Monday, December 15, 2008

No Crisis?

Nggak usah tanya2 lagi... gue akan selalu berusaha sekuat tenaga buat menyenangkan Aria. Alhamdulillah sejauh ini secara finansial nggak ada kendalanya... krn kesukaan dia jg bukan yg ajaib2... spt beli majalah sebulan sekali (ini dia ikut2an Papap), atau beli mainan kecil2 dari tukang mainan pasar yg mangkal di sekolah... harganya seribuan gitu.

Tentu saja kadang2 dia mau yg agak extravaganza... seperti main di Fun World atau di Timezone. Krn sistemnya pakai kartu, gue tinggal isi yg sesuai dgn budget senang2 hari itu... kalau sdh habis isi kartunya... ya sudah, berhenti main. Aria sdh paham ini, jd nggak susah ngajak dia keluar dari tempat2 main itu. Kalau misalnya hari sabtu sdh main di Timezone dan hr minggu ketemu Timezone lagi... biasanya sih Aria minta main lagi. Tp dia jg tahu bahwa itu permintaan yg sia2... krn ibu nggak bakalan ngasih.... hehehehe... Gue jg tetep bisa say no untuk hal2 yg menurut gue terlalu mewah atau nggak perlu... Untunglah gue bisa cukup tertib mengatur budget main2 anak gue.

Bbrp minggu lalu, di Senayan City dibuka playground baru, namanya Lollipop. Dari awal gue sangat sangat keberatan Aria main2 di situ... krn harga tiket masuknya nggak masuk akal (menurut gue). Satu anak Rp. 95 rb, pendampingnya Rp. 15 rb. Ini harga akhir pekan. Kalau pergi sama Aria, berarti hrs ada yg nemenin... miniman Rp.105 rb. Hmmm... nggak setuju banget. Jadi selama ini kalau lewatin tempat itu, selalu bilang ke Aria, "Ibu nggak mau masuk ke situ, karena mahal." Aria kok ya nurut. Alhamdulillah. Jadi bbrp kali bisa lgs ke Timezone saja.

Kemarin, kebetulan ada undangan baju anak-anak yg mahalnya ampun2an. Dan tentunya undangan launching barang-nggak-masuk-akal-harganya harus dilakukan di tempat-yang-nggak-masuk-akal-harganya. Betul sekali, launching Levi's Kids diadakan di Lollipop! Sejak pertama kali PR-nya tlp, gue sdh daftarin Aria buat ikut. Kebayang Aria pasti seneng sekali lonjak2 di tempat itu....

Awalnya, Aria nggak ngeh kalau kemarin gue ada acara di Lollipop. Krn dia selalu ingat ibu nggak suka tempat itu, waktu menuju ke sana dia sudah bilang, "kenapa nggak ke Timezone aja?" Gue bilang, "Ya deh, kita masuk dulu ya, Adik temenin Ibu dulu ya." Tp tentu saja kemarin ini special day. Jadi masuklah gue-Aria-pengasuhnya ke Lollipop. Aria lgs melongo liat perosotan segede gaban, ada 3 pula. Blm lag inflatable slider yg 3 jalur juga. Waaaaaaah... dia yg tadinya males2nya disuruh nemenin ibu... dan yg sambil cemberut copot sepatu... lgs loncat2 nggak karuan gitu... nunjuk2 semua permainan yg membentuk jungle kecil. Akhirnya... tenggelamlah Aria di jungle itu. Nggak tau deh dia nyoba apa aja... pokoknya langsung hilang ditelan mainan2 plastik.... Pfiuuuuh... untung ada pengasuhnya yg sigap sekali ngintilin si tembem itu. Kalau ibu sendiri yg harus keluar masuk terowongan sempit... merosot sana sini, loncatin halang rintang ukuran mini... bisa2 sakit punggung....

Herannya, selain undangan acara Levi's... Lollipop kok ya tetep penuh lho. Pdh kan mahal ya. Memang sih, mungkin krn harganya cukup cihuy, yg dateng jd terseleksi... semuanya wangi.... Ibu2nya nenteng tas branded, anak2nya pipinya nyempluk cukup gizi, diikuti pengasuh yg di seragamnya ada label 'governess'... Atau kalau nggak ya anak2 org asing. Kalau sudah gitu, lupa rasanya kalau di luar banyak org yg teriak2 soal harga mahal, sembako susah, gas langka, dll... Tentu, nggak ada kata krisis di kepala anak2 itu....

Dari jam 10.30, Aria main loncat2an itu sampai jam 3 sore. Dia sampai lupa ngantuk lupa lapar saking serunya. Sekali2nya dia nyamperin gue hanya krn dia mau ganti baju yg sdh basah kuyup kena keringet. Akhirnya dia mau juga diajak pulang setelah sangat capek dan mulai rewel... Begitu masuk taksi, langsung nguwel2... tidur kelelahan.

Begitu sampai rumah dgn bangga cerita sama Papap kalau habis dari Lollipop. "Nanti kalau liburan lagi, aku mau ke sana lagi. Boleh ya, Bu?" Oke deh Dik, ibu cariin sponsor dulu ya.

No comments: