jadi molor. Jam 9 baru tamu2 pada pulang satu2. Betah kali ya. Soalnya memang seru sekali. Semua org bisa ngapain aja. Beneran. Baru ketauan stlh semua pada pulang: ada yg merokok di kamar mandi gue, dan ada yg jackpot di kamar nyokap. dan di mana2 ada ceceran es krim yg lengket. HALAAAAAAH.... malam2 pun dua asisten sigap beres2 dan ngepel lantai. Tp rapi juga sih.

Jam 12 pas Aria akhirnya tidur juga setelah semua sepi. Begitu naik ke tempat tidur lgs pingsan. Gue pun ga lama nyusul. Besoknya.... baru kerasa kalau mondar mandir itu bikin kaki mau copot! Sampai pagi ini pegel2nya masih. Katanya pesta kecil kok hebohnya nggak kira2. badan seperti patah 20.

Tadi pagi lgs ngadu ke OmD: "Kalau nanti pesta betulan aku nggak mau ngurus apa2. Semuanya aku cari org bayaran. Hehehehe."

Thursday, April 29, 2010

Tergoda

Ada tiket menuju ke tempatmu.... yg harganya menarik sekali. Kalau aku ke sana sama Aria, harganya kira2 spt dua kali masuk taman safari Bali kemarin :) Dibeli nggak ya?

Monday, April 26, 2010

It's Complicated

Tadi pagi naik taksi Express yg msh pakai radio panggil pating kemrosak. Setelah panggilan taksi untuk daerah Kebayoran, daerah Menteng, daerah Halim... ada panggilan yang buat gue menarik sekali:

Ke Daerah Cikini, Jalan XX no 23. Tante Lusi. Ingat pak, nama tamunya tante Lusi. Jangan dipanggil 'bu' atau 'mbak'. Namanya tante Lusi. Kalau salah panggil pasti beliau cancel taksinya. Ingat ya pak. Jangan sampai lupa: t-a-n-t-e l-u-s-i.

Panggilan ini bikin gue sadar bahwa sekarang ini orang2 semakin complicated. Pantesan banyak kerusuhan, pantesan banyak huru hara.... Krn orang2 semakin rumit jalan pikirannya jd susah dipahami sama lingkungan sekitarnya.

Monday, April 19, 2010

Part 2... Nanti Dulu

Hmm... masih ada cerita liburan Part 2.... tp nanti dulu ya. Soalnya skrg lagi ribet bener nih. Kisruh pekerjaan bukan kepalang. Rasanya sdh mulai kurang asyik. I hope something happen to make it prettier.

And I think about you a lot. I hope you can get through all the drama & saga.

Tuesday, April 13, 2010

The After Vacation (Report Mode is On :D)

So I did have a very beautiful vacation with my son. Empat hari tiga malam di Bali... what a wonderful days.

Sebetulnya semua berawal krn gue penasaran dgn Air Asia. Sejak launching 2004 (dan gue dateng pas launching), gue blm pernah sekalipun terbang dgn ini. Pdh katanya murah dan lumayan bagus. Sampai 2 thn belakangan OmD menjadi pengguna setia. Krn Air Asia punya banyak jadwal ke Jkt & jg ada yg ke Bandung. Sejak itu rasanya gue denger2 aja soal Air Asia ini. Makin penasaran krn Air Asia domestik di terminal 3 yg bagus banget penampakannya. Sejak setahun lalu sering iseng2 masuk ke web mrk, cari2 tiket... iseng2 ajaaaaa....

Trus... di suatu kejadian gue dpt hadiah menginap di Bali :D *berbinar-binar* Waaaah... kyknya bisa seru nih kalau liburan sama Aria. Kan dia sdh pengen banget ke Bali. Jadilah kutak kutik Air Asia... dpt tiket... yg nggak murah juga sih... tp yah lumayan deh. Toh hotelnya kan sdh ga bayar. Jd fix hari Minggu sampai Rabu we would be in Bali. OmD tertarik ikut serta dlm kemeriahan ini... hahaha.... Jd mau nyusul hari seninnya. SIP!!!

Menjelang berangkat... hari Kamis gue sakit! Hiks. Jd nggak masuk kantor krn batuk2 sampai ngeri banget. Hari Jumat memaksa diri masuk krn mesti urusin macem2. Harus beres sebelum pergi semua pekerjaan. Edan. Akhirnya di kantor sampai jam 10 malam. Gemblung. Pulang ke rumah udah nguantuk berat.

Hari Sabtu masih harus k sekolah Aria buat rapat drumband sama acara sekolah yg menurut gue sangat bikin malesdotcom. Malemnya packing. Spt biasa si ganteng sok tahu itu nggak mau ketinggalan. Pengen bawa koper sendiri. Oke deh. Lucu aja lihat dia ikutan packing. Ya biar aja lah dia mau bawa apa aja terserah. Toh kita mau liburan kan yaaaaa....

Berhubung yg mau berangkat pangeran, yg nganter waktu hr minggu full team. Hahahaha.... Jam 8 dari rumah krn pesawatnya jam 10.30. Bener ternyata terminalnya bagus. Persis terminal Buffalo yg kecil dan modern gayanya. Aria seneng bgt. Keliatan dia gembira sekali krn mau jalan2. Apalagi 2 minggu yg lalu sama sekolahnya hbs field trip ke hangar Garuda. Jd dia berceloteh macem2 soal pesawat ini. Air Asianya sendiri not bad. Not bad at all. Kursinya bagus. Pesawatnya besar. On time (malah waktu mendarat selalu ahead of scheduled time).

Hari pertama nginep di Intercontinental Jimbaran. Pantainya baguuuuuuuussss banget. Dan ternyata memang enak ya kalau liburan. Hahahaha... biasanya kan gue ke bali buat tugas kantor. Biarpun sama2 nginep tp ada embel2 kerjaan. Ini beneran liburan....ga mikir kerjaan.... ga ada jadwal khusus... asyiiiiiiik....

Hari pertama sampai sana sore sdh dijemput, lgs ke hotel. Ternyata boleh stay di Club. Cihuuuuuyyy.... tp tetep... anak gue maunya makan KFC. hahahahhaa.... Sorenya main2 di pantai... loncat2an di kolam renang.... hura2 berduaan... seneng banget....

Malamnya habis makan malam (1st pizza for Aria), anak gue itu lgs semangat krn dikasih tau ada Planet Trekker. Jd ada club khusus anak2 di Intercon. Yg full activity buat anak2. Attendant-nya jg baik hati dan sgt care sm anak kecil. Akhirnya begitu pizza habis, mbak Dewi (PR Director Intercontinental) yg nemenin kita dinner telp ke Planet Trekker, spy Aria bisa dijemput. Aria tumben mau stay with strangers. Mungkin krn memang mrk sgt ngemong ya. Sip. Ibu bisa meneruskan makan malam dalam damai.... hahahahahaha....

Jam 10 waktu Bali... Planet Trekker tutup jadi berakhir sudah hari itu dgn gembira. Anak gue girang banget. Janjian sama mbak2 di PT buat ketemu lagi besoknya. Duuuh... pake pelet apa ya PT... hahahahhaa...

Paginya, bangun tidur lgs beres2 dikit trus sarapan. Aria spt biasa susah makan pagi. Apalagi tempat makannya ga begitu asyik menurut dia. Salah sih gue milihnya yg terlalu serius. Pdh krn gue stay d Club, ada 5 tempat pilihan sarapan yg lain. Tp ya sudahlah. Hbs sarapan, kita duduk2 di pinggir kolam. Main air. Seneng bgt. Trus ke pantai, main air lagi. Balik lagi ke kolam. Balik lagi ke pantai. Mondar mandir ga berhenti.... tahu2 sdh jam 12! Hiyaaaaaah....

Buru2 mandi dan beres2 krn mau makan siang bareng mbak Dewi & OmD yg segera mendarat. Eeeeh... hbs mandi kok ya sempat2nya anak gue nengok PT! Duh biyung. Ketebak deh akhirnya dia malah nyangkut. Heran, kok bisa ga laper ya tuh anak. Hahahaha.... Ya sudah, gue tinggal aja di PT, dgn pesan kalau dia laper suruh antar ke Jimbaran Garden.

Lagi makan siang, bb bunyi, OmD sdh mendarat. Horrreeeee!!!! Sekalian deh gue suruh ke PT dulu sambil bawa Aria ke restoran. Lha? Kok ya masih lama lho. Gila itu PT peletnya mantep betul! Pas sdh nyampe... Aria cranky. Mungkin krn lg seru di PT trus disuruh makan, mungkin jg krn laper... plus ngantuk jg kali. Komplit lah anak gue itu emosinya. Untung ibu sdh cukup terlatih. Hahahahaha.... Sekali lagi dia pesen pizza. Begitu habis 1 loyang... tenang lagi. Hehehehehe.... Tp makan siang waktu liburan itu makan waktu cukup lama ya ternyata.... hahahaha... krn selesai makan sdh jam 2 lebih. Pdh jam 4 sdh hrs check out.

Hbs beres2, sdh siap check out... masih ada yg mau ke PT! Haduuuuuh.... ya udah. Akhirnya sambil nunggu yg main di PT, gue & OmD ke Club Lounge minum2. Sampai bbrp kali butler nyamperin kita buat lapor kalau luggage sdh di depan, mobil sdh siap... jawaban kita sama: makasih mas. Saya boleh tunggu anak saya yg di PT ya... Hahahahaha....

Akhirnya hampir jam 5, Aria berhasil jg diajak keluar dari PT. Begitu duduk di mobil, lgs posisi kodok, peluk ibu... tidur deh.

Pindah ke Holiday Inn, di Kuta. Lucu deh, kalau kemarin kita di sebelah Barat airport... skrg di sebelah Timur. eh atau kebalik ya? Pokoknya ga jauh2 deh dari airport. Herannya, hanya dipisahkan apron gitu doang, sdh berbeda banget auranya. Kalau di Intercon pasirnya putih, ombaknya besar2, dan terang. Holiday Inn pasir pantainya hitam, ombaknya besar, tp krn banyak kapal nelayan jd ga lega suasananya. Dan lingkungan Jimbaran & Kuta ya beda banget sih. Hehehehe....

Di Holiday Inn ini anak gue bawa rejeki lagi dgn membuat kita dikasih kamar Kids Suite, yg ada kamar ukuran kecil dgn bunk bed. Haduuuuuh... dream room banget sih! Aria lgs mondar mandir naik turun.... awalnya mencemaskan tp lama2 ya biasa sih... hahaha....

Malamnya ketemuan Becky, trus makan di Discovery Mall. Dr Holiday Inn ke mall cuma menyusuri pinggir pantai. 15 menit. Di jalan sempat berhenti krn ada yg nari Bali. Aria yg belum pernah lihat jd tertarik. Apalagi dia kan sense of art-nya lumayan. Sempat sdh jalan... balik lagi krn dia blm puas liat org2 nari kecak. Lucu banget sih.

