Monday, February 27, 2006

Bukan Sekedar Batal

Gonjang ganjing gue dgn Milan ternyata tidak selesai begitu saja. Masya Allah. Bener deh hr jumat kemarin itu rasanya gue kayak diputer2 roller coaster.

Jadi kehebohan dimulai pagi itu waktu semua org tercengang krn gue ngantor. Lha iya laaaaah... akhirnya gue capek menjawab kenapa nggak jadi ke Milan. Ini itu ini itu ini itu. Krn hari itu Jumat, gue merasa harus segera balikin kamera, segala baterai2, kaset rekaman, uang jalan (ngapain juga gue bawa2 lagi???)... dan dalam rangka mengembalikan ini itu, banyak juga pertanyaan yg hrs dijawab (tepatnya hrs diceritakan). Duh... melelahkan dan tiada berguna.

Kegoncangan dimulai lagi tepat jam 14.00. Tiba2 telp gue berdering, dari kantor versace jakarta:
V: Mbak, apa kabar?
G: Baik.
V: Sorry ya Mbak, kemarin nggak jadi pergi.
G: Oh, ya nggak pa pa, habis mau gimana lagi? Kapan saya bisa ambil lagi paspor saya?
V: Jadi gini Mbak, visa kan sdh jadi, tiket jg sudah ada. Masih mau pergi?
G: Ya mau....
V: Besok siang jam 13.30 waktu Milan ada show Roberto Cavalli.
G: Trus?
V: Bisa pergi sekarang? Memang tiket blm seluruhnya confirmed, tapi dicoba aja kan?
G: Maksudnya?
V: Mbak bisa nggak ada di airport jam 16.00?

Dueeeeerrrrr....

Ok, breath... breath....

Gue langsung telp. kanan kiri... iyalah... kan bukan keputusan gue bisa berangkat atau nggak. Meskipun om Cavalli itu jagoan neon skrg di dunia fashion, tp kan gue nggak tahu sejauh mana perjanjian dgn Versace. Ini hrs dibuat apa dan ngapain dan bagaimana. Ternyata Bu boss sih ok aja. Apalagi yaaaa... sedikit banyak dia tahulah bahwa gue bisa ngapain aja (Maksudnya dia emang gue hrs mikir sendiri. Sebel!!!). Jd urusan dgn dia sih relatif lebih gampang meskipun dia sempat kaget juga gue gedor pas di ruang meeting. Yg repot adalah... ngumpulin kembali barang2 yg udah gue balikin: kamera, baterai, tape recorder, dan uang. Gue udah kayak tokoh Saras 008 yg begitu di tlp langsung terbang... wuuuuussss.... Gue jg telp nyokap di rumah, minta tolong supaya sapi bunting disulap jadi kambing. Iya, ada kemungkinan hrs melewati perjalanan koboi... takutnya nggak sempat ngurus bagasi. Sampe Milan aja jam 10.30. Show jam 13.30. Jd mending bawa hand carry aja.

Saking hebohnya gue sampe agak lupa kalau paginya gue nyetir ke kantor. Begitu siap semua, gue udah mau nyetop taksi aja tuh di depan kantor. Untung nyokap sms: Hati2 di jalan nggak usah ngebut. Oh yaaaaa... mobil gue kan ada di parkiran. Dodol.

Ya udah, sampai di rumah langsung ganti baju, cium2 my Aria (sambil agak mewek. Ibunya yg mewek, Aria sih bengong aja). Trus langsung loncat ke taksi. Pas sampe airport jam 16.00. Sepanjang jalan gue udah sibuk aja cancel semua janji hari Sabtu.

Sampai di sana, langsung coba check-in. Tiket gue adalah Jkt-KL-Amsterdam-Milan. Ternyata KL-Amsterdam penuh bgt. Petugasnya nggak mau kasih gue check-in sblm ada keputusan dr KL. Duuuuuuh. Gue udah mulai cemas. Kayaknya bakalan lucu nih. Gue liat wajahnya mbak versace juga cemas. Telp dia nggak berhenti berdering. Kayaknya sih bos-nya yg di Milan dah mulai complain. Kita disuruh nunggu sampai batas akhir check-in yaitu jam 18.15. Huuuuh....

Daaaaan... gonjang ganjing hari itu berakhir dgn: gue batal (lagi!!!!) ke Milan. Minta ampun deh. Sampe detik terakhir KL nggak ngasih seat buat gue. Ya udah. Gue sebetulnya nggak takut kalau dicemplungin ke pesawat apa aja sampai KL atau Sing, dan atur sendiri perjalanan ke Amsterdam dr sana (I know that won't be easy... but... siapa takut???) Tp org Versace nggak bisa ngasih keputusan apa2, jd ya akhirnya pulang deh. Gue geret lagi kambing kecil gue. Di jalan, gue udah nggak tahu mau ngomong apa (Mbak versace dgn perasaan bersalah menawarkan hantaran gratis). Sepanjang jalan si mbak itu minta maaf, dia sibuk telp boss gue minta maaf juga. Gue sih jujur aja bilang ke dia: "Yg mahal dr semua ini adalah bill telepon saya, pasti melonjak dahsyat krn dari kemarin nelpon kanan kiri nggak pernah berhenti." Dan juga waktu gue yg terbuang percuma, semua pikiran gue yg tersita... yg sekecil apa pun, seremeh apa pun, tetap nggak bisa diganti dgn uang.

Ya udah, akhirnya Jumat malam itu gue pulang ke rumah lagi. Tetep ceria, krn malemnya bisa ketawa2 sama my Aria. Gue sih nggak sedih2 amat nggak jadi pergi krn biar gimana pun gue seneng bgt bisa lewatin week-end sama Aria. Cuma ya itu tadi... gue jadi jengkel krn rasanya buang2 waktu. Tapi yaaaa... gue juga tahu bahwa itu resiko pekerjaan, yg mungkin kalau nggak gue kerjain jg bisa bikin gue nyesel di masa datang. Who knows?

Sekarang? Gue masih di kantor. Mengerjakan pekerjaan yg sempat gue cuekin dua hari. Dan tetep bisa mengambil keuntungan dgn nggak jadi pergi krn ternyata hari ini rusuuuuuuh bgt. Banyak hal2 nggak terduga yg harus dilakukan. Ya sudah. Oh ya, lagi2 tadi pagi gue hrs capek menjelaskan kenapa gue masih di Jakarta, plus ada yg nanya apa rahasianya kok gue nggak jet lag. Duh.

1 comment:

tukangpot said...

mbak, i love the way you write! anyway, nggak jadi berangkat pasti ada rencana lain dariNya... sapa tau dengan ga jadi berangkat rejekinyaa menumpuk aminnnn :))