Friday, January 28, 2011

'Till Death Do Us Part

Gue baru saja pulang dari melayat Tante Putu, ibunya mbak Amy, senior di dewi dulu. Salah satu yg menyenangkan kerja di Femina Group (dulu) adlh ikatan kekeluargaan yg erat sekali antarkaryawan. Spt dgn keluarga mbak Amy, nggak cuma gue kenal sm suaminya, anak2nya (bahkan 2 di antaranya kan lahir waktu kita sekantor), tp juga sama ibu & bapaknya. Mbak Amy jg gitu... sampai skrg masih akrab sm kakak gue. Waktu gue hamil dan melahirkan, extended family di kantor inilah jg yg support habis2an. Menarik lah....

Makanya tadi itu bela2in menembus kemacetan buat melayat ke jl. bangka. Di sana ketemu mbak Amy sama keluarganya. Trus habis berdoa buat almarhumah, gue salamin Om Win, bapaknya Mbak Amy.

Gue ingat bbrp tahun lalu, gue termasuk ikut ngeramaiin ulang tahun pernikahan emas Om Win & Tante Putu. Buat gue yg kawin nggak sampai lima tahun, ulang tahun pernikahan ke 50 adalah a must attend event. Dan memang event itu cukup mengharukan. Krn terlihat sekali bapak-ibu ini saling mencintai dr masa muda sampai waktu itu, Tante Putu sudah duduk di kursi roda. Tentu, mrk mengalami rainy days juga. Tp nampaknya mrk melewatinya dgn gembira krn tetap bergandengan tangan.

Tadi pun, Om Win terlihat sekali cukup terpukul, meskipun tabah menerima salam dr pelayat yg bejibun. Dgn manis Om Win duduk di samping jenazah. Apa yg ada di pikirannya ya? Pasti berat sekali kehilangan kekasih yg mendampingi sekian puluh tahun. Tatapan Om Win ke jenazah Tante Putu, mesra. Gue jadi inget waktu ulang tahun pernikahan, souvenir yg dibagikan adalah gelas dgn foto mereka waktu pesta pernikahan. Ada dialog kecilnya:

Om Win: Do you know what I love most about us?
Tt Putu: What?
Om Win: You!

Dan Om Win membuktikan cinta itu sampai maut memisahkan. How romantic. Dah ya, pamit... mau nangis dulu.

3 comments:

ade said...

Bagaimanapun juga, dengan orang yang tidak baik lebih baik menikah tidak sampai 5 tahun daripada menikah sampai 50 tahun lebih. Segala sesuatu terjadi pasti ada alasannya. Mungkin Mba D sekarang menjadi 'gila' dan Arya tidak akan menjadi bocah sehebat sekarang jika masih menikah dengan orang yang tidak baik tersebut

Budiana said...

Thank you, ade... Komennya yahud.

Budiana said...

Thank you, ade... Komennya yahud.