Makan malam di Ocean27 yg biasa banget tp mahalnya ampun2an. Sekali lagi Aria milih pizza. Edun anak gue makan pizza margarita 3 times in a row! Yg lawak... di Ocean27 ada meja2 yg kakinya direndem air, jd mejanya di atas kolam. Kalau duduk di situ kakinya di air. Seru kali ya biarpun bikin kisut kedinginan. Aria yg penasaran.... pake baju lengkap nyebur di kolam aja gituh! Huaaaaa.... pdh krn pergi malem, gue ga bawa baju. Hahahahaha.... Dia sdh mulai cranky krn bajunya kuyup dan mulai kedinginan. Lah? Untung ada Sogo. Mampir sebentar beli kaos bali. Begitu kering... lgs ceria lagi. halaaaaaah... dasar pangeran. Tp tetep ga mau menanggung resiko jd sherpa, dr Discovery Mall kita naik taksi. Saking deketnya, argonya ga bergerak. Hehehehe....

Hmmm... baru report hari pertama kok sudah lelah. To be continued aja deh yaaaa.... hahahaha....

Monday, April 12, 2010

Don't Care, Don't Think

Manager duduls ternyata mati satu tumbuh seribu. Wekweeewww.... Stlh tahun lalu ditutup dgn gembira krn satu manager duduls menghilang dr peredaran...tnyt tahun ini muncul lagi tuh another duduls.

Ada seorang yg selalu ngomongin org lain dgn nada negatif dan konotasi jelek. Nggak jelas apa maunya, krn kalau ketemu ybs sepertinya semua normal kok. Dia ini sdh menikah dan sudah punya anak jd nggak ada hubungan sama kondisi perawan tua yg selama ini jd kambing hitam. Entah gimana caranya dia dpt jabatan tinggi krn makin hari makin nampak tidak pintarnya.

Setiap dia ngomongin org lain ke gue, gue selalu siap sedia bhw dia juga ngomongin jelek ttg gue ke org lain. Dan bener aja tuh. Hahaha.... Gotcha! Jd gara2 ia nggak dpt tender besar, dia salahin gue krn kurang persiapan. Tp ngomongnya sih ke org lain, ke gue diem aja tuh. Bahkan ngomongin tendernya ga jadi aja nggak dia lakukan. Diem aja. Tadinya mau gue konfrontir dgn gagah berani, tp atas saran seorang lain yg lbh manis, gue urungnkan. Si mbak pemberi saran ini pernah sengaja mengkonfrontir dan akibatnya seluruh dunia jd tahu mrk tidak harmonis. Yek! Males ah. Kalau skrg ini kan cuma dia aja yg berkasus... gue nggak merasa. hahahahaha....

Ya sudah, akhirnya gue lanjutin hidup gue nan ceria ini. Tanpa peduli kalau ada yg dodol2. Memang sih, dgn tim yg acak kadul dudul marudul aja kita sdh oke. Seharusnya kalau yg dudul ditiadakan...bisa jadi juara dong....

Ah tapi nggak usah dipikirin ya. Kata BudeLa, don't waste your time to think about what other people think of you. Setuju, bude. They don't think very often anyway. And... what they think is none of our business :D

Thursday, April 01, 2010

Flying with My Boy

Liburan selalu membawa aura menyenangkan. Jeda sejenak dari rutinitas, tentu menjadi aktivitas yang selalu ditunggu. Buat gue, berlibur perlu dilakukan. Setelah sibuk di kantor tiap hari, liburan bersama anak menjadi wajib hukumnya.

Pertama kali liburan naik pesawat, Aria baru berumur enam bulan. Kedua kalinya saat ia berumur satu tahun. Usia dua tahun, kami ke Malang. Lalu setahun berikutnya ke Yogya. Baru-baru ini, gue dan dia liburan ke Bali, tentu naik pesawat.

Pengalaman naik pesawat yang pertama mengajarkan banyak hal. Pertama, menjaga kondisi anak agar tidak terlalu lelah sebelum liburan dimulai. Kondisi tubuh yang fit membuat anak merasa nyaman sepanjang perjalanan. Hal kedua, sebaiknya mencari jadwal penerbangan yang sama dengan jadwal tidur anak. Gue pilih jam tidur siang. Gunanya? Agar anak tidak rewel sepanjang perjalanan karena dia mengantuk dan lalu tertidur selama penerbangan. Kalau pun terpaksa naik penerbangan di luar jam itu, gue ajak dia lari-lari selama menunggu di bandara. Setelah olah raga, kita biasanya ngantuk, kan?

Gue betul-betul mempersiapkan Aria dalam kondisi ‘siap tidur’ ketika masuk pesawat. Kebiasaannya sebelum tidur, dilakukan semua: misalnya, membersihkan badan. Kalau di rumah cuci tangan cuci kaki, gue lap wajahnya dengan tissue basah, sesaat sebelum boarding. Gue juga ganti bajunya –kalau-kalau sudah basah oleh keringat- dengan yang masih bersih dan kering. Waktu dia masih sangat kecil, waktu tidur identik dengan minum susu dengan dot. Jadi, gue siapkan juga semua ritual minum ini sebelum terbang. Tentunya kalau ada mainan yg harus dibawa waktu tidur, ya dibawa aja. Yg penting supaya dia seneng deh.

Sampai Aria lima tahun, ritual naik pesawatnya belum berubah. Dan selama ini, semuanya terhitung berhasil. Aria selalu jatuh tertidur, beberapa saat setelah pesawat mengudara. Tanpa kehilangan pengalaman melihat awan dan rumah-rumah yang menjadi sekecil semut ketika terbang, perjalanan kami dengan pesawat terbang selalu berjalan dengan damai, tanpa tangisan.

Friday, March 26, 2010

36 Tahun

Terima kasih ya Allah, sudah memberikan semuanya di usia 36. Alhamdulillah.

Iya, hari ini gue 36. Yuk. Kesannya tua bener ya. Hahahahaha.... Ternyata nggak juga tuh. At least I don't feel that old. Hahahahahaha.....

Bersyukur banget sudah bisa mencapai ini semua. Bangun tidur, di sebelah ada anak ganteng.... Begitu nyalain BB... msg sdh berderet. Cium dari nyokap. OmD telp. Ratusan pesan di mailbox, facebook wall, sms.... Alhamdulillah banyak yg mendoakan. Semoga memang seterusnya akan baik2 saja. Amiiiiin....

Sampai kantor, di meja sdh ada kartu: Don't push yourself too hard, take a rest if you're really tired. Betul. Tidak boleh ngoyo, tidak boleh maksa. Perlu tahu kapan harus berhenti. Dan menikmati yg sudah diterima. Alhamdulillah.

Wednesday, March 24, 2010

Peek a Boo, I See You

Bulan ini gue sdh kena batuk 3 kali. Menyedihkan. Awalnya krn tuker2an virus aja sama Aria, persis lingkaran setan yg nggak jelas siapa yg mulai. Sembuh 3 hari, batuk lagi. Begitu terus... melelahkan.

Nyokap curiga jgn2 krn kecapekan. Sejak ada si rush mmg gue jd ke mana2 nyetir sendiri. Selain krn seneng, jg krn nggak percaya sm supir (lbh tepat nggak percaya dia bisa menjaga his body odor... hiks...). Sementara BSD-Jkt adalah 1.5 jam nyetir, minimal. Tiap hari 3 jam di jalan. Hmmm... weekend sdh kyk angkot mondar mandir.

Mungkin bener juga: gue kurang istirahat.

Akhirnya, bbrp hari ini rush parkir di rumah atau di stasiun rawabuntu. Batuk memang ga lgs usai, tp plg ga di jalan gue bisa tidur.... hehehehe....

Sebelnya, kemarin ini waktu naik kereta tnyt jadwalnya ganti jd lebih siang. Halah. Sampai kantor sdh panas sekali matahari sudah tinggiiiiii! hahahahaha.... Trus yg bikin kapok adalah krn di metromini lihat copet! Huhuhuhu....

Jd biasanya kalau naik kereta dan turun di stasiun Sudirman, gue akan (rame2 dgn peserta kereta lain) naik kopaja atau metromini yg ke tn Abang. Biasanya sih aman2 aja. Eh kemarin ini kok aneh, gue merasa si kenek kok tumben nggak nagih ongkos. Gue duduk depan dicuekin aja. Pdh biasanya baru naik jg udah dicolek. Tp ya gue kan orangnya polos (atau bloon?), nggak mikir macem2. Duduk dgn manis. Dari sudirman ke kantor hanya melewati 3 halte yg pendek2. Spt biasa, halte yg plg banyak org turun adalah bunderan HI. Nah, gue sempat heran kenapa kok di pintu jd tiba2 banyak sekali org dng pose yg nggak biasa. Masak mau turun aja hrs pake gaya heboh gitu sih pak? Eh, ternyata selama gue merhatiin si bapak nan heboh, ada org lain yg sedang berupaya membuka tas ibu2 di depan gue! huaaaaa....

Nggak berhasil sih... alhamdulilah... tp trus krn gue terpana, akhirnya gue melototi itu copet. Duh. Cilukbaaaaaa.... Hua... yg ada bukan dia takut gue liat... tp gue yg ketakutan krn dia balik melototin gue. Huhuhuhuhu.....

Malesbangetdotcom.

Begitu selesai turun penumpang, gue udah nggak merhatiin lagi copetnya ada berapa saking paniknya. Gue lgs ke pintu belakang krn di situlah ada si kenek. Harapannya sih kalau ada apa2 ada si kenek. Meskipun itu harapan tipis yaaaa.... Ternyata di belakang ada org yg sekantor sama gue. Cowok. Dan dia jg kayaknya sadar ada copet jd dia lgs ngomong keras2... "ayo turun sini sama2." Gitu. Sip lah.

FYI, copetnya (yg cilukba-an sama gue) rapi sekali. Berkacamata dan bersih penampilannya. Bapak2 yg wajahnya sering bgt ada di mana2 krn betul2 mirip org biasa. Duh jd trauma naik metromini. haduuuuuh... jd kalau ke stasiun kereta naik apa doooooongggg.....

Thursday, March 18, 2010

Oh No No No

Pagi2 dipanggil buat dimarahi krn menerima undangan ke Thai rame2. Lah? Gimana ya? Selama ini seluruh negara berhubugnan sm dia tp nggak pernah berhasil masuk ke tempat gue. Skrg yg nyari jalan sendiri dilarang. Aneh. Ada yg bilang sih, alasannya nggak mau ngeluarin uang saku. Idih. Nggak banget.

Whatever, gue agak nggak seneng jg kalau gara2 pergi ke Thai trus cuti gue di cancel. Wek? Jgn sampai ya. Ngapain amat? Mendingan gue liburan sama anak gue daripada jalan2 yg business trip.

Ya udah, gue ngalah deh. Nggak pergi. Biar titip yg lain saja. Asal gue ttp bisa liburan sama anak gue. After all, he is the only reason I'm here now. If I can't be with him, I'd be better not being here either.

