Tuesday, September 23, 2008

Tulah Kehamilan?

Waktu gue hamil Aria, ada kesempatan gue pergi2 sama eyangnya-Aria-yg-bukan-nyokap-gue. Eyang putrinya Aria tuh sangat pembersih. Apa2 dilap, dibersihin. Semua diberesin. Pokoknya rapi dan apik. Trus gampang bgt jijik. Lihat apa2... jijik. Ada binatang kecil, jijik-tutup hidup. Ada noda di baju, jijik-pengen pulang ganti baju. Lihat piring kotor, jijik-nggak jadi makan. Pokoknya hal2 yg menurut gue sepele bisa jd big deal. Gue sampai pernah mbatin, "Ini beneran atau cuma manja aja sih?" Sampai yg plg pol buat gue waktu melihat beliau tutup hidung gara2 lihat asap knalpot metromini. Pdh kita lagi di dlm mobil tertutup ber-Ac dan mobil itu nggak mungkin bocor krn mobilnya bagus bgt.

Sayangnya, waktu gue hamil pun gue sering melihat yg gini2. Maksudnya, sering melihat beliau yg lagi jijik mode on. Trus gue yg cuek ini pun otomatis mbatin, "Gitu aja kok jijik, pasti lagi MPO."

Akibatnya?

Skrg Aria sangat sangat sangat jijikan. Lihat sesuatu, mencium sesuatu yg nggak ada hubungannya, langsung muntah. Dan beneran muntah. Pernah waktu umur setahun diajak belanja ke Carrefour dan lewat di rak2 tempat jual bawang merah, bumbu dapur... langsung deh dia muntah. Dua hari lalu,hbs makan Aria nyari2 gue ke dapur, pdh di dapur banyak panci2 bekas masak soto. Dia langsung lari ke kamar mandi dan memuntahkan semua makan malamnya (semua... sampai waktu mau tidur dia bangunin gue... "ibu... aku lapar..."). Yg paling juara adalah kemarin dia lihat Mr. Bean di tv yg adegan kesiangan gosok gigi di mobil. Waktu Mr. Bean kumur (yg emang jijay bgt), anak gue itu lgs muntah tah tah tah. Huhuhuhu.... Dan skrg Aria nggak mau nonton Mr. Bean lagi.

Yuk ya yuuuuk... makanya kalau lagi hamil nggak boleh mbatin macem2 biar anaknya nggak ketulah.

No comments: