Thursday, July 23, 2009

Ibu Bulu Bulu

Sdh bbrp tahun ini gue rajin waxing... supaya kalau nemenin Aria berenang jd lebih percaya diri :)

Nah, tadinya gue waxing di Centre de Beaute. Bagus tapi ya mahal deh. Trus suatu ketika ada yg ngenalin gue dgn Salon Narsih di Pulo Raya. Ini salon rumahan bener tp dikerjakan serius. Nggak pake papan nama jd jgn harap bisa ditemukan dgn mudah. Hehehehe.... Tp salon ini luar biasa top. Kalau pas gue ke situ, pasti ramai, dan pasti ada artis atau model yg lagi ikutan antri. Di sini memang khusus waxing dan bleaching. Harga murah meriah damai. Gue ga tau mrk bleaching pake apa (krn gue ga pernah), tp waxing-nya pake gula, trus threading. Dan kalau bikin alis tuh baguuuuusss banget. Servis bagus dan bersih pokoknya memuaskan deh.

Yg mau gue bahas di sini sih bukan servisnya... tp suksesnya ibu Narsih mengelola salon ini. Gue gak tahu sejak kapan dia buka servis bulu2 ini. Kepandaian waxing & threading dia dpt dari ikut orang di salon India Pasar Baru. Setelah buka sendiri, di Pulo Raya sekian lama, dia akhirnya berhasil membeli rumah di Pulo Raya itu. Bayangin, dari buka salon waxing, dia beli rumah di Pulo Raya. Meskipun kalau banjir kerendem... tetep aja kan... Pulo Raya lhooooo.... kebayoran gitu lho. Trus dia punya 2 mobil baru. CRV dan Honda Jazz. Cakep bener ya. Sumpah, semuanya hanya dari servis bersihin bulu ketek.

Mereka buka dari jam 9 sampai jam 7 malam. Sehari bisa melayani ratusan klien. Kalau gue nongol jam 9, selalu sudah sampai antrian ke 15. Nggak pernah kurang dari itu. Di musim2 libur atau hari habis gajian... antrian bisa menggila. Kayaknya wajah mbak2 yg ngerjain tamu, semua udah berbulu deh tuh saking banyaknya bulu yg mrk cabutin. Edun lah pokoknya. Setiap org yg ngantri, kebanyakan nggak cuma minta 1 treatment. Paling nggak bersihin underams & rapihin alis. Harga dua treatment itu 38rb. Coba aja dikali 100. Itulah keuntungan kotor per hari salon Narsih. Dan bisa banget lebih dari itu.

Waktu gue treatment yg baru lalu, di dinding ruang tunggu ditempel tulisan kalau mrk buka cabang di Bintaro. Trus sambil treatment alis, bu Narsih cerita kalau anaknya yg baru lulus kuliah yg ngurus salon bintaro. Trus barusan aja si anak dibeliin rumah di Bsd City. "Buat tabungan mbak, namanya orang tua penghasilan nggak tetap kan harus punya tabungan." Hebat banget!

Saking ramenya salon Narsih, suami si ibu sampe bela2in keluar dari bank tempat dia kerja untuk di rumah saja buka warung indomie telor. Dari warung itu, per hari dia dapat untung bersih sekitar 200rb. Keren...

Akhirnya memang rejeki nggak bakal lari ke mana... Siapa yg tekun dan semangat kerja pasti bisa berhasil.

No comments: