Thursday, October 20, 2005

Aria di Bulan Puasa

Puasa udah hampir 2 minggu kok ya baru bikin postingan soal puasa... hahaha.... Tahun lalu gue nggak puasa karena kan hamil dan melahirkan. Nggak terasa ya Aria sudah mau setahun umurnya. Kayaknya baru kemarin gue mikir2 wajahnya dia bakal kayak apa... skrg dia sudah bisa ngoceh2 dengan bahasa planet yang hanya dimengerti oleh dirinya sendiri. Dia juga sudah bisa buka sendiri lemari-lacinya yang paling bawah. Sebetulnya, awalnya adalah waktu gue mengganti isi lemari-laci itu. Memang gue rutin mengganti isi lacinya, baju2 yg kecil dikeluarin, diganti yg baru. Nah, gue baru sadar kalau skrg Aria sudah bisa ikut2 membongkar laci. Begitu laci itu gue buka... dia langsung berdiri di depannya, dan mengeluarkan seluruh isinya tanpa kecuali! Duh biyuuuung.... Sambil teriak2 seneng banget, dia keluarin seluruh isi lacinya, trus dia guling2an di atas baju2 yang amburadul di lantai itu. Hhmmm... anak gue badung begini, nyontoh siapa ya? Hahahaha....

Sejak itu, dia 'belajar' membuka sendiri laci yg paling bawah. Ya udah, skrg isi lacinya diganti, yg tadinya baju2 jadi botol2 bangsa minyak telon, baby cologne, sabun dkk yg masih baru... Soalnya kalau dia acak2 baju terus... bisa2 dekil sebelum dipake dong bajunya....

Bulan puasa ini... Aria ikutan bangun sahur. Dia begitu bangun langsung berdiri di pinggiran baby box, ngintip2 keluar lewat pintu yang terbuka sedikit, sambil teriak2 dengan bahasa planet. Kalau udah gitu, ya harus diangkat. Dan harus didudukin di kursi makannya, pura2 ikut sahur deh. Padahal dia sih cuma ngetok2 meja pake sendok. Ada2 aja tuh anak. Kata nyokap, Aria ikutan sahur cuma kalau gue juga sahur. Waktu gue ke Bali, dia sama sekali nggak ikut bangun. Waktu gue nggak puasa, dia juga nggak ikutan sahur lagi. Kok bisa sih?

Trus dia juga lagi seneng minum pake gelas. Padahal ya tumpah2, bajunya pasti jadi basah semua. Beberapa hari yang lalu dia juga senang makan krupuk. Padahal makan aja masih bubur blender... tp sdh minta krupuk. Aneh. Tp skrg krupuk dihentikan supply-nya karena dua hari lalu Aria kena radang tenggorokan.

Ngomong2 soal radang tenggorokan... gue sempet trauma waktu suatu malam Aria badannya tiba2 hangat tp nggak rewel, plus nggak mau makan dan minum, mulutnya dikunci rapet banget.... Gue langsung ingat lagi waktu dia demam berdarah. Oh no. Rasanya pagi itu gue mau ke kantor susah banget. Trus malemnya, waktu panasnya nggak turun juga, langsung gue bawa ke dokter. Dokternya juga sama traumanya kayak gue. Begitu dilihat tenggorokan Aria merah (waktu itu DBD dia komplikasi radang tenggorokan), dia langsung mencet2 badan anak gue, cek bintik.... Alhamdulillah ga ada. Tapi tetep dikasih form untuk cek laboratorium kalau paginya masih tetep panas. Malam itu dikasih antibiotik satu karung. Alhamdulillah lagi... obatnya tokcer. Sebelum tidur Aria udah mau minum susu lagi. Dan sepanjang malam minum susu setiap sejam sekali 30ml. Ok... simboknya ini yg pagi2 bangun ngantuuuuuk banget krn tiap jam hrs bikin susu. Tp seneng lah waktu paginya Aria sdh mulai ngoceh2 lagi. Gue sempet main2 di rumah sampe jam 11-an sebelum berangkat ke kantor.

Hari ini Aria sudah ceria kembali. Tadi pagi mandi sudah dengan gembira, nggak mau diangkat dari ember. Main air terus sama main bebek baru hadiah ulang tahun yang datangnya in advance (Thank you!). Rasanya memang nggak ada lagi yg lebih berharga daripada anak sehat....

Trus, tadinya rencana lebaran mau di Singapore... Tapiiii... kehabisan tiket. Ya sutra... batal deh Om, mau ketemuan di ulangtahunan... Juga rencana menengok Tante ini. Huhuhuhu.... Ya sudah, semoga nanti2 tidak batal lagi.

1 comment:

Nauval Yazid said...

nah, kalo gitu, selamat menikmati kuda-kudaan *sambil lirik kanan kiri mastiin oom mu ga baca komen ini*, yang ini beneran koq! :D

nanti suruh oom mu foto2 acara ulang taunmu ya.
eh iya, sekarang kalo buka komputer oom mu, langsung ada gambar mu yang gede banget itu nongol di layar monitor! huaduh, kecil2 dah jadi foto model yaaa :)