Tuesday, January 04, 2011

Pengalaman Pagi

Hari ini adalah hari pertama ngantor di 2011. Iya, kantor gue cukup baik hati utk meliburkan karyawannya agak lama :D Yaaaa... stlh itu jg 'dihajar' suruh kerja keras sih. There's no free lunch, you know.... hahahaha....

Pagi tadi habis antar Aria yg hari ini juga pertama masuk sekolah, gue naik kereta. Biasa saja sih ga ada ceritanya di kereta. Yg buat gue mengesankan justru pemandangan yg gue liat selama di perjalanan.

Selain banyak ibu2 yg bawa barang lucu2... waktu di stasiun Palmerah, gue deg2an. Rel kereta Serpong-Jkt ada dua. Nah, pas kereta yg gue naikin berhenti di jalur 2, kok ada ibu2 yg diem di tengah2 antara 2 jalur rel kereta itu. Biasa sih, org kalau mau nyebrang rel memang suka nunggu di situ. Tapiiii... ternyata ibu itu nggak mau nyebrang. Dia nunggu kereta yg ke arah Serpong. Haduh bu, kenapa nggak nunggu di peron ya?

Waktu kereta Serpong itu hadir... penuh umpel2an. Dan si ibu itu ternyata nunggu pas di pintu yg terbuka (kereta non Ac biasanya pintunya mmg terbuka terus sih). Dan desain kereta di Indonesia kan memang ajaib, kalau org nggak berdiri di peron, pintu kereta akan setinggi perutnya. Trus dia mulai tuh, masuk2in satu2 gembolannya yg (ternyata) luar biasa banyak. Beberapa kantong plastik, tikar lipat, keranjang belanjaan yg full, setandan pisang, karung beras yg ada isinya setengah.... Untuk ukuran org yg pergi sendiri, bawa barang sebanyak itu sih masuk kategori juara banget. Hebatnya, dr dalam kereta banyak org2 yg sukarela membantu si ibu masukin bawaannya yg segudang itu.

Beres barang2... ibu itu berusaha melompat masuk. Sekali lagi, dari dalam kereta beberapa tangan terulur buat bantuin ibu itu... lumayan tinggi lho keretanya.

Kurang dari 5 menit (itu waktu terlama kereta berhenti), ibu itu dan bawaannya yg segambreng berhasil masuk ke dalam kereta. Aman menuju tempat dia beraktivitas. Salut banget sama org2 yg gue yakin ga kenal ibu itu, yg bantuin dia dr awal sampai kelar. Gue yg tadinya deg2an jadi ikut lega.

Hal2 begini yg kadang bikin gue kangen naik kendaraan umum.

3 comments:

Pipit said...

trus Aria gmana Mbak? Jadi operasi? Atau amandelnya kempes sendiri? *bisa ya begitu? :-p*

Budiana said...

Blm jadi operasi Pit. msh nunggu test darah. Sementara aku yg nggak tega liat dia diambil darah. Heyeeeeh... jd dipending dulu. Amandel ga bisa kempes... hanya dijaga spy ga radang aja....

Orin said...

Pengalaman yang menarik mba :)