Monday, November 30, 2015

Let's Swim!

Sekuat apa pun gue berusaha membuat Aria menjadi my mini-me, ternyata banyak yg gagal. Mungkin krn gen gue nggak begitu banyak di badannya ya? Hahaha....

Yg mendasar saja spt bangun pagi, olahraga, makan sehat... itu nggak dia kerjakan sama sekali. Oh well....

Salah satu bedanya gue dan Aria adalah: gue benci mal, he loves it so much. Gue merasa harus punya waktu lihat laut minimal setahun sekali. Aria? Hahaha... dia tetap akan pilih mal. Pernah waktu itu dia ikut ke Pulau Seribu, dan dia senang juga sih. Tp kalau skrg diajak lagi, dia akan geleng2 kepala.
Tapi, gue tetap mewajibkan dia bisa berenang. Entah gimana caranya, harus bisa. Sebetulnya sejak dia umur 1 tahun, dia sudah sering gue ajak ke kolam renang. Tp nggak pernah mau belajar renang dgn bener. Selalu ngamplok simbok. Bahkan sampai besar. Alasannya macam2. Dari yg masuk akal sampai enggak.

Namanya orang Indonesia, tinggal di wilayah kepulauan, masak nggak bisa berenang?

Dia ga mau kursus berenang kalau nggak diantar ibu. Entah alasan atau apaaaa itu namanya? Sejak kelas 4, dia gue kursusin renang. Kok ya kebetulan kolam renang yg dekat rumah itu bukanya siang. Ya kan bisa ungu dong anak gue.... Jadilah berenang sore. Setiap hari Sabtu, jam 4 mulai nyemplung.

Entah krn pilihan waktu yg salah, atau memang gurunya kurang ok, atau kolamnya kurang nyaman... hampir 6 bulan kok berenangnya gitu2 aja. Cuma kecipuk2 nggak ada hasil? Oke deh. Harus ganti strategi. Stop dulu deh sementara.

Akhirnya pindah kolam renang, pilih yg buka pagi, agak jauh dari rumah tapi lebih bagus dan lebih besar dari kolam sebelumnya (dan lebih mahal bayarnya), ganti guru, dan ganti jadwal. Hari Minggu pagi jam 6.30.

Jangan sedih ya, itu pagi banget dan Minggu banget gitu lho. Tp gimana? Daripada anak gue nggak maju2 berenangnya kan ya.

Akhirnya memang hrs telaten banget kok ngurus pangeran satu ini. Semua tergantung ibunya. Ayo bu... mau jadi apa anaknya... ibu yg hrs semangat! Jam 6.30 itu rasanya masih pagi buta banget ya (apalagi kalau jumatnya gue ada undangan malam atau pas lembur). Jadi dgn rasa nyawa masih separo gue udah hrs bangunin anak gue. Seringnya sih dia cuma bangun buat pindah tidur aja tuh ke mobil. Hahaha... Tp krn masih pagi, sampai di kolam biasanya dia lgs nggak sabar buat nyemplung. Dan setelah pelajaran renang selesai, dia akan main2 sampai badannya legam banget.

Alhamdulillah dapat guru yg bagus. Hanya belajar berdua (ya iyalah pagi banget gitu mulainya). Biasanya gue akan titipin Aria ke gurunya. Trus gue berenang sendiri. Dua bulan dgn ritual gitu, Aria bisa gaya bebas. Sebulan berikutnya, gaya dada mulai bagus. Skrg dia sedang belajar gaya kupu2. Not bad at all.

Kemarin, waktu gue sdh lap ke-7, gue cari2 di tempat belajar kok Aria nggak ada. Gurunya jg nggak ada. Sempat agak bertanya-tanya.... tp krn kolam sepertinya aman dan tenang ya udahlah. Gue terusin lap ke-8. Eh... ternyata... di tengah gue "ketemu" anak gue dan gurunya itu sedang latihan di tempat dalam. Sampai di finish line, gue mau nerusin lagi... eh... terhenti gara2 lihat anak gue sedang berenang menuju gue. Di kolam yg dalamnya 2.10 m.

Aaaaaaaahhhh senangnya hatiku!!!!  Rasanya seneng banget lihat anak gue itu berenang di kolam yg dalam dgn santai2 saja. Nggak takut sama sekali. Sampai finish line bisa ketawa2. Aaaahhh sungguh aku bangga.

Bagi gue yg dulu lihat Aria selalu cuma ngawet aja kalau di kolam, lihat dia berenang gitu kok ya sdh terharu.




 

No comments: