Tuesday, January 29, 2019

New Chapter

Suddenly I realised I haven't posted any update on my work journey in this blog.

Jadi... tahun 2018 gue akhiri dengan pindah ke The Jakarta Post. Masih mengerjakan hal yang sama... magazines & books publishing. Dan ini divisi baru, unit bisnis baru TJP. Jadi... marilah kita membangun candi... setiap hari. Hahahaha....

Begitulah senyatanya yang terjadi. Akhirnya gue meninggalkan my comfort zone di Media Indonesia. Setelah  7 tahun... bukan keputusan yg mudah. Apalagi bisa dibilang tim MI Publishing adalah hasil didikan gue. Waaahhh... waktu di dalam sih biasa aja... begitu keluar... baru bisa lihat... "oooh... itu gue yg ngajarin lho!" #jumawa  How I miss them to the moon and back!

Pamitan sm klien jadi lucu krn ternyata bbrp klien sdh attached... sm Budiana. Alhamdulillah sih. Ini ada yg sdh pasti akan masuk ke projek TJP. Hmm... hmm... ya gimana.... hehehe. Maafkan hamba.

Yg juga seru adalah karena di TJP, gue masih single fighter. Pdh, begitu masuk... sdh ada projek Asian Games, Asian Para Games, KKP, Adaro, BCA... lalu setelah usai "batch" yg awal... segera disusul dgn projek2 lain dgn gegap gempita berkat AE yg trengginas! Hahahaha... jadi inget tim AE di tempat dulu yg lemes. Melas banget....

Yg ga seru adalah kalau masih sendirian itu... brainstorming aja kok sama tembok to ya. Sungguh pilu. Bbrp kali mau pitching... akhirnya bajak2 anak2 AE utk mancing ide. Ya kan mana bisa cuma melotot2... Terakhir... gue paksa COO gue ikutan cari keywords! Haha... kapan lagi bisa nodong boss buat kerjaan remah rengginang....

Trus... kocak pas dapat anak baru. Fresh grad dr sekolah yg hmmm... ga terlalu bunyi sih di kuping gue. Anaknya awal2 tampak semangat. Mau masuk setelah Januari krn hrs ke Aussie dulu utk urusan keluarga. Fine. Gue udah berharap banyak banget. Waktu dia masuk, gue lgs semangat ini itu ini itu...  anaknya agak bengong, tp krn gue pikir dia masih baru lulus banget jd masih jet lag... ya udahlah. Eh... masak jam 5 dia tahu2 hilang dari mejanya. Lalu besoknya nggak tampak. Ditelepon di-wa nggak balas (malah akhirnya dia blocked semua kontak tim TJP). Trus waktu gue iseng lewatin mejanya... gue nemu post-it yg isinya dia minta maaf kalau dia nggak bisa datang lagi... alasannya krn mau nerusin sekolah. Whaaattt.... ah tipu. Sudahlah. Coret ajalah dari daftar hadir. Ngeselin. Bikin trauma. Skrg kalau dipikir kocak sih... waktu kejadian... rasanya pengen balikin meja!

Anyway... when life gives you lemon... make lemon tea!

Setelah tahun lalu bisa semacam leha2... kerasa banget skrg ini gedubrakan tiap hari. Seru... iya ... jadi hidup kembali! Tp akibatnya weekend lbh sering pingsan. Hahahaha.... Asli kerjaan kok kayaknya nggak habis2. Waktu bulan lalu ke Banyuwangi... hanya kekuatan bulan saja yg akhirnya berhasil menghentikan niat bawa laptop. Wek wek....

Bbrp bulan di tempat baru... rasanya memang seru. Pekerjaan banyak... ya sudahlah... Pas dgn kondisi yg Aria jg sdh mulai punya kegiatan sendiri jd nggak banyak perlu ibu. Dan... secara finansial memang di sini hidup jadi lebih leluasa. Aria seneng banget tuh. Ya kan... Tuhan Maha Baik. Semua diatur secara pas. Matur nuwun Gusti Allah.

No comments: