Friday, October 19, 2007

Sedang Mencari Tuhan

Kemarin gue ketemuan sama Mas Sam, penulis kolom nan kondang itu, buat sebuah pekerjaan untuk uang jajan. Pertemuan dgn dia yg nggak pasti dua bulan sekali ini selalu membuat gue makin mencari dan bertanya: bagaimana caranya supaya lebih dekat dgn Tuhan?

SM: Loe boleh percaya boleh nggak, begitu loe dekat sama Tuhan, yg namanya rejeki bakal datang sendiri tanpa loe harus cari. Dua bulan lalu, rumah gue pagi2 diketok orang yg ga gue kenal. Loe tau dia mau apa? Ngasih gue duit sekian juta.

SM: Badan, dlm agama gue, adalah tempat tinggal Tuhan. Mosok iya ndak loe beresin? Jd loe hrs jaga kesehatan. Olah raga, makan yg bener. Gue dulu sempat nggak ngerti jd badan ini gue pake gonjang ganjing, akhirnya? Ginjal gue yg cuma satu itu bubarlah. Skrg, gue jadi rajin olah raga. Bukan buat gue, ndak, ini buat Tuhan.

SM: Kalau gue misalnya lagi susah. Nggak punya duit. Gue bilang sama Tuhan: sudah deh, jangan macem2 ngasih gue cobaan. Kan Tuhan sdh janji kalau gue kesulitan bakal menolong. Jd ya kalau gue susah gini, Tuhan juga yg repot kan?

Dan banyak lagi yg lainnya.

Samuel yg skrg beneran deh, sumpah, beds banget sama SM yg dulu jd bos gue. Skrg dia sangatlah 'tidak duniawi'. Dan wajahnya jd terlihat lbh cerah, gembira, nggak kusut-judes kayak dulu. Dan gue iri melihat dia bisa hidup spt skrg. Gue bukan iri krn dia tetap bisa hidup nyaman meski nggak punya kerjaan tetap, tapi iri krn dia bisa begitu dekat dgn tuhannya. Krn dekat, dia nggak takut apa2. Semua urusan dia adalah urusan Tuhan. Senang ya hidup begitu. Gue pengen sekali. Gimana caranya ya?

No comments: