Friday, June 17, 2011

Phone Marketer, Kasihan deh Lu!

Selama ini sdh banyak bgt keluhan ini itu soal telemarketing ngaco... kebanyakan sih krn merasa terganggu ditawari (setengah dipaksa) untuk beli sesuatu. Tp krn sdh bertahun2 masih ada juga yg jadi telemarketer, dan masih jg gue dihubungi, berarti kan pernah ada yg berhasil ya jualannya. Walaupun gue nggak membayangkan ada org yg tiba2 mau dpt utang tambahan hanya gara2 dibujuk lewat telepon. Kyknya kok kasihan bener.

Sejak Citibank nggak boleh ambil nasabah cc baru, makin menjadi2lah mrk mengerjai nasabah lama. Gue sdh pegang cc Citibank sejak gaji masih 700rb perak. Dan tentunya gue adalah nasabah yg baik. Selama ini ga ada masalah dgn kartu itu. Tp akhir2 ini makin lucu aja nih tawaran-tawaran yg masuk untuk memberdayakan kartu gue sampai maksimal.

Mrk jelas2 nggak mikir akibat seandainya (amit2 jabang bayi) gue nggak bisa bayar cicilan. Dasar kapitalis.

Bosen marah2 atau judes kalau terima telp dari telemarketer, akhirnya gue pakai cara lain. Yg ternyata cukup menghibur diri gue. Hahahahahaha....


TM: halo ibu ana (sok tahu kan... nama gue dia singkat aja dgn ceria. kemplu), selamat siang, maaf mengganggu waktunya sebentar.

G: apa mas?

TM: saya dari bla bla bla yg bekerjasama dgn Citibank, ANz, HSBC... bla bla bla. Ibu dpt memanfaatkan fasilitas tambahan dr cc nih bu. Tiket pp dr jkt ke seluruh indonesia, jg akomodasi hotel berbintang minimal 4. nanti bisa dipergunakan kalau liburan. misalnya ibu mau nginep di bekasi, bisa di horison (guoblok... ke bekasi gue nggak pakai tiket kali. dodol). atau ibu mau ke surabaya, bisa di sheraton... bla bla bla....

G: oh ya ya mas, sheraton timika boleh?

TM: oh... hmm... (agak lama), bisa bu... tentu bisa... yg penting bintangnya minimal 4 ya bu.... Di Jayapura juga bisa bu. Lho, ibu memang tinggal di Papua ya skrg (dodol kan, klu gue di Papua, ngapain nanyain hotel di Papua? trus tiketnya?)

G: Nggak mas, kebetulan aja mau pindah ke sana.

TM: wah, kebetulan bu, tiketnya bisa dipakai. Kan pulang pergi.

G: Lho, wong saya mau pindah kok, disuruh tiket pp. Gimana sih mas?

TM: oooh... maksud saya, tiket yg tersedia utk pulang pergi bu....

G: Tapi saya mau pindah mas!

TM: ooooh... ya ya bu... boleh, bu... boleh.... (dia mulai panik)

G: Trus, apa lagi mas?

TM: Begini bu... akomodasi akan ditanggung bu. Hotel minimal bintang 4, misalnya kalau di bekasi, ya Horizon (pertanda mulai kacau, krn sdh mengulang :D)

G: Ya kalau tiketnya ke Timika, nginepnya di Timika dong mas.

TM: oh ya bu... ya bu... maksud saya, nanti semua ditanggung bu.

G: Tp saya kan jg punya rumah di sana mas. Ngapain saya nginep di hotel?

TM: ya... untuk ganti suasana kan bisa bu.... (trus dia diem. gue rasanya pengen ngakak)

G: Harga total berapa mas?

TM: Nah... nanti semua pembayaran akan diurus oleh cc ibu. Kami kan bekerja sama dgn Citibank, Anz, HSBc... bla bla bla... boleh tahu ibu pakai cc apa? (lhaaaa....)

G: wah cc saya sdh mau ditutup mas.

TM: wah, sayang sekali bu. Jgn ditutup dulu, manfaatkan dulu fasilitasnya.

G: Halah mas, nggak perlu fasilitas saya.... mau pindahan. Jd mas, hbs dr Timika, saya mau ke Australia. Ngapain bawa cc indonesia?

TM: jgn ditutup bu. fasilitasnya kan lumayan, ada tiket pulang pergi, akomodasi, uang saku... bla bla bla.... tapi kalau ibu mau tutup juga, saldonya bisa dipindahkan kok bu, ke cc lain.

G: Mas, saya kan sdh bilang, saya mau pindah ke australia. mana bisa saldo cc indonesia dipindah ke cc australia?

TM: ooh... ibu mau ke australia (mulai mati gaya)

G: Gimana sih mas, trainingnya dulu gimana nih... masa gitu aja nggak tahu....

TM: oh ya bu... maaf bu.... baiklah kalau ibu tidak berminat dgn penawaran kami.


HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA....

1 comment:

@Ayu19_ said...

Hahahaa pembicaraan yang menarik :)
Lucu..lucu.. mati gaya dech dia kak :p