Monday, June 08, 2009

Cerita Akhir Minggu

Hmm... berlalu juga weekend ya... rasanya blm puas....

Hari sabtu pagi dimulai dgn beres2. Iya, packing ini packing itu siap2 buat pindahan tgl. 13. You got it right. Tgl. 13 Juni rumah kalimalang akan diserahterimakan ke penghuni baru. Sementara playhouse BSD blm siap... jadi... pindahlah kami ke rumah kontrakan. Yuk mariiiii....

Selain packing, untuk mengurangi load pindahan, bbrp barang yg gajah2 dijual sama eyang. Lemari pakaian, lemari makan, sofa, meja makan... satu per satu barang2 itu diambil sama pemilik barunya. Pemandangan sdh kayak rumah dilikuidasi: org keluar rumah gue bawa barang2 gede pake pick up atau gerobak... duuuuh... Sedih jg krn bbrp barang punya memori masa kecil... bayangin yaaa... lemari pakaian yg di kamar nyokap tuh sdh ada sejak gue TK kecil! Vintage bener.

Bbrp barang yg betulan vintage -ada yg peninggalan belanda beneran!- akan gue reparasi, jd besok akan ada truk dr tukang kayu yg ambil barang2 itu.

Lumayan memang... jualan dan restorasi ini akan mengurangi load di rumah kontrakan yg hanya 2 kamar itu. Tp untuk isi rumah baru... wahahahaha... berarti harus nabung ekstra keras selama 6 bln ke depan! Huhuhuhu....

Beberapa dus besar menunjukkan prestasi gue dalam berbelanja: mainan Aria, tas & sepatu, buku cerita. Hehehehe... ketauan bgt duit gue memang habis untuk hal2 itu. Kemarin ini sekalian kesempatan buat milih2 barang2 yg sdh nggak pernah dipakai. Hasilnya sedus sepatu, sedus baju, sedus mainan, bbrp keranjang peralatan pecah belah... yg lgs jadi rebutan tetangga2.

"Katanya mama Daus kamu kasih kenang2an?"
"Hm? Oh iya ya... Kalau nggak salah aku kasih laci pakaian Aria."
"Lho?"
"Lha iya, kan sdh mulai rusak2 tuh pinggirnya, nggak bagus. Lagian nanti kan Aria pakai lemari bajuku."
"Laci itu kemarin mama tawarin ke tante Lina, mama kasih harga 50 rb!"

Hahahahaha.... Lucu deh pokoknya. Bbrp barang memang dijual ke org2 yg kita pikir paling butuh, spt eks pengasuh Aria waktu bayi atau tetangga plg dekat. Toh dijualnya jg nggak mahal sama sekali. Yg penting bukan gratis spy ada rasa memiliki dan nggak bikin iri yg lain. Tp ada juga yg ngotot mau ngangkut sepeda dan tv. Lho... itu nggak dijual, tante....


Buat gue, pindah rumah ini adalah lembaran baru betulan. Krn gue (nantinya) akan menempati rumah yg benar2 milik gue. Yg gue beli pake tabungan nyicil 15 thn... hehehehe.... Gue kasian lihat ibu gue yg hrs berpisah dgn bbrp kesayangannya... misalnya tanaman2 yg dia rawat dgn kasih sayang sampai jd rimbun... jg krn beliau hrs berpisah dr tetangga2 yg selama ini betulan berteman dekat sekali sama beliau... hmm.... Mudah2an sih nanti eyang bisa betah di rumah baru ya. Amin.

No comments: