Wednesday, September 03, 2008

Kalau Diam=Emas, Gue Pasti Segera Kaya Raya

Gue bukan orang yg pinter omong banyak. Kalau memaksakan diri ngomong ini itu pasti akhirnya ribet. Kalau skrg cerewet... ya cuma bawel aja... bukan ngomong yg birokrasi atau semacamnya.

Di kantor ini (ya ampun... gue sdh mau 6 bln lho di sini... edan... time does fly!), ada salah satu manager yg hobinya lucu. Kalau dia nggak suka sama tindakan seseorang, bukannya menegur org itu tp dia malah ngomong ke org lain lagi. Ribet kalau menurut gue. Yg tendensinya nyari perkara gitu lho. Sampai kemarin dia ngomongi salah satu anaknya ke gue lewat telepon. Kalau anaknya itu buat keputusan yg salah jadi dia skrg harus beresin urusannya, krn menyangkut klien iklan besar bla bla bla... Kok ya ngadu ke gue di sebelahnya ternyata ada anak yg lain. Walhasil nyampelah ke ybs. Si ybs ini kebetulan adalah jebolan 'sekolah' yg sama dgn gue. Jadi dia langsung angkat telp juga.

Dia: Mbak, emang bener si C ngomongin gue?
Gue: Ngomongin apa?
Dia: Soal gue nggak becus ngurus klien.
Gue: Waduh....
Dia: Gue dikasih tau sama R yg ada di sebelah dia waktu dia tlp lu.
Gue: Hmm....
Dia: Iya ya, dia bilang gitu ya?
Gue: Gini deh. Gue mau jadi Desy Ratnasari saja. Gue mau no comment.
Dia: Kok lu gitu sih sama gue?
Gue: Lho, kenapa?
Dia: Bener nggak dia ngomong gitu ttg gue?
Gue: Ya biar aja deh gue yg tahu.
Dia: Ih, lu nggak temen banget ya.
Gue: Kalau emang dia nggak ngomong langsung sama lu, anggap aja dia nggak pernah ngomong apa2. Beres kan?
Dia: Ya tapi kan dia jelek2in gue.
Gue: Yg penting lu kan sebenernya ga jelek.
Dia: Ah, nggak beres bgt sih tu org.
Gue: Ya biarin aja. Yg ga beres kan dia. Lu jgn ikut2.
Dia: Hehehehe... bener juga ya. Kenapa gue pusing ya?
Gue: Nah...

Sebenernya gue agak menyayangkan kalau manager itu sikapnya begini. Skrg ini divisi dia selalu compang camping... ga pernah lengkap tim-nya. Berguguran terus krn selalu ada yg merasa diadu domba satu sama lain. Melelahkan.

Gue nggak pernah lupa OmD cerita soal politik kantor. Memang selalu ada intrik2 dlm kerja, dan tergantung kita apakah kita mau ikutan nyebur ke dalamnya atau nggak. Hmmm... moga2 gue bisa mengatasi si mbak manager itu tanpa hrs ikut nyebur ke dalam konflik2 yg dia buat.

Gue milih diam aja. Kerjaan gue kayaknya sdh cukup banyak tanpa harus mikirin urusan org lain.

1 comment:

Anonymous said...

banyak mengadu, banyak memforward, karena... butuh perhatian, supaya gak merasa sendirian, merasa didukung, dan... selalu benar. bahwa itu mengacaukan suasana kerja, hahaha biasanya gak dipikir oleh ybs. jadi miss/mrs no comment memang tepat. mendingan ngurusi desain dan cah bagus arya. :)