Friday, December 18, 2009

Family Ties

Dulu...waktu awal2 kerja d media. Jam kerja gue yg Senin-Jumat rapinya minta ampun. Rapi dlm arti jarang ada undangan malem apalagi weekend kecuali untuk acara luar kota atau luar negeri. Gue inget bgt, dulu itu kalau ada undangan sabtu atau minggu, nyaris ga ada yg dateng. Jd akhirnya pemilik acara jg menyesuaikan: kalau bukan hajatan keluarga, acaranya pasti weekday.

Skrg, dgn banyaknya majalah dan koran2 baru,kapan pun ada acara, yg dateng bisa dipastikan bejibun.Bahkan acara hari minggu pagi pun bisa dibanjiri wartawan (entah yg beneran punya koran atau sekadar bodrek). Jadinya, skrg makin banyak undangan weekend. Buat gue, undangan akhir minggu adalah hal plg menyebalkan, apalagi untuk acara2 yg ga bisa bawa keluarga.

Kemarin ini, ada undangan dari produsen consumer goods terbesar d indonesia. Dia bikin acara 2 minggu, mulai kemarin sampai 2 minggu k depan. Macem2 acaranya, talkshow ini itu.

Gue sengaja dateng pas pembukaan, spy ketemu sm semua manager. Jadi gue kesempatan 'pamit' ga bakalan dateng lagi buat acara2 dia.

Terserah deh pada mau gonjang ganjing apa, yg jelas gue ga akan ngurusin undangan selama long weekend. Dan anak2 d kantor pun gue larang kerja selama akhir minggu ini. Long weekend kok kerja, kayak ga punya keluarga aja.

No comments: