Monday, September 12, 2011

Healthy Getaway

Sdh sejak lebaran, badan rontok nggak karuan. Diawali dgn open house yg goncang. Lalu kerja (krn sayang mau ambil cuti), lalu ada kegoncangan. Kayaknya capek deh.

Trus tiba2 diingeti sama sekretaris, "Mbak, tgl. 8 ada undangan ke Javana Spa ya."

Aiiiiih.... hatiku langsung senang lagi. Undangannya dari Ultima II, launching Clear White Supreme, lini perwawatan wajah Clear White yg terbaru. Cakep.

Hari Kamis pagi dr BsD langsung cusss ke Tempo Scan Tower. Ealah tnyt di balik bedeng2 di Rasuna Said itu, kantor sdh berjalan dgn manis lho. Kasihan juga lihat banyak karyawan yg masuk kerja pakai masker. Pastilah penuh debu wong bangunan lagi finishing....

Dari Tempo Scan ke Sukabumi naik bis ukuran kecil. Ada 2 bus. Agak heran sebenarnya knp nggak disatukan. Keheranan yg terjawab begitu tahu kalau jalan menuju Javana Spa kecil dan menanjak. Huhihuhihuhi....

Kita semua satu bis sdh ge er waktu bis berbelok ke kanan, keluar dr jalan raya, masuk ke perkampungan. "Wah mau sampai nih. Ternyata nggak sampai 2 jam kok," gue denger ada yg ngomong. Ternyataaaaa... dr belokan itulah dimulai perjalanan yg panjang dan berkelok. Naik turun lembah dalam arti sebenarnya. Jalan yg kecil (kalau simpangan sm mobil lain, salah satu hrs berhenti) tp dilalui banyak motor dan truk krn banyak pabrik2 di sekitar situ. Ge er lagi waktu lewat palang "Taman Nasional Gunung Halimun". Wah, sudah sampai. Bbrp orang malah sdh berdiri dan mulai beres2 tas. Ealaaaaah.... tnyt belum! Hahahaha.... Dr gerbang itu masih naik lagi kira2 20 menit. Pantesan... pakai bis kecil....

Ketika akhirnya sampai di Javana Spa, hampir bareng semua menyerbu toilet. Hahahaha.... Di luar matahari bersinar, tp udara sejuk. Bersih sekali udaranya, ya iyalaaaah... di gunung. Kesempatan buat yg biasa hidup di tengah polusi Jakarta buat 'cuci' paru2.

Hari pertama, siang, diisi presentasi dan makan siang. Lucu bgt waktu makan siang krn ternyata menu di sana adalah makanan sehat yg.... nyaris tanpa rasa. Semua tanpa malu2 minta saus sambal. Gue? Minta gula dan garam, membumbui sendiri sup di mangkok gue. Hihihihi.... Iya memang konsep Javana Spa itu detoksifikasi. Jd makanan pun fresh, diolah sebentar, bumbu sendiri. Haiiiiizzzzz.... kami tak ingin sehat, kami mau liburaaaaaaaan.... HAHAHAHA....

Habis makan siang, dibagi bbrp group. Ada yg jadwalnya spa, yoga, atau facial. Gue kebagian yg facial. Tentu pakai produk Clear White Supreme. Rasanya lembut banget di wajah, trus ya krn wajah jd bersih, enak bener rasanya. Mantaaaapppp wajah bersih di tengah udara bersih. Sedap.

Jadi Clera White Supreme ini formulanya disempurnakan dari seri Clear White sebelumnya. Yg Supreme ditambah teknologi Sepicalm & Sepiwhite, yg bisa menghambat timbulnya dark spot dgn cara menekan hormon dan melindungi dari sinar UV.

Jadwal gue yg berikut adalah yoga. Lumayan nih, sejak lebaran kan blm ke gym lagi. Hihihihi.... Jd yoga pun gue seriusin tuh. Hbs itu sm bbrp org gue ke kolam renang. Airnya dingin banget, segar. Tp sayangnya, krn mungkin jarang ada yg pakai, pompa kolam nggak dinyalain, jd airnya nggak bisa overflow. Akibatnya banyak serangga2 di atasnya. Agak nyebelin. Tp ya sudahlah... bersenang2 saja berenang sambil memandang lembah hijau. Cuci mata bener deh!

Habis yoga, berenang, masuk ke spa room. Jacuzzi! Uenak tenaaaaaan. Sambil minum jus anggur. Rasanya badan mengambang saking rileksnya. Oh ya, jangan sedih... di sana sinyal telepon ilang timbul atau malah mati total. Jd beneran putus hubungan sm Jkt. Sudahlah.... jgn dipikirin dulu. Senang2 aja duluuuuu.... Sekitar jam 5 adalah waktu minum jus. Nah... krn gue nggak laper... kuenya gue bungkus tissue. Pikiran emak2 bgt deh... di tempat yg jauh dr peradaban ini, pasti susah kalau malam2 kelaparan! Hahaha....

Malamnya setelah dinner (kali ini lumayan terasa bumbu, mungkin chef-nya sadar bahwa kami ini bukan org yg niat sehat bener :p), langsung pengen gaul sm kasur. Nggak ada tv pula, jd memang pilihannya hanya tidur. Oh ya, masing2 dibagi t-shirt Ultima, boleh dimodifikasi utk besok. Dilombakan. Tentu saja gue hrs pinjem gunting ke resepsionis, motong sisi kanan dan kirinya, krn t-shirt itu nggak cukup menampung dada gue. Huh.

Paginya, sesuai jadwal, acara hiking ke air terjun. Gue termasuk yg semangat. Ya iyalah.... jalan2 gitu lho, olahraga. Apa pun yg bentuknya olah raga, selalu gue sambut dgn gembira.... hahahaha.... Pdh badan segede gini, org2 sering salah paham. Mengira gue nggak kuat ini itu. Hayaaaaah... Oh ya, kue yg kemarin gue simpan betul berguna... utk sarapan. Hihihihi.... Kostum gue adalah t-shirt biru dilapis t-shirt ultima yg gue bentuk spt blus halter. Tambah celana training dan jaket.

Setelah pemanasan sedikit, hiking dimulai. Tentu gue ikut rombongan 1. Naik-naik ke puncak gunung ini sekitar 40 menit. Nggak jauh sebenernya, tp krn jalan menanjak dan di bbrp tempat licin, jd hrs pelan2. Kasihan ada wartawan yg baru keluar dr property Javana Spa aja sdh ngos2an dan wajahnya pucat, mau pingsan. Akhirnya dia milih kembali ke resort. Ada jg yg melesaaaattt jalan cepet banget. Wah... pasti dia alumni pecinta alam! :D
Di sepanjang jalan, pemandu rombongan gue nunjukin pohon sarsaparila, buah berry, dan macet2 yg bisa lgs dicium atau diemut. Hihihi... tanpa polusi kan? Jd nggak perlu takut sakit perut. Undakan turun menuju danau air terjun tnyt sdh cukup lama jd berlumut. Ngeri juga yaaaa.... akhirnya pada turun pelan2 spt nenek jompo :p Dan ternyata stlh sampai, air terjunnya nggak begitu besar dan nggak begitu jernih. "Iya kak, sedang musim kemarau," kata pak pemandu. Yaelaaaah....

Ya sudah puas2in aja menikmati air terjun 'mini' dan kalau mau nyebur di kolam yg dinginnya pol, silakan saja. Gue hanya berani merendam kaki. Hehehe... itu pun sdh spt mati rasa krn beku. Tp si mbak-mantan-pecinta-alam langsung buka baju, pakai bikin dan berenang! Hebat.

Perjalanan pulang yg menurun tentu lebih mudah. Jd semua org pe de jalan lbh cepat. Apalagi stlh itu lgs menuju ruang makan. Sarapan! Meskipun telur dadarnya hambar dan kopinya cair.... enak jg ternyata sarapan barang2 yg fresh from the oven. Apa krn laper ya, hbs hiking? Yg jelas semua menikmati makan pagi.

Setelah itu, gue boleh menikmati pijat. Wihiiiiiy... sedapnya. Sayangnya kurang lama, rasanya baru tidur2 ayam.... eh... sdh selesai. Nggak kurang akal, gue nyemplung ke jacuzzi lagi. Nah... bener deh, otot2 jd lemas.... Rasanya ga pengen jalan lagi. Seneng pasti kalau ada ojek gendong.....

Jam 1 pas, seluruh acara selesai. Ditutup makan siang yg kali ini sumpah beneran enak krn bumbunya lengkap (hahahaha), ada acara bagi2 testimoni. Buat gue, semua hal itu membuktikan bhw kalau mau sesuatu, harus usaha. Kalau mau sehat, hrs mau olah raga dan makan makanan sehat. Spy rilek, hrs mau jauh2 dr televisi dan telepon. Spy cantik, hrs rajin merawat kulit, pakai seluruh rangkaian produk, tiap hari. Kuncinya sih melawan diri sendiri ya. Melawan rasa malas olahraga, melawan badan yg suka ga mau makan yg nggak enak spt sayur mayur, melawan malas cuci muka, dan melawan rasa pengen tahu soal dunia hehehehehe....

Semua dibagi lotion Ultima II Clear White Supreme buat dicoba. Asyiiiiiikkkk.....

Perjalanan balik ke jkt, satu bis nggak ada suara. Kayaknya semua tertidur. Kecapekan sekaligus krn badan sdh rileks banget.

Thank you, Ultima!

Manda La Mendol said...

salam kenal..suka semangatnya. Saya temennya pipit loh.

Sitta Manurung, M.Si said...

Masih ingat gw, sitta manurung.. mau no hp mu dong jeng?

Anonymous said...

Where to place the stop loss is an art plus a science and it is one of the most difficult parts of trading.. [url=http://www.mulberryhandbagssale.co.uk]Mulberry Bayswater Bags[/url] Also life. [url=http://www.goosecoatsale.ca]canada goose outerwear[/url] Bzjasljzr
[url=http://www.pandorajewelryvip.co.uk]pandora bracelet charms[/url] Ydxoepwri [url=http://www.officialcanadagooseparkae.com]canada goose[/url] xiyszelwj