Wednesday, March 17, 2010

Tidak Ngomong Jorok

Gue tidak pernah memberitahu nama2 alias untuk anatomi tubuh orang ke Aria. Jd kalau menyebut alat vital laki2 ya penis. Sementara perempuan punya payudara dan vagina. Dengan menyebut begitu, jadi nggak menjijikkan dan biasa saja. Hanya memang gue sedang berusaha memperkenalkan bahwa ada bagian anatomi yang sifatnya intim, jd tidak bisa dikatakan dengan keras2 krn normanya mengajarkan begitu. Tp itu blm masuk betul ke kepala Aria. Buat dia, penis ya setara dengan tangan. Akibatnya, dia seringkali ngomong -tanpa maksud jorok- dengan terbuka dan gamblang.

A: Eh ibu, lihat deh adiknya nggak mau mimik payudara.
(katanya waktu lihat ada anak yg nangis2 kehausan tapi ngambek nggak mau menyusu. lha? sebel jg gue, itu ibu mau menyusui anak kok ya nggak pakai tudung sih? Atau ke ruang menyusui kek)

A: Ya ibu, celanaku basah, tadi waktu habis pipis, penisku disiram air sama bu guru.
(bu guru langsung melotot kaget, tp gue biasa aja. lha gimana? salahnya bu guru dong, kok Aria nggak disuruh lap dulu sblm pakai celana lagi.)

Tp kemarin terjadi lawakan yg paling dahsyat bulan ini:

Di kamar, waktu mau tidur, sudah pakai piyama, Aria gue suruh minggirin guling2 dia yg banyak sekali. Ada 2 guling yg dia suka: guling gambar monyet yang bentuknya bulat lonjong dan guling panjang yg ada kepala donald duck. Trus tiba2 dia diem, liatin guling monyet, dia tempel di kakinya.

A: Ibu, kalau penis sebesar ini, pasti susah ya kalau mau pipis?

Huahahahahahahahahahhahahaahahha.... Rasanya gue ngakak sejadi2nya lihat wajahnya yg nampak prihatin gitu. Sayang nggak bisa ketawa krn takut dia bingung dan jd missconception. Lucu banget krn nada ngomongnya sama seperti: kasian ya temanku ada yg telat dijemput mamanya. Gitu. Jadi memang sangat concern. Padahal ini ngomongin penis. Haduuuuuuuh.... tobaaaaaaaattttt....

Monday, March 15, 2010

The Very Good News

I believe magic does happen. So I hope it will come true! *dance*

Friday, March 12, 2010

Too Much Vacation HAHAHAHAHAHA

Setelah kemarin merengek2 mau liburan... trus planning liburan sendiri sama Aria... Tiba2 ada 3 undangan! Iya, TIGA.

20-21: Hotel Borobudur
22-27: Amazing Thailand... Bangkok, Phi Phi Island, Phuket
24-26: Singapore: Universal Studio

while I did make arrangements to be in Bali from 28-31 with my boy.

Akhirnya, bagi2 rejeki, gue Insya Allah berangkat ke Thai. Yg lain biar aja anak2 yg pergi. Ke Bali ya sdh fix, kasihan Aria kalau batal. Jd mendarat tgl. 27, pulang ganti koper trus besoknya berangkat lagi. Persis jaman dulu di masa keemasan pergaulan hedonis internasional yg sebulan bisa ke bali atau ke singapur tiap minggu. Hahahaha....

So... i'll be out of the office from March 22 to 31. Semoga kantor nggak kebakaran krn itu waktunya majalah terbit. Hahahahahahahahaha.... *ketawa gila*

Thursday, March 11, 2010

Kisruh

Hari2 begini, saat seharusnya semua bersiap menghadapi deadline...kantor gue rusuh.

Tiba-tiba ada report bhw foto salah satu kontributor hilang. HILANG. Fotografernya resigned, dan koordinator dia terlalu cuek untuk bertanggungjawab atas anak buahnya. Mbok ya kalau anaknya mau resign, semua foto2 yg di kameranya di back up dulu kek. Atau dia pastikan semua kerjaan beres kek. Atau gimana deh. Manager bukannya harus gitu ya. Yg ada, dia hanya bilang gini: Hmmm... kalau mmg sdh hilang, ya hilang... diulang aja deh fotonya. Semprul. Oh... maaf ya, gue lgs berdoa semoga suatu saat dia menerima balasan atas ketidakprofesionalan ini. Huh.

Another report, pemotretan yg nyaris batal gara2 lawak: pertama nggak ada editornya, waktu sdh ada editor, nggak ada fotografer. Waktu fotografer sudah ketemu, nggak ada studio. Kepala rasanya mau pecah. Kenapa semua nggak bisa diajak kerja sama yg bener sih? Huh.

Ok, I know that boss is the one who supposed to do the dirty job...clean the mess...and make everything happen as planned. No matter what. So I did. Thank God. Alhamdulillah. Terserah deh hasilnya gimana. Nanti kalau majalah keluar dan jelek...maaf ya... banyak emergency.

One other thing.... one of the artistic team member is facing domestic problem. She is now filling a divorce. Being a person who had been through all the mess, I know I should be patient to her. Even though sometimes she did stupid thing, panic for nothing, or giving me a heart attack by saying something worse than it supposed to be.

I know I can get through all of these chaos. I was brave enough to be a single parent... everything else will only be peanut.

Wednesday, March 10, 2010

Let's Go on Vacation

I need to go somewhere.... with you in it.

Monday, March 08, 2010

Vacation

In between this hectic schedule of meetings, I managed to arrange rooms and airplane tickets to go for 3 days vacation with my son. Hopefully everything will go as planned, so I can have my time with the love of my life. Pls help me God. Amin.

Thursday, March 04, 2010

Long and Winding Road

I don't mind to see you there.

