Tuesday, December 16, 2008

Harga Bensin Premium

Pagi2 otw k kantor sdh silat lidah sama OmD... iya sih, kasian bener ya, bisanya nelpon otw ke kantor atau otw home... trus isi omongannya nggak lain nggak bukan urusan kantor atau ngomongin hal2 nggak jelas...yg kadang2 bisa bikin sewot... hahaha... Tadi pagi ngomongin macem2 sampai akhirnya ttg chicago tribune yg bangkrut. Trus gue bilang kalau di indonesia harga bensin premium turun lagi, skrg jadi 5000.

Sebel deh, OmD komentarnya "Lho di sini sdh turun enam kali lho." Yeeee... ya jgn dibandingin sini dan sana dong ah! Kan beda. Coba aja pikirin, harga bensin di Jakarta sama di Sorong, atau di Manado, atau di Lombok... sama kan 5000? Memangnya transport dr pool pertamina plumpang ke Denpasar... gratis gitu? Wek. Kalau di sana harga bensin skrg murah banget... ya memang pemerintahnya lebih bagus kali jd sdh sejak lama mikirin moda tranportasinya biar irit. Di sini kan belum?

Menurut gue sih, harga BBM turun sampai 1000 perak sdh bagus bgt. Biarpun ada yg bilang ini akal2an SBY biar dipilih lagi, atau memang selama ini pemerintah nipu rakyat krn memang BBM harganya harusnya murah... de el el... ya ampun... sudahlah yg penting kan skrg bisa lbh hemat, biarpun sedikit? Sudahlah memang sudah tahu kok kalau (ada) pemerintah yg korupsi... tp kalau ada kebijakan yg menyenangkan... lihat aja dulu deh sisi positifnya....

Sebenernya buat gue, bensin naik turun sih nggak ada bedanya. Krn gue selama ini tetep setia dgn angkot/taksi/busway yg tetep keukeuh nggak mau turun tarifnya. Jadi kalau skrg gue sebel sama org yg nggak mendukung turunnya harga BBM, artinya gue beneran nggak setuju sama sikap2 yg hobinya ngejelekin pemerintah doang. Nggak setuju deh sama komentar2 yg arahnya mengatakan kalau pemerintah nggak bisa apa2 dan Indonesia masih ketinggalan terus. Soalnya yg gitu2 kan semua org jg sdh tahu.... Skrg kan masalahnya.... trus gimana? Ada usul? Bisa jalanin?

Yah... ngomel lagi deh gue. OmD sih....

No comments: