Monday, April 13, 2015

From Last Weekend

Sebenernya yg lucu adalah cerita soal kentjan yg ambyar. Lucu2 nggilani gitu deh. Tp nanti aja yah, gue masih jengkel kalau inget. Jengkel kok gue mau2nya diajak ketemuan. Rasanya pengen menggoreng lalu meniriskan yg ngajak. Hahahaha....

Yg nggak kalah menarik adalah pertemuan dgn beberapa teman2. Yg lalu menampilkan petikan2 percakapan berikut.

Teman 1

"Mak, gue stress."
"Lha, kenapa jg stress. Punya suami, bisa diajak curhat to?"
"Justru seringkali dialah sumber stress gue."

Teman 2

"Kadang gue heran deh. Kenapa gue jadi ngerjain semua. Dari urus rumah, urus anak, sampai iuran RT. Trus skrg suami nelpon melulu hanya krn nggak bisa ganti chip hp. Haduh. Kenapa dia nggak mau urus sendiri? Dia pikir gue nggak ada kegiatan?"

Teman 3

"Susaaaah banget deh kalau udah begini. Bangun siang. Baju berantakan. Sarapan rusuh. Trus tahu2 pergi, ngilang, nggak pamit. Katanya ke bengkel. Seharian di sana. Kayaknya enakan elu yg sendiri. Nggak mikirin apa2."

Gue

Bangun tidur, tanya sm Aria, dia mau sarapan apa dan bawa bekal apa. Masak sebentar. Mandi. Antar Aria. Hbs drop dia di sekolah, kadang2 langsung ke gym, kadang juga ke pasar dulu cari buah. Langsung ke kantor juga bisa. Wong sdh cakep.

Trus kalau di jalan ada yg nawarin tas. Bagus dan pengen? Tinggal dihitung uang di tabungan. Kalau cukup, boleh beli. Kalau nggak cukup, nyicil boleh nggak? Hahahaha....

Sore pulang kantor, kalau mau jalan2 dulu ya tanya aja badannya kuat nggak. Kalau kuat dan mau ya ayo. Kalau nggak ya pikir lagi mau ke mana. Nonton? Pijat? Creambath? Potong rambut? Beli buku?

Liburan mau ke mana, juga direncanakan sendiri. Kalau punya uang, bisa agak jauhan. Kalau lagi bokek, ya udahlah yg deket aja. Semua diputuskan sendiri. Nggak perlu pertimbangan siapa2. Kalau ada apa2 ya nyungsep aja sendiri. Beres.

Mungkin memang lebih enak menjadi gue. Sendiri. Mungkin lho ya.

No comments: