Tuesday, November 13, 2012

Biar Tahu

Adanya kolam ikan di halaman rumah ternyata memang jadi tontonan menarik untuk semua orang, terutama balita, tentu saja. Apalagi skrg ikannya sudah besar2 banget. Anak2 pasti seneng liat ikan mondar-mandir gerumbulan.

Yang seru adalah kalau dikasih makan. Namanya ikan mas, apa saja pasti mau. Nah, anak2 ini kan sering banget diajak para nanny ke dekat kolam sambil disuapin. Awalnya sih gue pikir ya memang makan sambil dihibur kan penting banget buat anak ya. Meskipun gue nggak pernah membolehkan Aria makan sambil jalan2, tapi ya biar aja kalau anak orang mau makan di samping kolam ikan Playhouse.

Nah, karena ikan mas ini nggragas, akibatnya macem2. Ada anak yg kalau nanny-nya ga lihat, di lepeh itu makanan yg ada di mulutnya. Yuuuk... diserbu ikan2, seneng lah dia tanpa sadar kalau dia bisa kekurangan gizi krn makanannya bukannya masuk perut malah masuk kolam. Kadang ada nanny yg jahat yg sepertinya sengaja mbuang makanan momongannya ke situ. Kan biar cepet selesai pekerjaan nyuapin anak.  Haduuuuh.... blm pernah mergoki langsung sih, tp sering heran kalau lihat ada roti masih utuh setangkup dengan isi2nya ngambang di situ, atau ada nasi komplit sama lauk pauk nyemplung di situ. Lhadalah.... semoga nanny yg kejam ini bisa segera sadar. Amin.

Lucu kalau anak2 itu sdh pengen nyemplung. Kalau gue sih, Aria dulu sering banget pengen nyemplung, dan seringkali gue kasih izin. Dia hanya nggak boleh masuk kolam kalau pas mau pergi saja. Selain itu, kapan pun dia mau, silakan. Dan gue nebak2 buah manggis, makin dia dilarang kan makin penasaran. Jadi gue biarkan dia main di kolam sepuasnya, asal setelah itu mandi bersih pakai sabun antibakteri. Sepertinya berhasil, karena skrg Aria sdh nggak pernah pengen nyemplung lagi. Kan dia sudah tahu rasanya di dalam kolam seperti apa. Kalau dia nggak pernah mengalami, pasti sampai skrg masih rewel mau nyemplung.

Kadang2 kalau ada anak yg pengen nyebur, nanny-nya suka nakut2in spy momongannya berhenti merengek: "Jangan masuk, adik... nanti tantenya marah." Dan akan gue jawab: "Masuk aja, nggak pa pa, ikannya nggak gigit kok. Asal habis itu mandi ya." Trus biasanya si nanny akan cemberut. Yeeee... lagian kenapa juga bawa2 gue? Wong situ yg males mandiin momongan.... hahahahaha.....

No comments: