Wednesday, March 07, 2012

Kangen Menulis

Okay... ini bulan keempat di kantor baru: sebuah grup media besar yang terkenal.

Do I like the job?

Gue masuk divisi yg khusus ngurusin majalah2. Ada 1 majalah print yg milik grup ini sama 1 majalah digital. Selebihnya adalah order dr pihak ketiga. Jangan sedih, akhirnya kok gue jd penjaga gawang 7 majalah? Sering deh kepala rasanya panaaaaas sekali apalagi kalau 7 majalah itu deadline bareng. Memang sih, yang bulanan hanya 1, lainnya ada yg dua bulanan, 6 mingguan, 3 bulanan, dan empat bulan sekali. Tapi ya tetep aja rusuh.

Bulan pertama gue masih ambisius, mau membaca semua artikel2 yang masuk. Apalagi sering gue temui ada kesalahan typo. Tapi lama2 kok jd mau gila ya. Jadi skrg gue serahkan pd yg sdh agak senior. Terserah deh mau diapain, gue hanya lihat finalnya. Kadang mmg gue merasa bisa lebih bagus lagi kalau gue ikutan sejak awal. Tapi sudahlah... nggak hrs melakukan semuanya dong. Apalagi krn selain mengurusi prosesnya, gue jg dilibatkan untuk urusan2 pitching bareng tim bisnis.

Oh ya, seringkali klien seneng trus nambah produk. Dari mulai hanya majalah, tambah buku lalu tambah majalah digital. Dari kacamata anak bisnis sih ini sukses besar, tp dr gue yg ngurusin produksi....kalau ada klien yg 'melebar' gini kok malah berasa mau operasi caesar....

Dari segi pekerjaan, gue banyak sekali belajar hal-hal baru. Trus ketemunya jg sama orang2 yg berbeda dr zaman gue dulu di majalah lifestyle. Jadi overall cukup menyenangkan. Tapi pekerjaan yang skrg ini sangat sangat sangat time consuming. Selain gue seringkali pulang lebih malah dari seharusnya, gue jd nggak punya waktu untuk menulis dengan tenang. Menulis? Cis... selama di sini dan pegang 7 majalah, gue baru nulis 2 kali. Blog ini aja dicuekin sekian lama....

Tanpa gue sadar, menulis itu sdh jadi kebutuhan. Dan krn gue sgt sensitif thd kata dan tanda baca, kalau tulisannya nggak bagus, gue pasti sedih. Hiks. Jadi akhirnya gue punya sejuta alasan untuk nggak nulis, dan akhirnya sutris.

Ini yg membuat gue berpikir tentang pilihan pekerjaan ini.

4 comments:

Siksta Alia said...

Semoga pilihannya bukan pergi dr sini ya, Tante..Ini bisa jadi duka yang ketujuh selama 6 bulan terakhir,,hihihi

Anonymous said...

yuhuuuuu..
baru mampir lagi setelah sekian lama..

semoga lancar dan hatinya senang ;)

-Lala Lili-

Antyo said...

Saya sudah capek di media cetak terutama periodical. Jarak tenggat terakhir dengan tanggal terbit terlalu jauh. :D

riajumriati said...

Boleh dunk kirim2 tulisan ke majalahnya mbak Dian :-)