Tuesday, August 03, 2004

Semoga Selalu Ingat

Hari Jumat ini kantor gue mau bikin acara, kerjasama buat preview mobil baru. Venue-nya di rumah bos gue, jd bbrp hari ini gue lumayan sering lah menengok rumah itu.

Bayangkanlah sebuah rumah yg layak untuk acara semacam ini. Buesaaaaaaarnyaaaaa minta ampun. Rumah itu di daerah Kemang. Gede, bangunan dan halamannya. Halamannya luas minta ampun, yang di samping bisa dipake buat parkir 50 mobil, di belakang barusan dibangun rumah untuk anaknya bos, dan sisa tanahnya masih bisa untuk membangun sekitar 5 rumah lagi. Hmmm... besar banget kan?

Melihat rumah itu, gue teringat rumah yg gue pengen, di deket rumah nyokap. Yg nggak tau akan gue dapet atau nggak, pdh cuma rumah secuplik aja kecil banget. Komentar cepet: hmm... beruntung bgt ya yg punya rumah segede ini.

Pulang ke rumah nyokap (yg mungkin ukurannya 1/300 dr rumah bos itu), gue tiba2 merasa cukup beruntung juga. Kenapa? Persis di depan rumah nyokap, ada 1 rumah yg ukurannya kira2 sama spt rumah nyokap. Bedanya, rumah gue cuma diisi 2 manusia: gue & nyokap. Di rumah tetangga depan itu ada 3 keluarga. 1 keluarga dgn 7 anak (!!!!), 1 keluarga dgn 1 anak, dan 1 keluarga tanpa anak. Kayak apa crowdednya situasi rumah itu? Bayangin sendiri deh.

Saat menyadari itu gue lgs inget sebuah quotation:
Kalau kamu tidak punya sepatu, jangan melihat orang lain yang punya 2 pasang sepatu, tapi lihatlah orang yang tidak punya kaki. Kamu akan sadar bahwa kamu lebih beruntung.

PS: sorry yah gak bisa balesin komen.... karena satu dan lain hal. Hiks....

4 comments:

mamamolilo said...

yo olloh, mbakayune, neng kene tha? :) piye, piye kabare? :) eh eh eh, daku ingin berkirim email dengan anda... gimana ya?

neenoy said...

iya ya, kita masih jauh beruntung... tapi kita sering gak inget ya... hehehe, dasar manusia....

btw... komen itu, gak pernah ada keharusan untuk dibales kok ;)

Lissa said...

punya rumah besar hanya enak jika penghuninya jg banyak. Kan sepi.

x-snob said...

Mbak-nya 'wise' tenan...
Akan selau kuingat nsehatmu ini Mbak.
Thanks banget.