Thursday, August 05, 2010

Tahanan Rumah

3 hari gue nggak ngantor. Jd weekend gue betulan panjang yaaaa.... hanya agak menyedihkan gitu lho.

Jd hari Minggu tuh mata gue kelilipan sesuatu. Gatelnya minta ampun. Krn pengasuhnya Aria lagi sakit mata...lgs deh nyokap yg parno-an menuduh gue sakit mata jg. Duileh. Mnrt OmD, sakit mata bisa dicegah pake cindo citrol. Marilah. Lgs cap cus ke apotik beli obat itu. Tetes mata kiri. Tidur deh sambil kompres mata. Kok bukannya mendingan malah pegel bener ya mata gue? Duh.

Paginya, mata gue bengkak. Yuk mari. Tetep nyokap gue menuduh sakit mata. Duh mama apaan sih. Wong nggak merah lho. Daripada ga jelas engkel2an ga penting sama nyokap, jam 9 gue ke Eka Hospital.

Diperiksa ini itu dari mulai dokter umum, lab, spesialis mata... akhirnya ketahuan bhw cindo citrol itu bikin otot mata gue jd sangat tegang. Kandungan citrol yg ada stereoid bikin mata gue jd bengkak dan pembuluh darahnya menipis. "Ini kalau ibu nangis darah, jgn cemas. Nggak pa pa. Krn pembuluhnya sdh sgt kritis. Tp nggak bahaya kok. Hanya seperti mimisan tp di mata," kata dokternya. Ngeri amat, dok? Tp dasar gue dramaqueen... mikirnya seru jg ya kalau nangis darah. Direkam dan upload ke youtube.... weleh... bisa nyanginin Keong Racun Shinta-Jojo.... Mata yg ajaib ini adalah krn gue punya bakat lain selain menulis... yaitu glukoma. Hiks. Memang kakek gue (ayahnya bokap) dulu pun kehilangan penglihatan saat umur 50 thn. Hmm... sebuah warisan yg cukup 'menarik' yaaa....

Akhirnya disuruh istirahatin mata. Nggak boleh ke kantor minimal 3 hari. Susah jg ya. Badan bugar tp nggak boleh apa2. Baca buku pasti lgs nangis. Mau nonton tv males. Minta ampun. Pilihannya adalah menjadi wanita kurir: antar Aria mondar mandir.

Hari ini gue sdh ngantor lagi. Nggak tahaaaaan di rumah. Hehehehe.... Berasa spt tahanan rumah. Meskipun seneng jg main2 sama Aria sepanjang hari. Dan dia pun girang bukan main selalu ada gue. tapiiii... rasanya kok useless ya di rumah. Meskipun ttp bisa menulis jg sih. Seneng ada di rumah tp kok lbh menarik ada di kantor ya. Hehehehe.... I miss my office (OmD pasti ngakak2 nih bacanya).

No comments: