Wednesday, June 28, 2006

Lebih Dekat dengan Pangerankecil

Gue kemarin sengaja bolos kerja. Alasannya karena capek, dan juga karena pengen main seharian sama Aria. Hari Sabtu & Minggu memang sudah main2, tapi kok kurang puas? Hehehe....

Hari Sabtu & Minggu itu adalah hari 'perkenalan dgn air'. Jadi kita berdua berenang di Persada Sport Club. Hari Sabtu, gagal total, karena Aria sama sekali tak sudi masuk ke dalam air. Biarpun sudah 'dipancing' pake Thomas baby float (lagi2 oleh2 dari Om D. Thanks ya!), tetep nggak mau. "Emoh... emoh... puang... puang..." Gitu. Waduh. Gue ga maksain sih. Jd ya udah, kita duduk2 di tepi kolam, Aria ngemil biskuit. Setengah jam. Udah selesai, gue gandeng lagi ke kolam, masih tetep nggak mau. Duduk2 lagi. Setengah jam lagi. Gue gendong. Ke kolam? Nggak mau. Tapi lucu deh, waktu Thomas-nya dipinjem anak lain, Aria langsung protes. Lho, gimana sih? Hahaha... dasar anak gue pelitahati yaaaa....

Akhirnya gue juga putus asa dong. Setelah 2,5 jam di sana, kayaknya gagal deh. Makanya gue siap2 pulang. Eh... begitu mau dicopot celana renangnya, Aria malah nunjuk2 air mancur di kolam anak2. "Ain... ain..." gitu. Semangat lagi deh gue. Akhirnya dia mau juga main air. Biarpun masih di pinggir2. Tapi ya nggak bisa lama2 main airnya krn kan sdh kelamaan di pinggir kolam. Anak gue itu kedinginan gitu, bibirnya sdh biru, jari2nya kisut semua. Duh. Ya udah, akhirnya pulang lah kita.... Hari itu nggak sepenuhnya gagal sih, tapi nggak memuaskan aja ya.

Besoknya, Minggu, pagi2 sekali gue siap2 lagi nih. Kayaknya kalau nggak dikenalin main air dr skrg, anak gue bisa 'lupa' lagi. Jadi, begitu Aria bangun, langsung gue angkut ke Persada lagi. Hehehehe.... Kali ini agak lumayan. Krn begitu sampe, Aria langsung nunjuk2 air mancurnya. Biarpun masih takut, pegangan tangan gue kenceeeeeng bgt! Duh kasihannya anakku. Tapi lumayan lah. Dia sdh mau main di kolam anak2. Sama ibu tentunya... ketawa2 sambil nyanyi2. Lucuuuuuuu banget. Tapi masih belum mau naik ke Thomas. Dan spt kemarinnya, Thomas nggak boleh disentuh orang lain. Hahahaha.... Lama juga lho, main2 di kolam itu. Aria sempat minta naik sebentar. Minum susu dan makan biskuit. Gue tinggal berenang. Gak lama dia udah manggil2 pengen ikut nyebur ke kolam lagi. Ya udah. Akhirnya main2 di air lagi. Lama juga. Lumayan deh, misi perkenalan dgn air menghasilkan... hehe.... Tp memang hari Sabtu atau Minggu ini harus diajak lagi ya. Kalau nggak nanti dia keburu takut lagi. Oke deh....

Minggu siang itu ada acara sunatan cucunya sahabat alm Eyang Kakung. Jadi ya kita ke rumahnya di Bekasi sana deh. Makanya kok kayaknya gue lelah bener ya. Ternyata memang kurang istirahat. Setelah di kantor sampe malem melulu. Trus Sabtu & Minggu nggak pernah di rumah juga... pantesan aja gue teler. Hari Senin ke kantor udah nggak semangat sama sekali. Jd ngerjain satu artikel aja lamaaaa banget. Sialnya, krn hrs selesai hari itu, ya udah, jd sampe malem deh. Krn itu, Selasanya gue 'balas dendam': bolos. Hihihihi....

Enaaaaaaaaaaaakk banget! Males2an sama Pangerankecil. Dia agak heran juga kok gue nggak ke kantor. Tapi seneng tuh! Main ini itu. Lari2, main bola, kereta api... serulah. Dan seperti biasa, kalau ada Ibu, yg lain nggak laku. Mandi sama ibu, makan sama ibu, apa2 ibu. Tapi ternyata kalau makan sama Ibu, Aria banyak tingkah ya. Jd baru setengah, trus diambil alih sama susternya. Hehehe.... Siang itu, semua mainan Aria tumplek di kamar, krn gue juga lebih suka tiduran di kasur. Trus... tentu saja hari itu nggak cuma buat Aria, ibu juga perlu leha2... ke spa deh, luluran. Sedaaaaaappp.... Baru sadar, kayaknya gue pengen bgt spa sejak ke Lombok awal bulan ini. Tp krn waktu itu di sana juga banyak bgt yg diurusin, jd ga semangat mau spa, mikirnya ntar ntar aja di Jkt. Eeeeh... baru kesampaian skrg. Segitu sibuknyakah gue?? Hhh....

Hari Rabunya, seperti sudah diduga, Aria mewek waktu gue mau ke kantor. Huhuhu... Maaf ya Nak... tp memang harus ke kantor lah... kalau nggak, kan nggak bisa beli dvd baby Einstein.... Hehehe....

Hari ini? Ya gitu deh. Kembali ke kenyataan (pahit), mengerjakan pekerjaan yg ternyata masih ada sekitar tiga gudang iniiiiih.... Tolooooong....

No comments: