Saturday, June 11, 2005

Lelah Tiada Tara part II

Episode Akikah dan Turun Tanah plus Ibu Sakit Gigi

Sebelum Aria kena DB, sdh ada rencana buat bikin acara turun tanah. Ini sih bisa2nya gue krn gue kan memang suka rame2 bau2 jawa begitu. Dari waktu hamil dulu kan sebetulnya udah pengeeeeen banget bikin acara2 begitu, tp selalu akhirnya batal. Ooooo... makanya skrg Aria ngeces... ibunya pengen diupacarain.... haha.... Jadi waktu skrg punya kesempatan bikin sesuatu buat Aria, gue semangat banget. Apalagi Papap & PapaCay juga setuju, girang dan siap2 mau pulang.

Tapi kok Aria habis demam berdarah gitu? Waktu DB kan dia lemes banget. Jadi gue udah ragu2. Tapi setelah demam berlalu dia kok malah gesit dan makin lincah, as if nothing had happened. Wah, pertanda bagus nih. Dan memang sih semua udah dipesan. Tenda, catering, dan yg plg top kan tiket pp org2 Sing.... hmmm.... Ya udah, akhirnya rencana jalan terus, tgl. 29 Mei tetep akan ada acara turun tanah. Trus gue diingetin punya 'utang' potong kambing 2 ekor. Ya sudah sekalian aja.

Ternyata, sekecil apa pun acara yg mau dibuat, kalau udah judulnya ngundang2 orang kok ya ribet yaaaaa... ooooo.... Padahal yg diundang cuma tetangga & saudara, tp kalau nggak bagus kan ya nggak enak. Jadilah gue mondar mandir gonjang ganjing lagi. Belum juga tarik napas abis kemarin disetrap di rumah sakit, gue udah ke sana ke mari ngurus macem. Pilih2 menu yg simpel tapi enak aja ribet banget. Belum org tenda yg cancel2 melulu pas jadwal ngukur... bikin deg2an aja. Oh ya, di mana beli kambing? Gue cap cip cup kembang kuncup... pas di jalan 'nemu' papan kecil ada tulisan 'catering service hj.sukilah, sedia kambing akekah.' Sumpah nggak tau enak apa nggak bagus apa nggak, sambil jalan ke kantor gue telp itu ibu hajah dan pesen kambing guling 2 ekor. Trus juga beli pernak pernik bangsa kurungan ayam, perlengkapan yg di dalamnya, dan lain lain dan lain lain.

Serunya, waktu di tengah hiruk pikuk itu gue sakit gigi! Aaaaaah... toloooooong.... jd gue mau nggak mau nyempatin diri ke dokter gigi buat perawatan root canal 2 gigi! Wadow!

Alhamdulillah, tgl. 29 semua lancar. Acara rencananya mulai jam 10.30. Pas jam 10.15 Aria merem di pundak gue! Hahahaha... dan nggak bisa dibangunin. Hahahaha... kocak banget. Udah gue apa2in nggak bangun juga. Dari mulai dicium-cium sampe dikitik-kitik... nggak mempan. Akhirnya salah seorang teman ibu yang berprofesi sebagai dukling alias dukun keliling merangkap pawang hujan *Halo Om Nano* turun tangan dan dgn jampi2nya Aria berhasil dibangunkan. Berhasil... berhasil... hore *a la Dora*

Seperti juga jutaan upacara turun tanah lainnya, Aria dituntun menginjak jadah 7 warna (warnanya tetep putih sih, efek warna warni itu krn ditempeli kertas berwarna), trus naik tangga tebu 7 step, trus dimandiin, dipakein baju baru, trus dimasukin ke kurungan ayam yang diisi ayam, mainan, dan benda2 yg berguna. Aria lucu banget pake topi janur, trus ketawa2 naik turun tangga tebu, dan bingung milih2 apa waktu di dalam kurungan ayam. Akhirnya dia milih gitar. Will he become the next Balawan? Hahahaha....

Acara selebihnya, makan2, berjalan mulus. Alhamdulillah makanan nggak kurang, dan enak.... Kambing yg cap cip cup itu ternyata endang gurindang bambang... sedaaaaap.... Alhamdulillah.

Setelah acara Aria yg seneng. Krn jadi punya mainan banyaaaak... baju baru banyaaaak.... Gue baru tau kalau turun tanah juga dapet kado. Trus jg rumah bbrp hari kan rame banyak saudara, Aria bener2 asyik banget. Seneng kamu ya Nak!

Habis itu gue rasanya pengen tiduran 3 hari. Tapi ya ternyata nggak bisa tuh. Selain hr Senin gue hrs datang ke pengadilan agama, masih ada 'keramaian' lain. Kenapa? Masih bersambung nih....

4 comments:

Anonymous said...

aduuuh....hebat amat, milihnya gitar. ada pilihan stick drum gak? :p

senang ya bu, aria dah lincah lagi. semoga sehat selalu. owiya, salam kenal...:D

Nauval Yazid said...

lho, kata si bapak mc, kamu juga milih stetoskop?

eyi said...

Baru baca lelah I & II nih Mbak.

Huhuhu... kesian Aria, kesian ibunya juga.. Pasti dak dik duk der waktu itu ya Mbak?

Aria, jangan sakit2 lagi ya.. Cucian mama..

boit said...

hmm..
kalo gede jadi kayak james iha! itu lho, gitarisnya smashing pumpkins..
hehe.. keren..
yang sehat terus yaaaa...