Wednesday, March 03, 2010

Lovely Love

One said it is nice to be in love. Yes, indeed. I really hope the love is still there when we're together for 20 years, or 50 years, or 75 years....

Tuesday, March 02, 2010

Funny

I felt so different starting the day 'with' you. What a magic ping, I say.

Monday, March 01, 2010

This Morning

It is always nice talking to you... or 'talking' to you... at least I know you are there safe & sound. Oh ya, Aria & I were caught by flu (again).

Sunday, February 28, 2010

Singing Birds

Our little 'forest' attracted many birds to stop by. Now they are gathering in front of our living room & singing together. They rehearse for your arrival :)

Saturday, February 27, 2010

Nature Calls

We're at Taman Wisata Kapuk, admiring the beauty of mangroves. You must love this area.

Friday, February 26, 2010

Wondering

Today is public holiday in here. Initially I plan to go back to Kapuk, taking some picture of the lady who is in charge over there. But we were home so late last night, woke up late this morning...hmm...we missed the morning sun. So I guess we just stay home today, enjoying our home. I'll be thinking of you all the time.

Thursday, February 25, 2010

Gita Gutawa

Aria & I plan to go to Gita's concert this evening. Tickets were sold out since last week, but no worries, since Papap is member of the team (as a stage designer), we got free pass to the event. I will pick Aria up in the trans shelter this afternoon, and go together to the venue at Balai Sarbini. Of course it will be merrier if you can come along.

Wednesday, February 24, 2010

Morning Glory

I woke up this morning, opened my over sized window to see what the gardener did to the backyard. Then I opened my door to see the front lawn. He did a great job, with big trees and grass and no bush. Love it so much and wish you were with me to share the beauty.

Tuesday, February 23, 2010

In Tears

Now they are planting a forest in the small lawn, putting a big tree in front of my kitchen window. The house is almost perfect. And I miss you so much.

Monday, February 22, 2010

Reminder

I need to remind myself that I'm doing this for a reason. A very good strong reason.

Sunday, February 21, 2010

Empty

It is so hard not to miss you.

Friday, February 19, 2010

Pusing

Kalau bukan punyanya... ya mbok sudah biarkan saja. Nanti kalau memang rejeki kan bisa dapat juga akhirnya. Kalau nggak sabar nunggu ya sudah cari lagi yg lain. Pusing kalau terus2an mikirin ini thok.

Saturday, February 13, 2010

For Love or Money

D: Di, d tempat lu enak ga?
G: Enak banget. Gue suka.
D: Gajinya gede?
G: Nggak.
D: Kok nggak?
G: Ya ini kan hobby, bukan pekerjaan. I'm being paid by doing things I love. Why should I ask for more?

Thursday, February 11, 2010

Pilih Petualanganmu Sendiri

Seharusnya tidak boleh menyalahkan orang lain atas apa yg terjadi skrg ini pd dirimu. Tdk perlu jg menghitung siapa yg datang dan siapa yg pergi. You picked your own path. Deal with it.

Monday, February 01, 2010

Nice Getaway

Hanya punya libur sabtu & minggu tp pengen liburan. Alhamdulillah ya Allah... ada yg namanya temen baik... ngajak ke Pulau Umang. Dari duluuuuuuu... sdh sering denger namanya, sdh sering liat foto2nya... tp blm pernah ke sana. Satu: jauh. Dua: mahal.
Eh namanya rejeki. Ada yg ngajak. Langsung berangkat.

Kami bertujuh: Vebri, Jo, Marak, Ditta, Sandra, gue & Aria. Naik avanza umpel2an krn badan kita bisa dibilang ekstra (ceria).

Rombongan mulai dari menteng & setiabudi. Krn mengarah ke Ujungkulon, gue yg di BSD nyegat di Karawaci. Sip. Dari karawaci jam 9.

Ternyataaaaaaaa.... nggak sampai2. Sudah jauuuuuh sekali. Sudah lamaaaaa sekali. Tak sampai juga. Lewatin Serang Timur, Cigeulis... dll....selalu ge er kalau ada papan petunjuk menuju Umang. Seolah-olah Umangnya di balik papan itu. Ternyata tidak, saudara2....

Menjelang sampai Ujungkulon, jalannya jadi kecil dan jelek sekali. Avanza berguncang hebat, makan korban bbrp orang kejeduk berjamaah...

Waktu akhirnya papan petunjuk Umang bilang tinggal 23 km lagi, sudah jam 13.00. Ransum roti mulai menipis... dan tidak ada toko buat mengisinya. Hueeeeh.... Kita agak ngotot nggak mau makan siang di jalan krn selain nggak ada tempat makan (bahkan warung pun tak ada lho!), kita sdh disiapin makan siang di Umang (yg nggak bisa di-cancel).

Sepanjang jalan, Aria untungnya lucu2 aja. Jam dia tidur ya tinggal nemplok gue trus merem trus bablas. Begitu bangun, lapar... makan roti... ketawa2 lagi. Nyanyi2 krn lihat pemandangan yg bagus. Hutan dan sawah... langit biru.... seneng dia.... Akhirnya semua semobil ketularan ketawanya....

Jam 14.00 sampai di penyeberangan. Pulaunya sdh kelihatan dan Aria jadi nggak sabar (krn "Kita mau tidur di hotel? Asyiiiiik...). Anak gue memang tidak pernah takut dgn laut. Jd dia naik kapal pun senang. Hore... sampailah di Umang. Pantainya baguuuuussssssss....

Makan siang spt biasa dipandang sebelah mata sama Aria. Mana mau dia makan masakan sayur dan daging bumbu? Spt biasa dia pesen mie. Dan yg nerima pesanan agak bingung krn mungkin mmg ga biasa ada yg mesen makanan lagi (krn paket makan kan sdh dibayar di muka dan agak mahal). Walhasil, mie goreng itu baru jadi 30 menit kemudian. Yg diputuskan dimakan di kamar saja.

Oh ya, kami ambil 3 cottages 2 lantai. Tentu saja 2 honeymooners mengambil masing2 private cottage. Yg tertinggal adalah gue, Aria, dan Sandra. Sandra dgn manis menghormati kami, dr awal sdh memutuskan buat menggelar kasur saja di lantai 1. Hehehehehe.... Biasanya, kalau rame2 di Umang, orang2 cukup sewa 1 cottage... rame2 tumpuk2an. Kami? Oh sorry yaaaa... hahahaha... 3 cottages untuk semua. Dasar borju.

Begitu menandaskan mie goreng, Aria lgs pakai sepatu sandal, nggak sabar mau main pasir. Lucu deh tuh anak. Main pasir seneng tp kalau kena ombak takut. Lah? Pdh tadi jg di laut seneng... kok cuma ombak aja bikin dia jerit2. Vebri nemu keong, yg maunya ditunjukkin ke Aria supaya seneng....eeeeeeh.... anak gue malah kabuuuuuurrrrr.... Duh, piye iki anak lanang kok penakut?

Sempat keliling pulau yg katanya 5 hektar. Tp kok kecil ya? 30 menit kelar. Pemandangan memang bagus banget. Langit biru matching sama laut. Pasir putih. Awan berarak. Bahkan Aria yg main jepret aja pake kamera gue bisa dapat hasil oke.

Habis keliling, semua pengen berenang krn mulai kepanasan. Eh, pas menuju ke kolam renang lihat org naik banana boat kok pada kepengen. Ya udah. Nunggu. Aria jg mau lho. Pdh gue udah cemas takut dia nyemplung ke laut... hihihi. Ngancem tukang kapalnya "Pak, kalau diceburin, saya nggak mau bayar..." Hahahahahaha.... Sepanjang perjalanan sih Aria diem aja. Antara tegang dan bosen kali ya krn kan banana boat ya gitu2 aja.... Habis berenang, dinner time. Aria lagi2 menolak semua ikan bakar dan sayur asem... milih hot dog. Oalaaaaaaah.... pdh seafood-nya segaaaaarrrr. Uenaaaaakkk.... Ada sisa roti yg dibawa dari Jakarta, dimakan jg dengan sukses. Oh ya, sempat lihat pelangi yg baguusss sekali (di Jkt kayaknya mimpi deh liat pelangi). Aria seneng sekali, "Pasti beruang di film Care Bears lagi pada turun tuh, ibu... hahahaha).

Habis makan tentu saja nggak pada mau lgs tidur, duduk2 dulu di tempat billiard. Anakku seneng sekali bisa main billiard beneran. Gue sih duduk aja, dia diajarin Sandra. Wajahnya yg bulet itu berseri2 ketawa terus. Lucu banget. Capek main billiard... minta es krim. Hahahahaha....

Malam itu Aria tidur pulas sekali. Dia kelihatan happy banget bisa main2 sepuasnya (tanpa mikir pe er kumon... hahahaha). Gue jg seneng krn Aria nggak rusuh. Alhamdulillah.

Besok paginya, jam 7 Aria gue bangunin dan kita jalan2 ke pantai. Seneng sekali lho duduk di pinggir pantai berdua gitu. Tempatnya pun sepi banget kan. Main2 pasir sambil kadang2 'menangkap' ombak. Tanpa gue sadar, Sandra terbangun jg dan ngikut ke pantai, motret kami dari belakang. Duh... fotonya bagus banget (ceile memuji diri sendiri).

Habis sarapan (tanpa mandi...), ada yg ngajak snorkeling ke Pulau Oar. 5 menit naik boat dari Umang. Oke deh.... ikuuuuut tentunya. LO yg nemenin kami sdh janji mau ngajak Aria bikin istana pasir kalau gue mau snorkeling. Ya gue sih pasrah aja lah. Berangkat aja dulu ntar di sana kan bisa dipikir.

Betul, sampai di Oar, ternyata anak gue nggak mau ditinggal. hehehehe... memang agak mustahil sih. Jadi ya udah gue nggak snorkeling, main pasir saja. Tp gitu aja udah seneng banget kok. Duduk di pinggir pantai, kadang2 kena ombak trus Aria-nya teriak2 lucu... walaaaaaaaaah.... I feel to own the whole world for me only. Nggak sadar di pantai kelamaan, tahu2 wajah gue & Aria gosong. Hahahahaha.... Konon, snorkeling di Oar ini bagus sekali. Trus setelahnya disuguhi kelapa muda utuh. Uenak tenaaaaaannnn.... sayang banget roti2 bekal sdh habis hari sebelumnya (ternyata bawanya kurang banyak), jd kita2 kelaperan krn nggak ada yg jual makanan di sana.

Balik lagi ke Umang, krn sdh nggak dpt jatah lunch, jd makan pop mie aja deh! hihihihi.... tp si LO ngasih tau tempat makan murah meriah gembira di dekat dermaga. Sip lah.

Habis mandi, beres2. Pop mie ludes. Jam 13.00 check out. Aria jalannya sdh terseok-seok krn ngantuuuuuuk. Waktu di boat pun sdh mulai ngamplok simbok. Di mobil, baru nempel duduk udah lgs merem. Ya udah, begitu nyampe di kafe Rhino, terpaksa gue mangku Aria sambil makan (laper bener soalnya). Baru kerasa Aria udah gede sekali. Dulu tuh, kalau mangku dia sambil tidur (jd kepalanya nempel di dada gue), gue masih bisa ngapa2in... misalnya ngetik atau makan atau bahkan nulis. Tp kemarin itu akhirnya makanan gue ditaruh di bibir beranda krn kalau di meja... ketutupan Aria. Hihihihhi....

