Tuesday, September 09, 2008

Buka Puasa Kurang Berkah?

Kemarin ada undangan buka puasa dr Starbucks di Pizza Marzano. Sbetulnya dr awal sdh males krn lagi nungguin majalah lay out terakhir, tp krn nggak enak sm yg ngundang, ya sudahlah. Lucunya, si chef yg mau masak buat kita di buka puasa itu barusan diwawancara dan tulisannya barusan gue edit. Lucu jg kan? Gue jg mau membuktikan kalau chef itu beneran secanggih hasil wawancara :D. Lagian tempatnya nggak jauh, jd hbs buka bisa balik lagi ke kantor. Nah, mungkin krn nggak terlalu niat itulah... jd buka puasanya nggak bener.

Pas sdh buka, suguhannya banyaaaak bener. Korma, teh manis, serabi, blackcurrant juice... duuuh... banyak ya. Tp tentu saja yg ditunggu adalah beef steak. Hehehehe... Trus sblm makan disodori pilihan menu. Weleh2... trnyt sblm steak ada appetizer, trus sdh gitu ada main course 1. Ya ampun. Sdh membayangkan perut pasti protes nih. Ya sudahlah.

Tajil beres... tunggu2an sholat maghrib. Heran jg kenapa hrs tunggu2an ya. Kan tempat sholat jg ga gede jd ga bisa bareng. Harusnya yg sdh balik lgs di serve makan malam aja kan ya? Ini hrs nunggu dulu sampai semua komplit. Gue mulai resah krn sdh jam 6.30 dan blm ada tanda2 makan dimulai.

Jam 6.45 akhirnya keluarlah semangkuk sup. Di meja gue, 4 org isinya, sdh mulai ngomong2 edan krn bete.... 10 menit kemudian, waiter datang lagi bawa pizza yg dibentuk spt kapal. Gede jg porsinya. Gue lgs memutuskan cancel the beef steak krn ga mungkin jg sih masuk semua.... Sebelnya. pas lagi mau nyuap... di piring gue ada 'sumber protein hewani' yg lagi jalan2! AAAAAAAAAARGGGGHHHHHH.... waiternya lgs balik lagi ke meja gue dan lgs deh piring gue diangkat. Yuuuuuk.... Gue makin bete. Mana nih katanya pak chef menjaga kebersihan dan keamanan makanan?

Habis itu ternyata kita masih hrs nunggu lagi krn entah kenapa di dapur lg trouble. PR Starbucks udah keliling tuh dr meja ke meja, minta maaf for the delay... walah. Gue lgs memutuskan buat pulang aja deh. Toh jg gue ga bakal makan main course-nya. Sdh penuh perutku. Tp mbak PR itu memaksa gue buat nunggu dan gue jd ga enak. Akhirnya duduk lagi.... Ditunggu...sampai jam 7.30... kok nggak ada tanda2 bakalan beres ya ini urusan dapur? Lagi ngobrol2 gila gitu... tau2 dr dapur ada bunyi krompyaaaaaangggg.... ternyata ada waiter yg jatuhin tumpukan piring. Org2 yg sdh nunggu -dan mestinya sama betenya spt gue- lgs tepuk tangan. Hihihihi... kasian sih, tp yaaaa... wajar dong kalau kita jengkel. Hbs sdh nunggu lama, ini org niat nggak sih ngundang buka puasa?

Akhirnya jam 7.40 gue sdh ga tahan lagi. Gila apa? Anak2 gue apa hrs nungguin di kantor sampe peyot? Gue berdiri dan gue samperin PR-nya, mau pamit. Si mbak-nya bingung trus janjiin mau siapin take away bag buat gue. Ok deh. Gue tunggu lagi. Sampai 15 menit kemudian tak datang juga! Minta ampuuuuuuuun....

Gue sdh jengkel dan agak sebel. Jadilah gue berdiri dan pamit "Mbak, nggak usahlah maksa mau bikinin take away segala, yg di sini aja blm pd dapet kok. Sudahlah saya pulang aja ya. Dadah...." Si mbak PR nggak bisa nggak cuma minta maaf aja. Yuuuk... kumaafkan... bulan Ramadhan....

Sampai di kantor, lgs deh kerja rodi lagi cek ini itu ini itu ini itu.... lho... kok perut gue ga bener ya? Cap cus ke toilet. Daaaaaaaan... yaaaaa... gitu deh, kayaknya memang ga berkah bgt buka puasa gue.... huhuhuhu....

Rasanya gue pengen cancel deh tuh wawancara si chef di dlm majalah. Hbs ga terbukti bgt sih ya di kenyataan.

No comments: