Friday, September 10, 2004

Masih Bisa Bermimpi

Kemarin itu gue bangun pagi dgn sedih krn kram kaki. Huh. Tp krn gue udah baca2 bahwa dlm kehamilan akan ada kram2an... yg lama2 akan hilang sendiri... jd ya sudah lah gue 'nikmati' aja. Gue telp kantor, bilang ke sekretaris redaksi kalau gue bakalan telat krn nunggu kram ini lenyap. Ya udah, gue tiduran lagi sambil baca2.

Jam 9, akhirnya kram pun usai. Mandi dan beres2.... Jam 9.20 berangkat lah ke kantor. Seperti biasa lewat Casablanca trus muter di dekat kedutaan Malaysia. Sampai kantor jam 10. Langsung masuk ruang meeting yg seru banget deh. Sampe gebrak2an meja. Di tengah2 gebrakan2 rusuh itu tiba2 ada bunyi "duaaaaaaar...." Trus ada kaca pecah. Seluruh ruang rapat yg tadi gebrak2an langsung sepi. Semua sempat 'termenung' sebentar. Trus... ada yg ngomong di luar ruang rapat "ambil tas, turun lewat tangga, jangan panik." Ya kita semua lgs berhamburan keluar kantor. Baru tahu kalau ada satu kaca jendela ruang serba guna yg bubar berkeping.

Kita masih blm sadar ada apa. Krn posisi kantor kita bukan di Rasuna Said yg depan, jd masih blom ngeh ada apa. Sampe ada supir yg barusan dr Kuningan, jerit2... "ada bom... banyak korban... aduh...." Barulah kita ngeh apa yg terjadi. Trus gue & bbrp teman ke Rasuna Said. Dr situ yg keliatan Plasa 89 yg udah bubaran kaca2nya.

Di jalanan sendiri sempat ada 2 arus manusia. Yg satu isinya orang2 asing... yg bergegas ke arah menteng... menjauhi sumber ledakan. Satunya lagi isinya org2 Indonesia yg malah lari mendekati tkp. Duh. Kok bukannya pada takut sih?

Setelah yakin gak bakal ada ledakan lagi, akhirnya kita2 balik ke kantor (ada juga sih yg naluri wartawannya masih kenceng bener... bawa2 kamera ke kedutaan australia, mrk akhirnya balik setelah mencium bau 'sate'). Sampe kantor langsung pindahin channel TV ke AnTV. Dan terlihatlah 'pemandangan' itu. Ngeri. Dan gue langsung bercucuran air mata. Krn blm lama gue lewat tempat itu dan semua seperti baik2 saja. Gue lgs membayangkan apa jadinya kalau mobil yg gue naiki pas ada di situ? Apa ya gue bakal bisa liat anak gue? Gue panggil2 anak gue di perut. He seems ok. Dan gue makin nangis aja. Gue bayangin orang2 yg setiap hari gue liat ada di sekitar tkp... tukang teh botolnya, tukang korannya, anak2 kecil pengamen.... Memang kalau udah ada yg beginian, kita semua diingatkan lagi atas Kekuasaan Allah. Allahu Akbar.

Alhamdulillah, gue masih sehat. Alhamdulillah gue masih punya kesempatan buat meneruskan mimpi2 gue. Paling nggak, gue sampai hari ini masih bisa bermimpi. Tak kurang suatu apa. Alhamdulillah.


PS: Terima kasih banyak buat yg udah nelpon or sms. Semoga semua baik2 saja ya....

4 comments:

Lilia said...

Hi Dian, I just happened come to this blogg. I was a visitor of ur old blogg (a long time ago), but never leave any comment. Look like ur baby is bringing a lot of lucks, good luck and let me introduce myself, my name is Lili from kanata-kara blogg ^^

-chrysalic- said...

huaduhh mbaknyakkk...!!! untung bisa ditelpun dan tafafa langsung lega saya... jabang bayi kagetnya mak jegagik begitu denger ada bom di Kuningan... ati ati ya mbak...

x-snob said...

Mbak Dian,
selalu waspada,
dan kian waspada ya...

Duh!
Kalo mau nge-bom mbok yao bilang2
jangan mak jegagik gitu *nyubit Jeng Det*

sLesTa said...

alhamdulillah elo gapapa say. sori telat banget ngasih komennya.. :)