Thursday, September 16, 2010

Antimainstream

Selamat lebaran yaaaa.... maaf lahir batin.... Gimana, libur lebaran ke mana aja?

Gue Lebaran di BsD ceria. Hari pertama spt biasa keliling ke makam bokap, rumah eyang2 termasuk ke Kayuputih yg makin lama kok makin sunyi.

Hari pertama ini Aria menangguk angpao sebanyak Rp.325.000. Cakep!

Hari kedua, ada open house kecil2an. Hehe... jd adiknya nyokap dr bdg sekeluarga mau dateng. Trus ada sepupu gue yg skrg di Balikpapan, lagi di Jkt, sama anak mantu. Trus kakak gue mengundang sahabat2nya. Trus temen2 gue katanya mau dateng. Trus tetangga kanan kiri. ya udah.... sekalian aja disediakan makanan yg bener kan. Pesen di Larasati. 40 porsi lontong komplit. Uenak pol!

Jam 11 mulai berdatangan tamu2. Ternyata yg datang cukup ramai juga. Krn sepupu2 gue ada yg sdh lama sekali nggak ketemu tiba2 pengen ikut dateng. Seru dan menggembirakan. Keliatan bgt kami ini keluarga jawa timuran yg kacau alias sak enak udel dhewe. Kalau ngomong berasa kayak ketoprakan, yg denger spt lomba ngakak kenceng2an. Untung jg ada 2 rumah ini jd bisa dipisahin yg keluarga dan temen2 jd nggak ragu ketawa2nya. Hahahaha....

Huru hara ini baru usai kira2 jam 7 gitu deh. Dan di rumah saja pun anak gue yg ganteng itu ttp dpt angpao. Tambah lagi. Jd Rp. 414.000.

Hari Minggunya gue menepati janji ke rumah temen eks Buffalo yg tinggal di Cibubur. Enak ternyata ya travel hari2 itu, kosong jalanan! Cibubur yg biasa macet... dr BsD 45 menit aja tuh. Pulangnya mampir Cinere. Ke sepupunya Aria. Sampai hampir maghrib di sana. Pulang2, anak gue ketawa2 krn bawa2 amplop. Total uang dia Rp. 625.000. Wah, kaya bener sih Dik.

Hari Selasa kemarin gue sdh mulai ngantor. Aria tadinya mau ikut, tp ga boleh ah, ibu banyak kerjaan. Enak jg nih ngantor hari gini. Jalanan lancar jaya. Berangkat jam 8.30, sampai kantor jam 9.15. Juara to? Pulang dr ktr habis maghrib, sampai rumah jam 7.10. Top. Halooo para pemudik yg budiman, kami nggak kangen lho sama kalian. Silakan stay yg lamaaaaa di kampung masing2... ok....

Lucunya, selama liburan Aria tanya2, kenapa kita nggak mudik? Ibu males. Pdh dia pengen banget tuh. Trus sambil ketawa2 ngobrol, tiba2 papap bilang dia mau ada kawinan di Malang tgl. 26. Nyokap lgs nyamber... wah ikut dong, mau ke Madiun sekalian. Ternyata kakak & adik nyokap pd mau ngumpul buat sama2 nyekar. Weh. Seru nih. Gue yg lagi kisruh di kantor spt mendapat pencerahan. Hahahaha....

Jadi kesimpulannya: nyokap akan berangkat ke Sby tgl. 20. Di sana janjian sama adik & kakaknya buat ke Madiun, trus nginep di Malang. Kita2 para cucu akan nyusul tgl 25, gue milih nginep di Batu. Krn spt biasa kalau bawa Aria dgn ritme lucunya, ga bakalan bisa santai kalau nginep di rumah saudara. Sudahlah, mari liburan di hotel sekalian menikmati Batu yg katanya skrg bagus banget. Hari pertama ke kantor, gue lgs urus cuti, urus tiket pesawat, urus sewa mobil, bayar hotel dll. Beres. Gue lgs telp Aria.

G: Dik, sdh beres nih, jadi ya kita mudik.
A: Horeeeeeee!!!!! Kita mau liburan.
G: Memangnya kamu nggak sekolah?
A: Horeee... nggak sekolah. dadah sekolah... dadah sekolah....
G: Lha?

Tp memang seneng sekali mau liburan. Cihuuuuuuy... akhirnya kita mudik juga! Seru jg nih mudik saat org lain sdh balik. Krn semua jd gampang diurus... dan lbh murah. Hehehehehe....

5 comments:

buttercup said...

Yayyy!! Selamat liburan ya! Eh, Larasati itu dimana ya? *sesama penghuni BSD pengen lontong juga*

Budiana said...

hi mbakyu! tahu terminal feeder? yg d dkt kolam renang? nah, di seberangnya ada tempat cuci mobil... di sebelah cuci mobil ini ada resto. larasati jualan di situ. silakan lho... sedap sekali rasanya!

buttercup said...

Oh akyu tau terminal feeder!! tapi memang gak pernah menjajah resto-resto di sana heheh. makasih banget ya infonya!

buttercup said...

Dian! Gue tadi udah cobain si lontong...beneran enak lho!!! Aih girangnya! Cumaa..ehehehehe...porsinya agak terlalu mungil buat ukuran gue... *doyan apa rakus*
Ditunggu rekomendasi lainnya di BSD :D

Budiana said...

hahahaha... iya mmg hrs beli 2 porsi biar mantep!