Friday, August 12, 2011

Seiring, Sejalan

Gue selalu percaya bahwa pekerjaan itu spt jodoh. Hrs cocok. Hrs saling menyukai. Jd bisa diurusin dgn bener. Spt kalau lihat sepatu di butik dan tiba2 ada 'klik' yg terus berkembang jadi 'harus beli' 'harus beli' 'harus beli', bbrp kali gue mendapati rasa yg sama utk pekerjaan.

Sblm di kantor ini, gue bekerja di grup lain. Lucunya, in between gue sempat sign up utk grup yg beda lagi. Aneh. Jd bilang aja skrg ini gue di grup A, grup yg kemarin B, grup yg beda itu C.

Ceritanya, waktu gue lagi bosen2nya kerja di B, tiba2 ada yg telepon, nawarin kerjaan di C. Tergoda luar biasa bukan krn uangnya, tp krn kondisi B sdh nggak menyenangkan buat gue. Meskipun guenya baik2 saja di sana, org2 di sana jg ok, tp gue merasa nggak sreg dgn bbrp keputusan atasan. Jd ketika ada tawaran C, senengnya minta ampun. Gue jalanin proses rekruitmen, sampai akhirnya tandatangan kontrak. Trus gue ajukan surat keluar ke B. Sebetulnya sih gue nggak begitu sreg dgn C, krn menurut gue produknya ambigu dan terlalu ikut2an, nggak punya idealisme & jatidiri. Tp terus terang sdh ngagk kuat disuruh lbh lama lagi di B.

Eh... kok tiba2 GM A mendengar gue akan keluar dr B. Trus sekretarisnya telepon. Ngajak ketemu. Oh ya, dulu2 gue pernah sih melamar ke A. Tp nggak berhasil krn mrk nggak punya posisi yg cocok buat gue. Tp GM-nya bilang sih kalau gue akan selalu jd prioritas once they had an opening. Dan ternyata pas gue resign, pas di A ada yg resign juga. Dan A ini idaman gue lho. Hihihihi.... Trus C gimana?

Yaaaa... dgn usaha keras akhirnya gue resign dr C. Hehehe... blm masuk sdh resign. Tp krn mrk jg msh starting up, mrk malah mikir yg bukan2 dgn gue resign. Mrk kira gue dipengaruhi kompetitor mrk. Halaaaah... pdh sih sejak awal gue jg nggak sepenuh hati. Mrk nggak mengadakan psikotest, jd ya nggak kelihatan kan motivasi gue :p Akhirnya gue berhasil resign dari C dan ngantor di A dgn gembira.

Skrg, stlh 3 tahun... gue merasa pantat gue sdh panas... pengen keluar. Ada bbrp kebijakan kantor yg gue nggak sreg. Dan krn gue melihat pekerjaan spt jodoh, ini kayaknya jd ganjelan bgt. Gue nggak happy. Meskipun kebijakan2 itu nggak menyentuh gue secara langsung, ttp aja gue pikir kantor ini tdk sejalan lg dgn gue. Gue mulai melihat sisi lain dr kantor ini yg agak mengerikan. And that is it.

Trus... tnyt ada penawaran lagi dr grup lain lagi yg jg besar. Jujur, gue tdk begitu mengikuti perkembangan grup itu. Katanya mrk punya divisi baru, perlu org.... dan melamarlah gue. Skrg masih dlm proses. Tp, tdk spt C, grup ini merasa perlu mengadakan psikotest :D Jadi kalau gue nggak demen... bakal keliatan ya.... hahahaha....

Ya sudah, memang gue akui kalau gue menganggap kantor baru itu sbg safety net... krn gue sdh nggak tahan di A. Yaaa... spt jg jodoh, kalau mmg iya itu yg bagus buat gue.... Tuhan pasti kasih jalan. Amin.


1 comment:

NTUM said...

semangat bu dian... ^_^