Sunday, March 24, 2013

Komodo

Duluuuuu banget, waktu msh kerja di majalah gaya hidup yg ukuran besar, salah satu bos liburan sama emboknya (yg adalah mahabos). Trus, dia pengen liburan mom- daughter ini dimasukin majalah. Krn dia ga punya waktu (gue curiga dia ga bisa nulis), dia minta gue jadi ghost writer. Jadilah gue wawancara mereka, lihat2 foto jalan2 nan menggiurkan ke pulau Komodo.

Gue sumpah ngiler liat pemandangan yg indah. Wawancara detil menghasilkan pengetahuan soal fosil tanaman laut, pink beach, pertemuan arus di laut, manta yg sarapan plankton....dll. Cleguk. Pengen banget ke sanaaaaa.... Lupakan yah, mahal cyin biaya ke sana! Catet, tahun itu yg bisa ke sana hanya orang tertentu. Krn harus sewa kapal & pesawat perintis ke Labuan Bajo.

Nah, sekian tahun berlalu, kira2 Desember lalu ada yg ngajak backpacking ke Komodo! Seperti terbuka luka lama...tp untuk ditemukan obatnya! Hahaha.... Jd pas ada grup ke sana, ternyata kurang orang. Jd grup harusnya 38 orang, Des itu baru 30. Trus ini pun ga sengaja gue diajak, dgn alasan "Gue pikir elu ga doyan backpacker-an, krn sering bgt jalan2 kosmopolitan." oalah duuuulll... Amiiiiiinnn ye kalau gue kosmopolit.

Jadwal pergi 27-31 Maret. Cuti 2 hari krn ada paskah. Asyiiiiik.... Ya udah, segampang itu gue sign up, bayar (terjangkau banget), cari tiket.

Oh ya, yg diurus grup hanya Labuan Bajo & keliling taman naional, di kapal 3 hari. Jkt-Lbj harus usaha sendiri.

Semangat ngirit dot com membawa pada pencarian tiket ketengan. Jd pilihannya Batavia ke Denpasar, lanjut pakai Merpati. Pulangnya Merpati lagi, lalu Citilink. Eeeehh kok yaaaaa batavia tutup. Astaga. Jd heboh lagi nyari tiket pengganti.

Sempat mau ganti citilink, krn tiket batavia bs langsung transfer, tp terlalu mepet jadwal sm connecting flight Lbj. Jd akhirnya pakai Merpati juga. Tiket batavia skrg dlm proses refund...semoga berhasil.

Sudah tenang? Beluuuuummm.... Seminggu sebelum berangkat, jadwal Merpati yg ke Lbj dimajuin 3 jam. Deeeeenggg... Jadi diputuskan ga boleh pakai check in luggage. Mariiiii bawa ransel saja. Seru banget.

Demi kepraktisan, alat snorkeling sewa ajalah yaaaa.... Selamet juga ga pakai citilink...krn pasti ketinggalan. Kasihan ada bbrp orang terpaksa buang tiket citilink gara2 jadwal merpati ganti sak enak udel!

Jadilah, insya Allah, mau berangkat tgl 27 besok. Semua sdh rapi sih. Termasuk ransel gue juga sudah tinggal angkut. Astaga, bisa juga pergi 5 hari tanpa koper. Hahaha....

Krn besok pasti bakal lembur, selasa pun...jd hrs beres skrg. Done. Seru sendiri membayangkan akan pergi bareng 32 orang yg ga gue kenal. Lucu jugaaaa....

Aria ga ikut trip ini. Satu krn gue msh merasa dia bakalan ribet tinggal di kapall. Dua...dia sepertinya belum pas untuk backpacker-an mengingat cara makan aja masih ribet. Hehehe kok ga mikir sekolah ga libur? Itu sih bukan alasan buat gue. Krn kalau ada kesempatan trip bagus, Aria akan gue angkut. Kalau ulangan pun akan gue minta susulan.

Jadi malam ini sblm tidur liatin ransel...hehehe...seru sendiri. Dendam pada bu bos bentar lagi terbalas!

1 comment:

Memez said...

Wah asyiknya yang mau ke Komodo... percayalah, liburan backpackeran lebih nikmeh ketimbang liburan gaya kosmopolitan *saatkaumbackpackermenghiburdiri... hehehehehe... ditunggu ceritanya dari Komodo