Friday, February 08, 2008

Bahan Pikiran

Aria sdh bbrp hari ini batuk dan pilek. Tiap pagi jadinya harus ke Hermina bekasi buat inhalasi. Setelah itu ada 'ritual' minum obat yg kisruh bgt. Tadi, jam 7 malem, ritual itu dimulai. Setelah kisruh minum obat, spt biasa harus ganti baju yg ketumpahan air minum. Tumben, tadi ini kok mau ganti baju sama Papap. Trus mrk berdua ngobrol2 gitu deh, ga jelas, di kamar. Tahu2... Aria keluar. Bisik2 di telinga gue: "Ibu, aku boleh ikut Papap ya." Lho? Tnyt Papap mau dinner sama temen2nya. Trus entahlah iseng2 berhadiah kali, ngajak Aria. Biasanya sih Aria nggak mau. Apalagi dia yg biasa tidur jam 8 pasti biasanya kisruh kalau nggak ada gue pas mau tidur. Kok tumben mau ya?

Setelah ragu2 1000x, akhirnya anak gue itu ganti baju lho. Duh biyung. Kok beneran gini ya? Papap pun sempat ragu krn khawatir nanti Aria rewel atau kenapa2. Apalagi masih agak meler gitu hidungnya. Belum kalau nanti ngantuk pengen tidur, gimana? Biasanya memang gue selalu ikut kalau pergi2 malem. Dan kalau ada gue kan semua jd serba otomatis... Aria jg sdh mapan. Jd Papap terima beres. Lah sekarang?

Tapi Aria tadi tuh pe de bgt lho. Dia milih sendiri bajunya. Trus ingetin Papapnya buat bawa ransel yg isinya baju ganti dan bekal susu. Pokoknya ok bgt. Ya udah, akhirnya Papap jg jd pe de. Yg blm pe de ibunya... Sampe dadah2 di taksi pun rasanya masih susah membayangkan dia kok berani ya pergi nggak sama ibu?

Barusan gue telp, mrk masih di Pacific Place. Dan Aria ceria aja tuh. There's a first time for everything... that can lead to second time, third time.... Jadi skrg ibu sdh nggak penting ya, buat Aria jalan2... hiks...

Arianya udah gede, berani jalan2 sendiri, ternyata ibunya yg masih mikirin. Hmmm...

3 comments:

Anonymous said...

Aria baru belajar pergi sendiri ya, mbak..? Ntar2 lama2 gak mau dicium.. Hehehe. Tinggal lah kita yang kehilangan "nikmatnya rasa membenamkan wajah di pipi yang lembut.." Hiks.. Salam kenal ya, mbak.

Anonymous said...

Aku udah lamaaaaa gak ngurusin blog dan jarang banget juga blogwalking. Tapi sekalinya sempat ke sini, pasti jadi ingin tahu banyak dan ubek2 semua arsip sampai ke postingan yang terakhir saya baca dulu.

salam untuk Aria, Mbak Dian. Semoga cepat sembuh.

Anonymous said...

anak emang cepet gede ya di. ngga kerasa. sekarang dia kecil. ntar kuliah mungkin harus ngga tinggal satu rumah lagi sama kita.

inget-inget yang suka diobrolin ortu, ngeliat kita udah kayak sekarang. mungkin nanti kita juga mengalaminya ya.

kiss kiss buat aria yang udah besar.