Thursday, December 29, 2005

Pesta Kejutan

Wapemred gue -BG- pensiun tahun ini. Dan besok adalah hari terakhir dia bekerja, setelah bergabung dgn grup ini sejak 1974 (minta ampun.... 31 thn...). She is a nice lady, menyebut dirinya Tante Oma kalau ngobrol sama Aria atau anak2 redaktur yg lain. Tadinya kita2 mau bikin surprise party besok (jumat) di rumah beliau, tapi kemarin (rabu), sekretaris redaksi bilang kalau hari itu sdh di-reserved sama BOD buat perpisahan beliau. Jadi kita majuin lah jadi hari ini. Meaning... we only had 1 day to prepare everything! Dan krn ga ada waktu buat kongkalikong sama org rumah, jadilah dipindahin tempat pesta di kantor saja. Artinya... kita hrs menyulap meeting room yg secuplik itu jadi ruang yg 'lebih layak'. Tukang tumpeng ditelpon disuruh majuin sehari. Juga tukang es kelapa dan cemilan lainnya. Trus usaha bgt minjem kain maroon untuk nutupin drawer dan dinding. Foto BG jaman dulu dicari2 trus dibikin a la cover majalah dgn coverline yg lucu2 sama crew artistik (BG-wave for your hair). Ada yg lgs terbang ke asemka beli balon dan confetti.... Ide paling brilliant adalah menelpon amarylist florist... yg memberi kita dua karangan bunga cantiiiiiik banget. GRATIS. Trus gue ngaduk2 gudang 'persembahan' nyari2 hadiah yg bagus buat BG. Dapet 1 set perlengkapan mandi l'occitane, make-up dior terbaru komplit, parfum escada, sama produk perawatan dari kose yg kalau disatuin jadi sekeranjang besar (wih, kayak ngurusin seserahan aja). Trus gue juga sempet ke kinokuniya beli voucher (BG adalah pecinta buku). Sip. Cihuy.

Jadi kemarin keguncangan itu dimulai. Sampai malem usaha menyulap meeting room jadi ballroom maroon yg ok banget, dgn balon2 warna emas. Kereeeeen.... Nggak perduli deh, dinding dan plafon pada bolong kena paku payung... hahaha... yg penting gaya. Trus ada tukang lukis kaos dadakan... yg melukis 23 kaos2 putih dgn tulisan I LOVE BG. Sebelum pulang, sempet kompakan sama supir kantor yg mau jemput BG buat pura2 mogok di jalan besok paginya, soalnya kalau nggak si BG bisa dateng duluan....

Tadi pagi pun semua janjian dateng pagi. Gue dipesenin bawa standard kanvas lukis nyokap, buat nyenderin foto BG. Trus Dz yg bawa karpet2 maroko nyokapnya. Ada Rs yg nggotong2 TV dan vcd player (krn ngotot mau ada karaoke-an). Ai yg bawa puding coklat enaaaak bgt. Dan macem2 lah.

Kita semua (tumben) dateng pagi, last minute beres2, trus nunggu BG deh. Pak supir sms waktu BG sdh sampe di setiabudi one. Jadilah sandiwara dimulai. Kaos ILB dipake dan didobel sama baju biasa. Trus kita semua pura2 nggak ada apa2, duduk manis di meja masing2. Begitu BG masuk, my pemred lgs panggil dia masuk ke ruangannya. Nah! Kita lgs mlipir deh ke meeting room. Setelah semua siap, salah satu dr kita sms mbak pemred supaya ngajak BG ke meeting room.... Hari ini memang sdh dijadwalin akan ada special meeting ngomongin edisi wedding, dan acara tahun depan, juga mau dipake BG buat pamitan. Begitu BG buka pintu... kita semua lgs teriak: SURPRISE!!! Dan sukses: Tante Oma bengong sebentar di pintu.... Melihat kita2 pake kaos putih seragam.... Hahahaha.... Tp BG sdh janji nggak nangis (hahaha). Senengnyaaaaaaa.... sukses juga bikin surprise party.

Habis gitu ya edan2an deh. Skrg ini di ruangan masih ada yg karaoke sambil makan nasi tumpeng dan minum es kelapa muda (after party kali yaaaaaa...). Bentar lagi pasti pada rusuh beres2nya... hahaha....

1 comment:

Anonymous said...

...betul-betul pesta kejutan dan pasti emang berakhir rusuh yach hehehehhe......Anyway Selamat tahun baru 2006!!