Tuesday, December 27, 2011

Selamat Datang, Mobil Kentang

Duluuuuu, waktu Aria masih lebih kecil, kami berdua sering gambar2 sama2. Jd nggelar kertas besar di lantai, trus gambar bareng. Karena dia cowok, jadi sering gambar jalan yg penuh mobil2. Seneng jg gambarnya krn mobil itu bisa diwarnai. Nah, krn gue nggak pinter gambar, jadilah mobil2 karya gue selalu buntek dan gendut cimuk2. Smp suatu kali Aria bilang: Ibu gambar mobil kok seperti kentang. Hahahaha....

Sejak itu, semua city car dia sebut sbg mobil-kentang :D

Nah, kemarin ini selama hampir 2 thn, mobil cop gue adalah Toyota Rush yg jauh sekali dr postur kentang. Sementara pemred lain pakai Honda Jazz yg semi2 kentang gitu kan.... Aria tanya2 jg kenapa ibu nggak dapat mobil kentang? Tp dia sih seneng2 aja yg penting bisa jalan2. Gue? Seneng pakai Rush krn tinggi dan besar. Jd agak sedih waktu dia hrs dikembalikan. Lebih sedih lagi krn sejak itu hrs ke mana2 naik taksi. Bangkrut.

Sdh ancang2 ambil mobil. Dan itung2 uang tabungan, cukuplah buat nyicil mobil-kentang Nissan March. Sayangnya, pas sdh mulai ngantor, kreditnya blm keluar. Wuaaaahhh... nangis deh tiap hari Bsd-Kedoya-Bsd naik taksi. Sdh diakali pakai taksi tarif lama jg masih nangis. Mau ngirit pakai trans BsD tp kok ribet jd banyak cerewet. Halah... sudahlah.

Akhirnya, setelah 20 hari bangkrut total krn naik taksi, hari Sabtu kemarin datanglah si Marchy. Ini ya, mobil yg dibeli lewat telepon. Semacam online shopping begitu. Hahahaha.... Sales-nya smp bingung. Tp dia jg seneng krn gue sbg pembeli nggak ribet.

Jadi ceritanya, Nissan March itu tentu sdh gue lihat di sebuah dealer. Nah, krn tahu bhw tiap dealer punya kebijakan sendiri2 (bocoran dr org dalem), jadilah gue "belanja" diskon. Jd setelah jelas mau beli apa, skrg tinggal nentuin belinya di dealer mana. Dan itu tergantung seberapa untungnya gue kalau beli di dealer itu.

Nah, ada satu hari yg gue dedikasikan untuk telpon ke bbrp dealer Nissan di Jkt & Tangerang. Tanya: mrk punya program apa utk March. Nah, lucu nih, keuntungan gue tergantung si penerima telepon. Kalau yg terima kroco, sblm ngasih diskon atau bonus, dia akan minta waktu dulu diskusi sm bos-nya. Klu yg nerima bos, santai aja dia lgs sebutin bonus ini itu dan diskon ini itu. Yg gue jg tahu, Nissan pernah ngasih diskon smp 8jt. Tp paketnya sdh berakhir sih.

Rejeki memang sdh diatur. Waktu nelpon Nissan BsD, yg ngangkat masih trainee, jd diskon dia naikin sejuta tiap sejam krn dia hrs tanya bos-nya dulu dan telp gue balik. Mentok di cash back 5jt tambah kaca film. Nissan Puri, dia awalnya lgs ngasih diskon besar, tp lalu dia spt nggak percaya ada org yg mau beli mobil lewat telepon. Jd dia berusaha spy gue datang ke showroom dulu. Halah. Itu pun dia mentok di 6jt tambah kaca film dan GPS (yg mana akhirnya gue tahu GPS ini bonus dr Nissan Pusat). Nah, rejeki di Nissan Bintaro, mbak-nya (namanya Maya) sdh pengalaman. Tok cer bener, di telpon ke 3, dia kasih cash back 7jt (khusus utk yg warna hitam), bonus talang air, kaca film, karpet dasar, plus GPS hadiah dr Nissan. Nah... ciamik kaaaaaannnn.... Knp warna hitam? Krn diskon sebesar itu hanya utk yg ready stock. Dan yg ada hanya hitam. Kalau mau pilih warna lain, diskon "hanya" 5jt.

Trus serunya lagi si mbak Maya ini bisa ngasih tau bank2 yg kreditnya menarik, selain BCA yg mmg kerjasama dgn Nissan mana pun jd lebih cepet prosesnya. Dan tnyt dia pun teman baik sm Sofyan yg urus kredit gue di Niaga Syariah. Si Niaga ini cicilan per bulannya lbh rendah sekitar 300rb dibanding bank lain. Kurang beruntung apa gue?

Akhirnya transaksi dilanjutkan oleh Sofyan dan Maya langsung. Madam tinggal duduk di rumah (atau di kantor), tandatangan paperwork, dan mobil diantar. Sumpah ya, nggak pernah sekalipun tahu yg mana dan di mana lokasi Nissan Bintaro dan di mana Niaga Syariah Victoria Fatmawati. Bismillah, krn memang ga bakalan sempat ke sana sini, semoga lancar. Hanya mmg perlu cek dulu kalau sdh harus urusan bayar2, dan harus lwt bank ke rekening perusahaan (cek dulu ke Nissan pusat -lwt telpon juga :D) krn kalau tnyt Maya atau Sofyan kemplu, kan kelar hidup gue.

Alhamdulillah semua lancar.

Jadilah sabtu kemarin mobil itu datang dgn manis. Menutup senja dgn gemilang, there came my first mobil-kentang, the beautiful one. Jd skrg langsung dipakai ke kantor. Cuuuusssss.... Senang!

Thank you for the one and only who helps me with everything. You know who you are.

1 comment:

Anonymous said...

"Thank you for the one and only who helps me with everything. You know who you are. "

...Duuuuhhhh siapa tuuu mbaak..?