Vebri sempet nyisain satu roti, untuuuung banget (thank you yaaa...) soalnya lumayan buat Aria kalau nanti lapar. Habis inget perjalanan jauh dan sepanjang jalan jarang ada toko waktu berangkat (ternyata ada sih bbrp alfamart waktu di jalan besar).

Sampai BSD lagi jam 9 lebih. Diantar sampai rumah. Pas banget sblm Aria mulai cranky krn bosen di jalan (dan lapar krn nggak begitu suka rotinya). Kalau sdh di rumah sih, pangeran kecil itu ceria kembali krn ketemu lagi sama mainan2 dan makanan yg dia suka. Tp yg jelas... dia happy... dan gue seneng krn sempat berlibur dan melihat anak gue happy juga. Alhamdulillah....

Pengen balik lagi ke Umang (with you), and I will not forget to bring a lot of bread. Hehehehehe....

Friday, January 29, 2010

Need Vacation

US Report list. Deadline. Moving. Domestic issue. GOOD BYE NOW.

Friday, January 22, 2010

Finding Time

For me, it only takes 2 hour to write 5 pages of profile article, and 45 minutes for 1 page of article. But unfortunately it took me more than 15 days to find those 2 hour and 45 minutes (Sigh).

Tuesday, January 19, 2010

Home Sweet Home

The new house is almost ready. We'll be move in by Sunday.

Even though I only own 2 rooms and a kitchen, it is still my house that I bought & built with my tears & sweat (and through a lot of arguments hahahaha). I put all of my savings (and still have to take some major loan) in the building, now I can only afford one new bed frame & one chest of drawer :D

Still, I can't wait to decorate my house and call it a home, my home.

I will never ever forget the first time I decided to buy the house in the area. You showed me the way to get there and introduced me to another part of the town I never visited before... where the sky is still in blue-tone color. I owe you big time. You know who you are. Thank you.

Friday, January 15, 2010

Sekolah

Agak heran jg bahwa hari gini... bulan januari... udah ribut2 pada nyari sekolah buat anak. Bukannya sekolah masih nanti ya, bulan Juli? Tp ya sudah, berhubung semua sdh buka pendaftaran... jadinya gue pun ambil eh beli form di Cikal Harapan BSD. Iya... males ah mindah2in Aria. Sudah di situ saja. Kan memang dulu masukin ke CH jg spy nggak repot2 lagi nyari SD. Lagian di TK CH nggak ada pelajaran membaca & berhitung (apalagi bahasa inggris), umur Aria bln Juni nanti blm 6 thn... nggak ada harapan masuk ke SD negeri... hihihihi.... Gue cukup puas anak gue sekolah di CH. Mudah2an nanti SD-nya jg semenarik Tk-nya. Yg jelas... krn ini sekolah Islam, Aria sdh fasih menghafal doa-doa pendek, hal yg nggak mungkiiiiin banget sempat gue ajarkan ke dia. Sholat, biarpun masih males, jg sudah bisa. Alhamdulillah. Rasanya spt nitipin anak di tempat yg benar :D

Btw, jangan sedih... ada sekolah yg pendaftaran sdh ditutup krn form sdh habis. Nanti kalau ada yg nggak lulus ujian masuk, ada sisa bangku, baru dibuka lagi. Ya ampuuuuuuunnnn....

Barusan ada temen gue yg panik krn anaknya nggak diterima di SD Mentari. Trus bingung mau masuk mana lagi... krn yg lain, kalau nggak jauh... mahal. Alhamdulillah kok CH nggak (terlalu) mahal. Yaaaaa... rata2 deh. Uang bulanannya jg lumayan ramah di kantong. Hal yg membuat banyak org meragukan kualitasnya. Gimana sih? Dikasih murah kok nggak mau....

Ttg uang masuk ini... gue sdh ikut asuransi pendidikan sejak lama. Jd memang nanti akan ada dana yg tersedia untuk uang pangkal... tp tetep ga cukup. Hihihihi... Memang zaman sekarang hrs rajin menabung itu mah bener banget. Kalau nggak bisa tekor sblm waktunya. Hiks hiks hiks.

Makanya waktu kemarin ada yg ngajak lunch di the Cafe hotel Mulia... gue melotot. Hari gini mau lunch 200 rb? Tampar ya....

Wednesday, January 13, 2010

Could Too Much Love Kill You?

I was checking the venue.
Plus I was browsing for the outfit, the ring, the hairdo.
And I was casually selecting the band and the songs.
But then I realized we don't even have time for a decent chat, not too mention for discussing a subject as important as this one.

Then I was sick. Got a fever.

Hahahahaha... psychosomatic?

Tuesday, January 05, 2010

Cara Jitu

Gimana caranya membujuk anak lima tahun yang merengek minta meja belajar?

Sebenernya oke banget... Aria minta meja belajar. Nggak okenya, meja itu lumayan mahal. Hampir seharga chest of drawer. Udah gitu ada gambarnya (the Pooh atau Cars) yg kayaknya bentar lagi Aria akan bosen. Trus kalau bosen, minta ganti? Wueeeee... mahal bener. Pengennya sih diarahin ke meja belajar yg agak lebih 'besar' dalam arti ukuran dan seleranya. Tapi kok jd memaksakan kehendak ya?

Pusing. Mudah2an bentar lagi dia lupa meja belajar itu.