Thursday, January 24, 2008

Investasi Surgawi

Kemarin gue ketemu sama org2 dari yayasan Mitranetra. Sejak 2006, mereka sedang berusah menerjemahkan banyak buku menjadi huruf braille. Ini adalah program yg hebat, karena dgn makin banyak buku2 berhuruf khusus ini, teman2 yg kurang beruntung yg jadi makin terbuka pikirannya berkat tambahan bacaan. Kendalanya, buku2 yg bisa diterjemahkan adalah yg formatnya MS Word. Jadi, selama ini mereka mengetik ulang buku2 itu. kabarnya Gagas Media sdh mendukung program ini, dgn ngirim soft copy buku2 mrk supaya bisa diterjemahkan. Setelah hampir dua tahun, mereka sdh berhasil menerbitkan 521 buku, sekitar 400 buku lain sedang dalam proses pengerjaan. Tentu saja, mereka tidak berhenti membutuhkan buku bacaan baru. Artinya, mereka selalu perlu soft copy atau ketikan buku2. Berminat membantu? Coba ke website mereka di www.mitranetra.or.id, click di Event 1000 buku, keterangan lengkapnya ada di situ. Siapa tahu ini bisa buat tabungan hari akhir.

1 comment:

Anonymous said...

Halo Mbak Dian,
Masih inget nggak ya, saya Dian, dulu sempet ngeblog juga. Kayaknya di blog yang lama you put me on the blog-roll as Dian-yg-lain hehe..

Anyway, saya udah jarang ngeblog tapi masih blog-hop from time to time, terus recently ketemu blognya Mbak Dian lagi. Hope you don't mind me reading yours.

Terus mengenai entry yg ini, saya jadi interested sama MitraNetra. I'm part of a non-profit organization, dan beberapa membernya jadi ikut tertarik untuk ngebantu program 1000 buku ini.

Saya belom komunikasi sama MitraNetra sih. Tapi kalo Mbak Dian bisa refer me to a person that would be great. Otherwise that's fine too, they have enough info on the website for me to start working on it.

Kalo Mbak Dian mau kontak saya, bisa ke dsutedjo at gmail. Makasih ya buat infonya! This is great :)

dian