Thursday, June 29, 2006

Anakku yang Manis

Gue habis nemenin temen gue yg lagi hamil, beli bra.

(Di mobil)
Temen (T) : Mbak, loe waktu hamil pipis melulu nggak?
Gue (G): Nggak.
T: Gue kok harus mondar mandir ke toilet melulu ya?
G: Karena bayi loe kan menekan kandung kemih, jadi ya terang aja rasanya pengen pipis terus.
T: Memang Aria waktu di perut nggak gitu?
G: Nggak. Dia kan di atas terus. Nggak pernah turun ke jalan lahir. Jadi kandung kemih gue aman.

(Sambil milih bra)
T: Mbak, loe lemes nggak, waktu itu?
G: Iya lah.... tapi cuma sebentar kok.
T: Gue kok gampang banget capek. Baru 5 bln aja udah rusuh gini ya. Nggak kuat ke mana2. Kayaknya gue inget loe dulu masih tetep dugem sampe mau melahirkan ya?
G: Ya badan orang kan beda2. Apalagi anak gue juga nggak gede, jd gue nggak berasa berat.
T: Berat badan loe nambah banyak?
G: 10 kg.
T: Kok kayaknya biasa aja? Skrg juga udah pake baju yg biasa kan?
G: Ya memang. Seminggu setelah melahirkan, gue udah bisa kok pake baju gue yg lama2.

(Sambil jalan balik ke mobil}
T: Loe mulai ngerasa kontraksi umur berapa minggu, Mbak?
G: Nggak pernah ngerasain. Hehehehe....
T: Kok bisa?
G: Iya, Aria kan kebelit tali pusatnya sendiri. Jd di rahim atas terus, nggak pernah masuk ke panggul. Jadinya gue nggak pernah kontraksi.
T: Bisa gitu ya?
G: Ya itu yg gue rasain. Tapi gue jadinya nggak bisa ngelahirin normal. Harus operasi.

(Di mobil)
T: Bekas operasi loe sakit nggak, Mbak?
G: Nggak.
T: Katanya kalau operasi lebih susah sembuh ya?
G: Waduh, gue kok biasa aja rasanya ya. Habis istirahat 24 jam, ya udah, bisa ngapa2in lagi.
T: Kok Nita bag. keuangan kayaknya habis operasi menderita bener. Sampe menggigil gitu....
G: Hmm... ya orang beda2 dong. Mungkin dia juga udah kecapekan krn tadinya kan mau melahirkan normal?
T: Lebih enak langsung operasi dong ya?
G: Hehehehe....

Gue sampe mikir. Temen gue ini kok kayaknya payah bener gitu lho gara2 hamil. ini. Sementara sepanjang ingatan gue, selama hamil Aria, gue nggak pernah susah. Alhamdulillah. Gue masih tetep bisa jalan2, ngantor sampe umur kandungan 39 minggu, sekali2 dugem juga... hehehe.... Melahirkan tanpa kontraksi. Bekas operasi pun cepet sembuh. Nggak lama setelah melahirkan, gue sudah bisa nyetir sendiri, nganter Aria sunat. Kayaknya enak banget deh, proses punya Aria.... Alhamdulillah...

No comments: